You are here: HomePolitik & HukumPolisi Bongkar Kembali Makam Korban Miras Oplosan

Polisi Bongkar Kembali Makam Korban Miras Oplosan

Published in Politik & Hukum
Written by  19 February 2021

Media-Sindo.com PANDEGLANG
Miras oplosan kembali Menelan korban kali ini menimpa warga Desa Cigondang kec. Labuan kab. Pandeglang – Banten keduakorban berinisial V ( 30 ) dan W ( 31 ) diduga meninggal akibat mengkonsumsi miras oplosan pada pekan lalu dan telah dimakamkam oleh pihak keluarga, namun kedua jenazah itu dibongkar kembali oleh pihak kepolisian guna kepentingan autopsi

Penggalian jenazah dilakukan oleh tim Puslabfor (pusat laboratorium forensic) Bareskrim mabes polri dan tim kedokteran Forensik serta INAFIS Juga melibatkan pemerintah setempat terlebih jajaran anggota kepolisin baik dari Polsek, polres maupun Polda Banten, untuk membantu pengamanan demi untuk berjalannya proses pengangkatan kedua jenazah tersebut. hal ini dilakukan untuk mendalami kasus atas peristiwa korban meninggal dunia yang diduga akibat mengkonsumsi miras oplosan pada pekan lalu.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui hasil autopsi melalui uji forensik sehingga dapat diketahui zat apa saja yang ditemukan dalam minuman korban hingga meninggal dunia, atau sudah memiliki riwayat penyakit lain sebelumnya.

Jenazah pertama yaitu V di makamkan di kp. Kadu Jami yang terlebih dahulu meninggal, kemudian dilakukan upaya penggalian pada hari yang sama yaitu Kamis ( 18/02 ) pagi sekitar pukul 09 : 00 Wib yang di hadiri oleh pihak keluarga merupakan saudara dari almarhum . kemudian jenazah yang satunya W di makamkan di TPU kp. Cigondang keramat merupakan jenazah kedua yang di gali pada pukul 13 : 30 wib .

Penggalian jenazah tersebut di bantu oleh tim satuan Puslabfor Bareskrim polri, Kompol Faizal beserta satuan Forensik Polda Banten.

Baety Adhayati, SpFM ( dokter spesialis Forensik dan medikalegal ) dari Rumah sakit Berkah Pandeglang mengatakan bahwa,” Hal ini di lakukan guna mengetahui penyebab kematian korban, maka dilakukan autopsi melalui uji forensik, setelah mengambil sampel lalu kemudian baru bisa di nyatakan zat apa saja yang ada dalam minuman tersebut dan hasilnya baru bisa di ketahui setelah dua pekan kedepan.

Atun , warga Cigondang ( 33 ) selaku pihak keluarga W mengatakan,
” pihak keluarga mengijinkan, namun sebelumnya Saudara saya memiliki riwayat gejala lambung dan sebelumnya pernah masuk PKM atau kelinik akibat gejala yang di deritanya. Paparnya.,

Kades Cigondang “CEPI” membenarkan adanya peristiwa tersebut, “benar dua warga saya yang terkapar dan sejumlah temannya yang lain berasal dari luar desa Cigondang, mereka berkumpul di Wilayah pesisir pantai galau – Cigondang , di duga menkonsumsi miras oplosan usai itu mereka langsung terkapar, pingsan, lemas dan diantaranya merasakan panas pada bagian dada serta penglihatan kabur, korban masih bisa di bawa ke kelinik Al- Furqon hanya saja kelinik pada waktu itu sudah tutup , lalu kemudian di larikan ke salasatu rumah sakit di wilayah Cilegon , setelah mendapatkan perawatan nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia. Selain itu juga temannya masih ada yang mendapat perawatan di salasatu rumah sakit di serang “ Jelasnya,

Kompol Nono Hartono SH MH Kapolsek labuan. “Memberi himbauan kepada Masyarakat terutama kalangan generasi muda agar tidak membiasakan diri mengkonsumsi minum – minuman keras, apalagi hasil racikan sendiri. Selalu mengisi kegiatan yang positif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga serta orang lain. kepada para tokoh juga mohon kiranya senantiasa memberikan wejangan dalam memberikan pembinaan mental spiritual, mempertebal iman dan taqwa. sebagai upaya pencegahan agar melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang dan kini kasusnya sedang ditangani polres Pandeglang.
Pungkasnya,.*diambil dari berbagai sumber* ( Feri )

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

"11 Tahun, TKW  Indramayu  Hilang Kontak Di Arab Saudi"

"11 Tahun, TKW Indramayu Hilang Kontak Di Arab Saudi"

17 June 2017

INDRAMAYU - Sinar IndonesiaKembal...

Tenaga Kerja Indonesia  (TKI) Di  Negara Bahrain Peduli Bencana Banjir Di garut

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Di Negara Bahrain Peduli Bencana Banjir Di garut

16 October 2016

Indramayu-SINDOHimpunan Tenaga ke...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba  jalan sehat

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba jalan sehat

13 August 2017

Bekasi,media-sindo.comDalam rangk...

. Irianto Lambrie, menghadiri Rakor di Kemenko Kemaritiman

15 September 2017

JAKARTA, MEDIA_SINDO.COM ~ Gubernur...

save earth