You are here: HomePolitik & HukumPimpro UPPKB Cimanuk Panik Sebut Wartawan Maling

Pimpro UPPKB Cimanuk Panik Sebut Wartawan Maling

Published in Politik & Hukum
Written by  13 September 2022

Media Sindo.com, BANTEN,

 Arogansi diperlihatkan oknum Pimpinan Proyek (Pimpro) Rehabilitasi UPPBK Cimanuk Kabupaten Pandeglang, bernama Rahmat, setelah wartawan yang meliput kegiatan di lokasi proyek mengetahui dugaan Gas LPG 3 Kg bersubsidi digunakan untuk alat kerja proyek memotong material besi, pada Sabtu (10/9/2022) sekira Pukul 14.10 WIB.
Pada peristiwa itu Pimpro UPPKB Cimanuk memarahi dan memaki wartawan dengan cara membentak hingga keluar kata - kata yang tidak sopan dan tidak pantas untuk didengar. Karena menyebut nama - nama binatang disematkan terhadap wartawan yang meliput.
Hal tersebut dibenarkan, Humaedi alias Umek yang turut menyaksikan peristiwa tersebut. Menurut Umek, dirinya bersama wartawan .melakukan investigasi lapangan sekaligus hendak meminta konfirmasi kepada Pimpro UPPKB Cimanuk saudara Rahmat.
Namun disesalkan kata Umek, setelah berkomunikasi via telphon selular, Rahmat malah meminta kami masuk ke lokasi Proyek yang tertutup.Setelah berada di dalam lokasi kami pun bertemu Rahmat dan beliau meminta kami menunggu di Pos Direksikit.
Sambil menunggu, kami pun berkeliling melihat - lihat para pekerja yang tengah melakukan pekerjaannya. Ketika itu lah kami menemukan kembali pekerja pemotong material besi yang menggunakan tabung gas LPG 3 Kg bersubsidi.
Kami pun sempat menanyakan kepada pekerja apakah tabung itu digunakan ? jawaban pekerja membenarkannya kalau tabung gas LPG 3 Kg digunakan untuk memotong besi.
Selain itu kami juga menemukan beberapa pekerja di proyek tersebut tidak menggunakan alat pelindung diri atau K3. Tentunya semua itu tidak lepas dari kamera kami yang langsung menjepret mengambil gambar dan video.
Mungkin karena kami ambil gambar itulah oknum Pimpro UPPKB Rahmat tak terima dan langsung memarahi kami dengan kata kata kasar hingga
makian menyebut nama - nama binatang.
Sontak peristiwa itu pun memicu para pekerja yang mengetahui dia memarahi wartawan. Tak selesai disitu diduga masih merasa tak puas dengan cacian dan makian, oknum pimpro UPPKB itu pun langsung menuding wartawan maling, dengan lantangnya berteriak di tempat umum seakan mengajak bahkan menghasut massa agar ikut menyerang wartawan.
Untungnya tidak ada massa yang melakukan pemukulan atau penganiayaan, kendati sebagian massa terutama para pekerja sudah termakan fitnahnya dan terprovokasi hingga melakukan pengejaran dan menghalang - halangi wartawan, dengan alibi mereka khawatir kabur. Padahal mau kabur kemana ? lagian buat apa kabur toh kami tidak merasa melakukan pencurian apapun disana. Mungkin maksud Oknum Pimpro sebut maling itu karena kami ambil gambar kegiatan mereka.
"Peristiwa yang menimbulkan keributan itu pun akhirnya dapat dilerai pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanuk, yang langsung terjun ke lokasi proyek untuk mengamankan situasi," pungkas Ume ***Fri

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"11 Tahun, TKW  Indramayu  Hilang Kontak Di Arab Saudi"

"11 Tahun, TKW Indramayu Hilang Kontak Di Arab Saudi"

17 June 2017

INDRAMAYU - Sinar IndonesiaKembal...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba  jalan sehat

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba jalan sehat

13 August 2017

Bekasi,media-sindo.comDalam rangk...

. Irianto Lambrie, menghadiri Rakor di Kemenko Kemaritiman

15 September 2017

JAKARTA, MEDIA_SINDO.COM ~ Gubernur...

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

11 May 2018

]Jakarta media-sindo.comAksi soli...

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

02 May 2018

Karawang - mediasindo Dalam memp...

Limbah Pengolahan Aluminium PT AMR Masih Dalam Proses

23 December 2017

INDRAMAYU – media-sindo.c...

save earth