You are here: HomeTeknoProyek Pembangunan Dan Peningkatan Ruas Jalur Jalan Tinumpuk – Segeran Rampung Dilaksanakan

Proyek Pembangunan Dan Peningkatan Ruas Jalur Jalan Tinumpuk – Segeran Rampung Dilaksanakan

Published in Tekno
Written by  16 October 2016

Indramayu - SINDO
Pasalnya Proyek Pembangunan dan Peningkatan ruas jalur jalan Desa Tinumpuk dan Segeran Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat sudah rampung dilaksanakan , disambut masyarakat setempat dengan baik. Dilaksanakan Melalui PU Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu , di biyayai Anggaran APBD Tahun 2016 dikerjakan oleh mitra kerja ( Kontraktor ) PT.Rizki Dipa Muliya
Pemilik PT. Rizki Dipa Muliya yang di kenal dengan sapahan .”kang H. kasdol, Kepada awak media menjelaskan ,Pembangunan atau Pekerjaan Jalan Rigid ruas jalur jalan Desa Tinumpuk dan Segeran Kecamatan Juntinyuat ,Kabupaten Indramayu, dikerjakan sesuai dengan RAB dan sepesifikasi , selain itu juga dilakukan secara transparan sehingga masyarakat bisa mengontrol jalanya pembangunan . jalan “ini adalah sarana umum alat transpotasi yang sangat dibuhtukan oleh masyarakat Indramayu kuhsusnya didaerah terebut , oleh karenanya , kami berkomitmen pembangunan ini sebaik mungkin sesuai rencana kualitas dan bermutu tinggi dapat bertahan lama serta tepat waktu ,sehingga dapat di gunakan untuk kepentingan masyarakat banyak.tuturnya.
Sementara itu saat di temui dilokasi proyek “ sebagai Pengawas Proyek jalan dari PU Dinas Bina Marga.” Rakmat Menerangkan di Kabupaten Indramayu , adalah tahun ini yang menjadi skala prioritasnya adalah pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan . Untuk itu, perbaikan jalan dilakukan melalui pembangunan, peningkatan, dan pemeliharan jalan agar bisa berfungsi optimal dan baik. “ Semua ini merupakan tugas penting untuk dilaksanakan dengan sebaik baiknya, dalam pelaksanaannya dilapangan, pihaknya mengoptimalkan perbaikan perbaikan untuk memperlancar akses jalan transportasi lalulintas darat ke perkotaan. maka dengan demikian manfaat jalan bisa dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga mempunyai dampak pertumbuhan ekonomi secara luas.” Pembangunan Jalan yang dikerjakan oleh PT. Rizki Dipa Muliya ini kami nilai baik dan sesuai dengan ketentuan ,kami yakin hasilnya akan maksimal “ Ucapnya
Nurda(40) Salah satu perwakilan BPD Badan Pengawas Desa tinumpuk, saya selaku warga setempat merasa berterima kasih dengan adanya pembangunan betonisasi jalan ini , begitupun juga dengan masyarakat mereka menyambut dengan riang gembira setelah adanya pembangunan jalan ini, masyarakat juga sangat berterima kasih kepada yang punya PT.Rizki Dipa Muliya ( H.kasdol ) yang telah melaksanakan pembangunan betonisasi jalan ini dan juga terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj.Ana shopana , karena setiap kali beliau kunjungan slalu memikirkan jalan dan saya janji akan segera diberesi dan kini sudah terlaksana apa yg diucapkan beliau.dan entah kenapa orang-orang media memberitakan bahwa proyek ini tidak baik atau asal-asalan,padahal yang saya lihat proyek itu dikerjakan sesuai aturan dan R.A.B. Ujarnya.
Mang idin seorang Tukang ojeg” Mengatakan adanya Pembangunan dan peningkatan jalan Desa Tinumpuk -Segeran di rigit ini sangat membantu kami ketika mau tarik penumpang, jadi tidak perlu was was lagi, bawa penumpang pun yang akan membuat sokbeker motor saya seringkali ganti . “ Tuturnya
Menurut tokoh masyarakat setempat menambahkan terkait pelaksanaan proyek jalan ini sangat membantu para pengguna jalan pasalnya ketika jalan nya belum dibangun banyak terjadi kecelakan akibat jalan yang berlubang namun ketika jalan ini sudah diperbaiki saya yakin akan mengurangi angka kecelakaan, kami sangat bangga terhadap pemerintah terutama ibu Bupati Hj. Anna Sophanah karena sangat peduli dan komitmen terhadap pembangunan infrastruktur jalan. “ Pungkasnya.
Terbukti “ Bupati Indramayu Hj. anna Sophanah sesudah usai rapat di kantor PU Dinas Bina Marga, saat dikonfirmasi awak media senin 26/10/2015 yang lalu mengatakan.” pembangunan jalan, setiap ada program pembangunan di PU Dinas Bina Marga ini, saya punya target 5 tahun berjalan, baru sekian persen untuk 5 tahun kedepan sudah saya selesaikan 100% ,hanya jalan yang jelek 240 KM walaupun belum semua dibetonisasi, dikarnakan kalau jalan tidak dibetonisasi ,namun kekuatan hotmix usiannya hanya 6 bulan dan rusak lagi.
Memang beda harganya, sangat jauh sama harga hotmix , kalau hotmix itu dalam perkilo hanya Rp. 1 milyard, sedangkan kalau betonisasi per KM bisa mencapai 4 milyard, berarti 4 x lipat, tetapi kekuatan usianya sangat panjang , kalau PU Dinas Bina Marga , prioritaskan untuk jalan dan jembatan kami pun tidak menyampingkan yang lain.
Waktu kemarin menghabiskan anggaran mencapai Rp. 300 milyard dari 3 triliun dan untuk Estimasi tahun 2016 harus ada peningkatan anggaran lagi , dan kami pun menyiapkan anggaran yang bersumber dari APBD mencapai kisaran 4 triliun untuk tahun 2016, kalau saya terpilih lagi untuk menjadi pemimpin kabupaten indramayu, maka saya siap lanjutkan untuk pembangunan di wilayah kabupaten indramayu,’’ tegas Anna.
Kepala PU Dinas Bina Marga H.Omarsyah BAE.S Sos.MM kepada awak media mengatakan terkait pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan . ‘’ harapan saya agar lebih lanjut dari th 2015 sekarang ini, yang akan tahun berikutnya 2016 lebih sukses lagi untuk pembangunan dan peningkatan jalan di kabupaten indramayu lebih maju, khususnya ruas jalur jalan di kabupaten indramayu, menurut Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah untuk pembangunan dan peningkatan jalan 240 KM, jalan yang jelek tidak bisa dilewati maka harus di beton semua , tapi jalan yang sudah dibetonisasi agar kuat dan nyaman tahan lama dan juga umurnya sangat panjang kata Bupati, tetaapi masih ada juga yang ber komentar, bahwa jalan yang sudah dipakai dan di injak ada saja yang retak namanya juga jalan, kalau sudah selesai dan rapih harus dilewati dong. ’’tegas H. Omarysah.
*Kacim

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

iPad 3 Rumor Roundup

iPad 3 Rumor Roundup

13 December 2011

Rumors have been circulating for mo...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

save earth