You are here: HomePolitik & HukumKasus Hotel Mimosa," Bumerang Bagi Firdaus . Meraih Riau 1”

Kasus Hotel Mimosa," Bumerang Bagi Firdaus . Meraih Riau 1”

Published in Politik & Hukum
Written by  08 April 2018

PEKANBARU, Media Sindo
Kisruh pembangunan Hotel Mimosa Jalan Riau, No 91, Pekanbaru, Riau melebar mulai dari masalah dugaan korupsi sampai pada dugaan main mata terkait penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
Sebelumnya bahkan kasus juga mencuit terkait dugaaan pembobolan uang Bank Mandiri senilai 300 Milyar, bahkan 5 LSM telah melaporkan kasus tersebut ke kejaksaan, akan tetapi ke 5 LSM tersbut meragukan kinerja Kejaksaan pasalnya kasus ini terkesan dipeti es-kan.
Salah satu ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dwiki Zulkarnain yakni Lsm Penjara Indonesia menyayangkan kasus ini melabar kesegala penjuru dan sayangnya belum ada penegak hukum terdengar melakukan penyidikan atas terhadap kasus ini.
Sementara itu terdengar kabar, terduga pelaku Direktur PT Sinar Riau Gemilang, Endi yang telah membobol sedang bercokol di sebuah hotel di kota Batam. Informasi dari sumber yang bisa dipercaya mengatakan bahwa Endi dituding sebagai pemilik hotel Mimosa yang diduga menganggunkan sertifikat bodong untuk merauk dana lebih kurang Rp. 300 M itu, bercokol dihotel kota tetangga Singapura itu.
Selain itu anehnya, Pemko Pekanbaru yang dituding ikut terlibat dalam hal penerbitan IMB, tampak tenang karena kasus ini tidak kunjung diproses, mereka diduga telah melakukan konspirasi rampas tanah objek perkara dan dugaan pungli dengan pemberian fee pada izin menerbitkan IMB yang terindikasi bodong.
Hal ini dikatakan ketua LSM Penjara Indonesia, Dwiki Zulkarnain, yang mengaku kesal karena pengaduannya sudah kemana - mana namun sampai saat ini belum ada hasilnya.
Sebelumnya Dwiki dan kawan-kawan telah mengadu kepada DPRD Kota Pekanbaru terhadap pelanggaran Perda IMB ini, namun hotel ini tetap jalan.
Dikatakannya kalau masalah dugaan korupsinya dia telah melaporkannya pada Kejati Riau, namun hasilnya nihil, seakan-akan Endi dan kroninya kebal hukum.
Rekomendasi yang menyalah ini terkesan di kangkangi oleh pihak pemberi izin IMB Pemko saat itu dijabat Djamil.
"Pokoknya yang belum saya laporkan tingal pada Tuhan saja," Jelasnya marah, Jumat (6/4/2018).
Laporan LSM Penjara Indonesia ini pada Kejaksaan Tinggi Riau berawal dari temuan Surat Keputusan Anggunan Tanah (SKAT) Endi yang mengajukan kredit pada Bank Mandiri pada tanggal 12 Januari 2018 lalu, padahal sertifikatnya diduga bodong.
"Awalnya saya hanya menduga surat SKAT ini tidak benar, namun saya tanya pihak Bank Mandiri mereka membenarkan kalau Endi adalah nasabahnya," Pungkas Dwiki.
Selain itu banyak pihak mencurigai kasus ini akan terus "membeku" di kantor penegak hukum Adhyaksa ini, sebab laporan LSM Penjara Indonesia dan kawan-kawan ini sudah 3 bulan kasus belum ada titik terangnya.
Mereka mengharapkan penegak hukum jangan tebang pilih dalam menangani kasus yang merugikan negara, selain itu anehnya ada info dari Kejaksaan bahwa beberapa LSM sudah terima uang tutup mulut sebanyak Rp.150 Juta, info ini diduga isyu untuk mengaburkan pokok perkara.(Rom/ Tim media sindo).

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth