You are here: HomePolitik & HukumKaryawan Taspen,menelantarkan Istri selama 5 tahun. perusahaan bungkam,

Karyawan Taspen,menelantarkan Istri selama 5 tahun. perusahaan bungkam,

Published in Politik & Hukum
Written by  09 March 2018

Jakarta, media-sindo.com/Sinar Indonesia
Seorang pegawai taspen yang bekerja sebagai Sopir telah menelantarkan istrinya selama 5 tahun tanpa nafkah lahir dan batin. Hal ini terungkap setelah adanya laporan ke kami. Sang suami berinisal S dan sang istri berinisal DN. Sang istri merasa ditinggalkan begitu saja oleh suaminya selama 5 tahun tanpa nafkah lahir dan bathin. Saad ditemui di kantor sang suami justru dia menantang ke pengadilan agama. Saat kami konfirmasi kepada salah seorang karyawan PT Taspen bagian pool kendaraan Pak DD . beliau mengatakan memang ada kasus seperti ini, tetapi itu sebenarnya bukan karyawan kami, dia hanya karyawan outsourcing yang bernama PT PKS (Purna Karya Sejahtra). Sebaiknya hubungi saja keperusahaan tersebut, tiba-tiba ada karyawan yang datang mewakili PKS di ruang pool kendaraan. Lalu pak DD menyuruh orang yang menggunakan name Tag PT Purna Karya Sejahtra. Untuk mengurus dan menjelaskan ke kami tentang kasus penelantaran ini. Menurut beliau kasus ini sudah lama dan sudah diserahkan pada perusahaan dari taspen dan sudah dipertemukan, namun tidak selesai masalah. lalu Saad itu juga langsung kami dihubungkan ke PKS melalui hp dan yang menerima telpon berinisial N, ternyata dia tidak mau menerima telpon dari kami.
Sebenarnya sang istri yang ditelantarkan ini sebenar tidak tahu menahu, yang dia tahu suaminya adalah karyawan taspen. Karena saat menikah dia mengaku sebagai karyawan taspen. Maka tidak salah kalau sang istri menanyakan masalah ini ke taspen karena merasa karyawan taspen. Tetapi justru taspen tidak memperdulikan masalah ini, karena taspen tidak merasa karyawan mereka. pada hal dimanapun saad seorang karyawan sudah bekerja di suatu perusahaan dan berkantor di perusahaan tersebut, maka orang tersebut adalah karyawan taspen. Sekalipun taspen mengaku bahwa itu hanya karyawan outsourcing, itu tetap menjadi tanggungjawab perusahan dimana dia ditempatkan.
Sekalipun itu adalah masalah keluarga, apalagi masalah penelantaran istri resmi yang terdaftar dalam KK dan data karyawan, tetap bagian HRD taspen harus turut serta menyelesaikan masalah ini. Sebab akan mengganggu kinerja perusahaan, apalagi hal ini sudah mencuat keluar, maka mau tidak mau dan suka tidak suka PT. Taspen terbawa dalam masalah ini. Artinya masyarakat menilai bahwa taspen membiarkan masalah karyawannya tidak diselesaikan.
Ketika kami tanyakan pada saad pertemuan di ruang pool kendaraan, menurut mereka di rekturnya Ibu yani justru membiarkan persoalan ini juga, sekan-akan tidak ada persoalan di kantor, memang ini persoalan pribadi karyawan, tetapi ini telah membawa – bawa institusi dimana dia bekerja.
Seharusnya taspen lebih bijak dalam meninggapi persoalan ini, jangan membiarkan masalah ini berlarut-larut dan kalau memang sudah membawa malu nama perusahaan taspen bisa saja memutuskan kesepakan kerja, karena dalam perjanjian kontrak kerja pasti ada poin-poin, apabila penerima kerja borongan (PKS) melakukan perbuatan yang merugikan perusahaan pemberi kerja borongan, maka kontrak kerja ini harus dihentikan.
Akan tetapi menurut hasil pembucaraan kami di ruang pool kendaraan taspen tersebut, tidak akan pernah di putuskan atau dipecat karyawan tersebut. ? ada apa dengan PT PKS dengan PT Taspen ini. Tampaknya ada sesuatu. Tim media ini akan melakukan investigasi. Dan hasilnya bahwa PT PKS adalah milik PT Taspen itu sendiri. Jadi wajar saja kalau taspen tidak mau memutus hubungan kerja bororngan dengan PKS.
Sampai berita ini diturunkan, sang suami melalui pengacaranya menuntut cerai sang istri dengan alasan sang istri melakukan tindakan KDR dan mengusir sang suami. Akan tetapi menurut sang istri justru sang suami justru berbuat sebaliknya. Sidang ini masih berlangsung di pengadilan agama jln. Rawa sari. Jakarta pusat.

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth