You are here: HomeEntertainmentBasynursyah
Basynursyah

Basynursyah

Media-sindo.com - Indramayu Momentum Bulan Ramadan dimanfaatkan Bupati Indramayu Nina Agustina untuk melakukan gerakan sedekah 1.000 pasang sepatu kepada para siswa tidak mampu dan yatim piatu.

Bertempat di Gedung Landraad, Alun-alun Puspawangi Indramayu, Rabu yang lalu (3/4/2024), sedekah sepatu diberikan untuk siswa Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Nina Agustina yang menyalurkan secara langsung sedekah sepatu kepada para siswa tersebut mengucap syukur atas kesempatan yang baik di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kita berkesempatan sedekah di bulan baik, bulan suci Ramadan ini, kita bisa berkumpul di Gedung Landraad dalam rangka penyerahan bantuan yang diberikan kepada siswa SD dan SMP,” ujarnya.

Bupati Nina mengatakan, sedekah selain merupakan amal bagi seorang muslim juga memiliki manfaat bagi sesama. Kepedulian antar sesama khususnya yang pada kali ini ialah sedekah sepatu untuk siswa, dirinya berharap bisa memuliakan dan membawa manfaat bagi para siswa tersebut.

“Pendidikan menjadi kunci utama untuk memajukan kehidupan bangsa guna mengembangkan Sumber Daya Manusia. Semoga dengan inisiasi ini, penyaluran sedekah sepatu bisa memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Caridin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas terselenggaranya agenda ini.

“Atas nama masyarakat Indramayu dan keluarga besar Disdikbud Kabupaten Indramayu, kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati Nina Agustina yang menginisiasi kegiatan sedekah 1.000 pasang sepatu,” katanya.

Caridin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah ber fastabiqul khairat di bulan penuh berkah ini dengan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan turut andil pada gerakan sedekah 1.000 pasang sepatu.

Caridin menjelaskan, donatur sepatu tidak saja dari Aparatur Sipil negara (ASN) Kabupaten Indramayu, tetapi juga dari non ASN mitra kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu, hingga total yang terkumpul yakni 3.664 pasang sepatu.

Dengan demikian, selaku Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, Caridin mendambakan sinergi yang kokoh dapat terus terjalin dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Terima kasih kepada perangkat daerah Kabupaten Indramayu dan juga mitra kerja Pemkab Indramayu yang sudah berpartisipasi dan perhatian kepada anak-anak sekolah yang tidak mampu maupun yang yatim piatu di Kabupaten Indramayu ini. Semoga kegiatan baik akan terus berlanjut berkesinambungan untuk menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat). *Ismail

 

Sunday, 31 March 2024 10:15

ucapan

media-sindo.com-Indramayu , DPRD Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Paripurna penyampaian Nota Penjelasan Bupati Indramayu terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2023. Penyampaian tersebut dilakukan Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman.

Rapat Paripurna yang menjadi wadah penyampaian nota tersebut digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu pada Senin (25/3/2024). Acara tersebut dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefuddin, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Amroni.

Menurut Aep Surahman, LKPJ Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2023 merupakan bentuk pertanggung jawaban tertulis dan progress report Bupati Indramayu dalam tiga tahun kepemimpinannya terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indramayu tahun 2021-2026.

Dalam penyampaiannya, Aep Surahman menjelaskan beberapa poin penting, antara lain mengenai pengelolaan keuangan daerah yang meliputi pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah. Pendapatan daerah pada APBD pengubahan tahun anggaran 2023 memiliki target sebesar Rp3.555.430.622.116 dengan realisasi mencapai Rp3.541.302.724.834 atau 99,60%.

Adapun belanja daerah, terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan belanja transfer. Anggaran belanja daerah pada APBD perubahan tahun 2023 sebesar Rp3.846.530.813.045 dengan realisasi sebesar Rp3.585.050.751.109 atau mencapai 93,2%.

Sementara itu, pembiayaan daerah terdiri dari penerimaan pembiayaan daerah dan pengeluaran pembiayaan daerah, dengan anggaran pembiayaan daerah sebesar Rp291.093.190.929, dan realisasi mencapai Rp291.093.190.929 atau 100%.

Aep Surahman juga menyampaikan bahwa hingga tahun ketiga kepemimpinan, yakni tahun 2023, telah tercapai kemajuan signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

Beberapa indikator kinerja makro Kabupaten Indramayu pada tahun 2023 antara lain Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 69,25 poin, angka kemiskinan 12,13%, angka pengangguran 6,40%, pertumbuhan ekonomi 9,76%, pendapatan perkapita Rp24,67 juta, dan ketimpangan pendapatan (rasio Gini) 0,34 poin.

Selain itu, Sekda Aep juga memaparkan capaian program dan kinerja Pemerintah Kabupaten Indramayu di berbagai sektor, termasuk pelayanan dasar dan program lainnya hingga tahun 2023, yang terdokumentasikan dalam LKPJ sebagai gambaran rinci dari hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, serta hasil pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan selama tahun anggaran 2023.

LKPJ tersebut selanjutnya diserahkan kepada DPRD Kabupaten Indramayu untuk dibahas secara mendalam melalui rapat pansus DPRD bersama dengan perangkat daerah terkait.

“Apa bila dalam penyelenggaraan pemerintah daerah pada tahun 2023 masih terdapat kekurangan, kami sangat mengharapkan pandangan, saran, dan masukan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Indramayu untuk dijadikan masukan berharga guna perbaikan penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Indramayu demi terwujudnya Indramayu Bermartabat,” ujar Aep Surahman dalam kesempatan tersebut.*Asmawi

 

media-sindo.com — Indramayu Program Unggulan Kejar Paket (Ja-Ket) yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Hj. Nina Agustina, selama 3 tahun ini berhasil menyetarakan pendidikan bagi 4.972 warga belajar.
Ja-Ket merupakan program untuk menjaring masyarakat Kabupaten Indramayu yang belum menamatkan pendidikan formal SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA agar masuk menjadi peserta didik Paket A, B, dan C secara gratis.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu, jumlah 4.972 warga belajar tersebut merupakan akumulasi sejak tahun 2021 hingga 2023 saat ini.

Pada tahun 2021 masyarakat yang mengikuti program Ja-Ket sebanyak 1.455 warga belajar dengan rincian Kejar Paket A sebanyak 412 orang, Paket B sebanyak 430 orang, dan Paket C sebanyak 613 orang. Kemudian pada tahun 2022 yang mengikuti program Ja-Ket sebanyak 1.376 warga belajar dengan rincian Paket A sebanyak 122 orang, Paket B sebanyak 442 orang, dan Paket C sebanyak 813 orang. Dan pada tahun 2023 ini jumlah yang mengikuti mengalami kenaikan sebanyak 2.141 warga belajar dengan rincian Paket A sebanyak 245 orang, Paket B sebanyak 771 orang, dan Paket C sebanyak 1.125 orang.
Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina kepada Diskominfo menjelaskan, program unggulan Ja-Ket merupakan komitmen bersama untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan yang masih ditemukan di Kabupaten Indramayu diantaranya yaitu masih ada warga Indramayu yang putus sekolah/belum menamatkan pendidikan formal agar bisa mengikuti pendidikan kesetaraan paket A, B, dan C secara gratis. Kemudian meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan kesetaraan yang bermutu.

“Dengan ikut program Ja-Ket baik di paket A, B, dan C maka ini akan menaikan indeks rata-rata lama sekolah sebagai pengukuran IPM. Kita berharap, program Ja-Ket ini bisa menaikan IPM juga bisa menaikan kualitas masyarakat dengan naiknya kualitas pendidikan mereka,” tegas Nina, Jumat (8/12/2023).

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadeli melalui Sekretaris Erni Heriningsih mengatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2021 lalu program unggulan Ja-Ket mendapatkan atensi yang sangat luar bisa dari masyarakat Kabupaten Indramayu. Peningkatan jumlah warga belajar terjadi pada tahun 2023 ini yang mencapai 2.141 orang.

Erni menambahkan, suksesnya program Ja-Ket ini berkat kerja sama tim dengan melibatkan semua pihak mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan, Pemerintah Desa, hingga ke penyelenggara PKBM.

“Kita terus komitmen untuk menyisir anak-anak kita yang usia sekolah dan tidak menamatkan pendidikannya untuk terus bersekolah melalui program Ja-Ket ini. Ini program yang sangat bagus sekali yang dicetuskan oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Indramayu sehingga bisa meningkatkan SDM manusia yang hebat sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat,” kata Herni.*ASMAWI

media - sindo.com - Indramayu Para siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kedokanbunder kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini prestasi tersebut datang dari keikutsertaan mereka di Lomba Palang Merah Remaja (PMR) Se-Wilayah II Cirebon.

Lomba PMR yang digelar di SMK As Salafiyah Cirebon pada Minggu (3/3/2024) kemarin itu, para siswa SMAN 1 Kedokanbunder berhasil meraih 8 kategori juara. Bahkan beberapa diantaranya meraih juara pertama.

Adapun delapan juara tersebut antara lain Juara 1 Perawatan Keluarga (PK) Wira, Juara 1 Utama Tandu Putri Wira, Juara 1 Tandu Campuran Wira, Juara 1 Tandu Pelatih.

Kemudian Juara 2 Tandu Putra Wira, Juara 3 Tandu Putri Wira, Juara Harapan 3 Olimpiade Palang Merah Wira, dan Juara Harapan 3 Perawatan Keluarga (PK) Wira.

Menurut Kepala SMAN 1 Kedokanbunder, Erna Setyawati, raihan prestasi anak didiknya itu merupakan hasil kerja keras latihan mereka selama ini. Sebab sebelumnya mereka sudah berlatih secara rutin.

“PMR merupakan kegiatan yang rutin, jadi latihan mereka bukan hanya pada saat lomba saja,” ungkap Erna, kepada media, Jum’at (8/3/2024).

Erna menambahkan, kegiatan PMR dibutuhkan bagi para siswa terutama mereka yang berminat untuk berkontribusi lebih lanjut dalam kegiatan kemanusiaan.

Ia berharap dari hasil perlombaan ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk turut serta berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Semoga lebih giat berlatih, dan prestasi ini bukanlah yang terakhir,” pungkasnya.*Asmawi

 

media- sindo.com -Indramayu PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menerima kunjungan mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Teknologi Bandung (ITB) Kampus Cirebon pada Kamis, 07 Maret 2024.

Rombongan mahasiswa diterima di Gedung Patra Ayu, Bumi Patra oleh Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli membuka acara tersebut dengan mengenalkan profil singkat RU VI.

Kilang RU VI Balongan memiliki fungsi untuk mengolah minyak mentah (crude oil) menjadi produk Bahan Bakar Minyak (BBM), Non-BBM, dan Petrokimia.

Hasil produk dari kilang Balongan yaitu Premium, Pertamax, Pertamax Plus, Solar, Pertamina DEX, LPG, Propylene, Avtur serta produk specialty chemical untuk keperluan industri Gas Oil for Antifoam (GO Foam) yang mempunyai nilai strategis dengan memasok BBM ke DKI Jakarta, Banten, sebagian Jawa Barat, papar Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan bahwa penerimaan kunjungan ini menjadi implementasi dan kontribusi nyata RU VI dalam dunia pendidikan Indonesia.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan Universitas Tanah Air untuk terus turut serta berinovasi dan membangun negara”, ujar Zulkifli.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan proses produksi BBM di kilang RU VI Balongan yang dilanjutkan dengan pelaksanaan sesi tanya jawab yang berjalan dengan lancar berkat antusiasme yang tinggi dari mahasiswa melalui serangkaian pertanyaan yang disampaikan.

Di sesi terakhir mahasiswa diberikan kesempatan untuk melaksanakan kunjungan kilang untuk melihat unit-unit produksi yang disertai oleh penjelasannya oleh Nanda Tri Wibowo dari Fungsi Engineering & Development RU VI.

Menyampaikan kesannya, Ghina Agnia Rahmawati mewakili rekannya menilai bahwa rangkaian kegiatan kunjungan yang telah diterimanya tersebut telah memberikan gambaran nyata bagaimana ilmu yang didapat di bangku kuliah kemudian diimplementasikan pada dunia industri.

Setelah selesai melaksanakan kunjungan, kegiatan ditutup dengan serah terima plakat dan pemberian souvenir untuk mahasiswa yang telah menyampaikan pertanyaan-pertanyaan menarik.

Jr. Officer I Communication Relation Rizky Anggia menambahkan semoga kunjungan ini dapat memberikan insight dan tambahan ilmu baru serta meningkatkan semangat para mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikan dengan baik.

“Kami tunggu inovasi dan kolaborasi teman-teman mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dunia industri khususnya migas di Indonesia”, ucap Rizky menutup kegiatan tersebut.*Asmawi

media-sindo.com -Indramayu Tim Health dari fungsi HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan berhasil meraih dua penghargaan di ajang Indonesian Occupational Medicine Update (IOMU) 2024.

Kedua penghargaan yang diraih pada event yang digelar oleh Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (PERDOKI) pada 1-3 Maret 2024 ini adalah Favorite Presentation yang diraih oleh Psikolog Health Pertamina RU VI, Vera Ratna Pratiwi, Melalui kategori Oral Presentation-nya yang berjudul “Bullying, Work Stress and Gender Differences”, serta juara 2 Poster Competition yang diraih oleh dr. Ramano Untoro Putro dengan judul poster“Improving the Fitness of Firefighters at PT KPI RU VI Balongan Through the FWB (Fit With Basarnas) Program lIntervention”.

Disampaikan dr. Ramano, Pertamina RU VI Balongan merupakan industri migas yang memiliki komitmen memperhatikan tingkat kesehatan dan kebugaran seluruh pekerja melalui berbagai program-program yang dijalankan, seperti Program Wellness, Fit To Work, Manajemen Stress, Pengaturan Gizi dan sebagainya.

Hal ini penting dilakukan, kata dr. Ramano, mengingat bekerja di kilang memiliki risiko tinggi sehingga kebugaran dan kesehatan setiap pekerja perlu dijaga guna menigkatkan produktivitas kerja dan menghindari kecelakaan kerja.

“Program FWB(Fit With Basarnas) ini adalah hasil kerjasama antara Emergency Insurance - HSSE RU VI Balongan dengan Basarnas, program tersebut terbukti berhasil karena melalui hasil penelitian terhadap bekerja yang mengikuti program tersebut terjadi peningkatan kebugaran, seperti pada Tim Pemadam atau Firefighter di RU VI”, terangnya.

Bukan hanya peningkatan kebugaran, Kilang Pertamina Balongan juga fokus dalam pencegahan bahaya psikososial seperti stres kerja, fatigue dan bullying di tempat kerja.

Vera Ratna Pratiwi, selaku Psikolog RU VI, peraih penghargaan kategori Oral Presentation mengatakan, Bagian Health RU VI secara rutin melakukan kegiatan pencegahan seperti seminar manajemen stress, mengadakan Focus Group Discussion, serta menyediakan layanan konseling oleh psikolog. Selain itu, juga dilakukan pengukuran secara berkala untuk mengetahui tingkat stress dan fatigue pekerja di RU VI Balongan sehingga dapat ditentukan penyebab dan intervensi yang tepat.

“Bahaya psikososial ini merupakan bahaya yang tidak terlihat namun memiliki dampak yang luar biasa jika tidak tertangani secara tepat. Salah satu temuan kami juga menyebutkan bahwa pekerja yang mengalami bullying ditempat kerja 3 kali lebih besar beresiko mengalami stres dibandingkan dengan pekerja yang tidak mengalami bullying”, ucap Vera.*Asmawi

 

media-sindo.com -Indramayu Dalam rangka meningkatkan sinergitas perusahaan dengan stakeholder, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan melalui Fungsi Finance menerima kunjungan kerja lapangan Kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II.

General Manager RU VI Sugeng Firmanto dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat meningkatkan komunikasi dan menjadi sinergi demi kemajuan bersama.

“Semoga dengan diawali kunjungan kerja ini, kemudian dapat membuka banyak ruang diskusi kedepan”, Kata Sugeng saat menerima langsung rombongan di Ruang Rapat 1, Gedung Amanah, (04/03/2024).

Dengan komunikasi yang baik tentunya akan menciptakan sinergi yang baik dan dengan didasari integritas yang tinggi sinergi yang berjalan tentunya akan memberikan manfaat secara maksimal bagi stakeholder khususnya masyarakat, lanjut Sugeng.

Dijelaskan Sugeng, paling tidak RU VI telah berkontribusi atas 3 (tiga) kelompok pajak yaitu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Indramayu, Perpajakan Rilis Produk serta Pajak Penghasilan Karyawan yang semuanya diyakini akan memberikan kontribusi positif bagi daerah dan negara.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat (Jabar) II Ir. Harry Gumelar M.Sc sangat mengapresiasi kontribusi pajak yang telah diberikan oleh RU VI.

“Pertamina merupakan salah satu BUMN yang berkontribusi besar terhadap pemasukan pajak”, jelas Harry.

semoga melalui kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai proses bisnis di PT KPI Unit VI Balongan sehingga kedepannya tidak ada dispute perihal pajak yang akan menghambat pemasukan pajak.

Kunjungan lapangan Kanwil DJP Jawa Barat II ini juga diikuti oleh perwakilan dari Unit Kerja dari Kanwil DJP Jawa Barat II yang diantaranya adalah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon, Indramayu dan Subang.*Asmawi

Thursday, 15 February 2024 14:49

Dirut Perumdam TDA Ady Mencoblos di TPS 06

 

media-sindo.com - Indramayu,Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma, Ady Setiawan,berharap agar terpilih pemimpin yang baik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kali ini.
Hal tersebut ia sampaikan setelah mencoblos di Tempat pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Kepandean, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, pada Rabu (14/2/2024).
"Mudah-mudahan Indonesia, terkhusus Kabupaten Indramayu mendapatkan legislator, presiden, dan senator yang terbaik," ungkap Ady Setiawan.
Pada keikutsertaannya sebagai pemilih yang pertama kali di Indramayu ini, Ady Setiawan berharap agar mereka yang terpilih mampu memberikan kontribusi pemikiran dan pengawasan untuk pembangunan Indramayu yang lebih baik.
Saat ditanya harapan khususnya sebagai seorang pimpinan di perusahaan milik daerah, Ady berharap agar caleg yang terpilih bisa bersinergi dengan Perumdam.
"Bisa bersama-sama bersinergi yang rukun, yang harmonis untuk Kabupaten Indramayu," ungkap Ady.
Ady juga disinggung soal kabar dirinya akan maju sebagai bakal calon wakil bupati pada Pemilihan Bupati 2024 mendatang. Namun ia menampik kabar tersebut.
"Saat ini saya fokus pada tugas-tugas di PDAM, mengikuti arahan, kebijakan, dan amanah yang diberikan masyarakat lewat Kuasa Pemilik Modal, Bupati Indramayu," jawab Ady.
Ia beranggapan masih banyak putra-putri daerah dan calon lain yang mungkin lebih layak dan kompeten serta untuk faktor kedaerahannya kuat.
Lantas, siapa yang dipilih Dirut pada Pemilu 2024 kali ini?
"Rahasia dong," ungkapnya sambil tertawa. (Asmawi)

Thursday, 25 January 2024 07:52

Jokowi "Presiden boleh berkampanye"

Media-sindo.com - Jakarta, Presiden seyogianya dapat memisahkan posisi sebagai seorang politisi dan sebagai seorang kepala negara. Dalam konteks ini sebagai Kepala Negara. Sebagai kepala negara Presiden harus menunjukkan integritasnya sebagai seorang negarawan yang mengayomi seluruh Rakyat Indonesia. Ujar Poempida saat dihubungi wartawan Rabu (24/01/2024)
Bagaimana pun juga Presiden hidup dan bekerja dari uang pajak rakyat, di mana Paslon 01, 02 dan 03 bersama dengan pendukung masing-masing paslon adalah para pembayar pajak. Seyogianya mereka semua ini diperlakukan secara adil. Tuturnya
Namun jika kemudian Presiden ingin melakukan kampanye untuk salah satu Paslon, Presiden harus mengundurkan diri. Atau paling tidak cuti selama proses tersebut.
Jadi selama dalam cuti, kekuasaan dipegang oleh Wakil Presiden. Tegas Poempida (fqh)

Page 1 of 32
stop illegal logging

Berita Terpopuler

ATLET HOKI  SUKABUMI SUMBANG MENDALI UNTUK JABAR

ATLET HOKI SUKABUMI SUMBANG MENDALI UNTUK JABAR

20 October 2021

Sukabumi, media-sindo.com - Wald...

RSPBL  latih  Ojol Basic Pertolongan Gawat Darurat

RSPBL latih Ojol Basic Pertolongan Gawat Darurat

22 October 2022

media-sindo.com INDRAMAYU Rumah ...

LPOI Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022

LPOI Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022

31 December 2022

Jakarta, media-sindo.com. - Sebaga...

Ady Setiawan Resmi Jadi Ketum Askab PSSI Indramayu

Ady Setiawan Resmi Jadi Ketum Askab PSSI Indramayu

29 May 2022

Media-sindo.com –INDRAM...

Testing

13 June 2023

Testing

Ribuan Pendekar Kesti TTKKDH   Ikuti Festival Keceran Tjimande di GBK,

Ribuan Pendekar Kesti TTKKDH Ikuti Festival Keceran Tjimande di GBK,

05 October 2022

Media-Sindo.com Pandeglang. Bant...

OCB Masjid Kuna Bondan di pugar Tim Arkeologi

OCB Masjid Kuna Bondan di pugar Tim Arkeologi

09 August 2023

media-sindo.com -Indramayu Tim Ar...

Berita Kehilangan serifikat tanah

Berita Kehilangan serifikat tanah

16 February 2021

save earth