You are here: HomePolitik & HukumDinas DPMK Dogiyai Sasialisasikan Perbub 05 2021 tentang Pilkades

Dinas DPMK Dogiyai Sasialisasikan Perbub 05 2021 tentang Pilkades

Published in Politik & Hukum
Written by  23 June 2021

Papua, Media-sindo.com
Pada tanggal 21 Juni 2021 yang lalu, telah dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Bupati Kabupaten Dogiyai No 05 Tahun 2021 Tentang tata cara pemilihan,penetapan, pelantikan dan pemberhentian kepala Desa/kampung Kabupaten dogiyai tahun 2021 bertempat di aula GKIP Digikotu Kabupaten Dogiyai. yang dihari oleh 76 kampung yang tersebar di sepuluh Distrik. Selanjutnya pada hari yang kedua selasa tanggal 22 Juni 2021 telah dilaksanakan sosialisasi tingkat distrik yakni Distrik Kamu yang dihadiri oleh masyarakat 8 kampung, pada hari rabu tanggal 23 juni 2021 dilanjutkan sosialisasi di distrik Kamu Utara dan kamu timur sosialisasi peraturan bupati kabupaten dogiyai tentang pemilihan kepala Desa/kampung serentak
Pada kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Distrik Kamu Utara , kepala distrik kamu timur, Sekretaris DPMK Bapak Yeron Agapa, SH. Kepala bidang Kelembagaan Bapak Dr.Ferdinant Pakage, MM, Kepala Bidang Kerjasama Kampung Ibu Marsela Tatogo, S.Sos Kepala Seksi Bina Aparatur Kampung Bapak Demianus Tebai, serta 2 orang staf, dan 2 orang honoler dinas DPMK Kabupaten Dogiyai dan, 16 PJ Kepala Kampung, 16 Ketua dan Anggota BAMUSKAM, serta Masyarakat dari 16 Kampung yang melaksanakan pemilihan serentak.
Dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati Kabupaten Dogiyai No 05 Tahun 2021 ini, yang menjadi pemateri adalah kepala bidang kelembahan Dr.Ferdinant Pakage dan Moderator adalah kepala Seksi Bina Aparatur kampung bapak Demianus Tebai. Adapun materi sosialisasi ini difokuskan pada tahapan dan jadwal serta syarat pencalonan kepala kampung sesuai UU Pemilihan Kepala Desa/Kampung yakni UU Desa no 6 Tahun 2004.
Saat peserta sosialisasi menerima materi sosialisasi pemilihan kepala Desa/kampong, sangat menyenangkan di dukung oleh suasana alam lembah kamu yang cerah, aman tertip dan terkendali tanpa kekacauan dan keributan hingga nateri selesai. kemudian dilanjutkan dengan ruang Tanya jawab dan diskusi. Dalam ruang ini beberapa tokoh intelektual yang ada di kamu mewakili intelektual menyampaikan beberapa pertanyaan terkait pemilihan kepala kampung dan akhirnya dijawab oleh pemateri. Begitu pun juga mewakili unsur lainnya menyampaikan beberapa pertanyaan, dijawab dengan lugas, sehingga masyarakat merasa puas dan mengakhari acara sosialisasi ini dengan baik dan tepat waktu jam 12.30 siang.
Perwakilan tokoh tokoh yang ada di Kamu Utara dan kamu Timur mengapresiasi pemerintah Kabupaten Dogiyai dibawah Kepemimpinan Bapak Yakobus Dumupa, S.IP.M.IP dan Bapak Oskar Makai, SH. Sebeb pelaksanaan pemilihan kepala Kampung secara serentak, demokrasi dan terbuka. Ini jarang dilakukan oleh Bupati dan wakil Bupati lain yang ada di Propinsi Papua. Apalagi dengan adanya Dana Desa Dari Pusat, semua Pimpinan daerah mengangkat Kepala Desa/kampung dipolitisir berupa penunjukan,memo sehingga masyarakat kampung tidak menikmati dana desa yang diperuntukan kepada rakyat yang ada di kampung.
Sehingga beberapa perwakilan dari masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Yakobus Dumapa, S.IP, M.IP selaku Bupati Kabupaten Dogiyai yang telah melihat luka batin masyarakat kampung yang selama ini dialaminya, sambil berkata Benar benar Dogiyai Bahagia, karena masyarakat dan alam dogiyai merasakan demokrasi secara murni. Tutur tokoh-tokoh masyarakat. (ferry)

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"11 Tahun, TKW  Indramayu  Hilang Kontak Di Arab Saudi"

"11 Tahun, TKW Indramayu Hilang Kontak Di Arab Saudi"

17 June 2017

INDRAMAYU - Sinar IndonesiaKembal...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Tenaga Kerja Indonesia  (TKI) Di  Negara Bahrain Peduli Bencana Banjir Di garut

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Di Negara Bahrain Peduli Bencana Banjir Di garut

16 October 2016

Indramayu-SINDOHimpunan Tenaga ke...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba  jalan sehat

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba jalan sehat

13 August 2017

Bekasi,media-sindo.comDalam rangk...

. Irianto Lambrie, menghadiri Rakor di Kemenko Kemaritiman

15 September 2017

JAKARTA, MEDIA_SINDO.COM ~ Gubernur...

save earth