You are here: HomeOlahragaIbnu Nugaraha Lolos Seleksi Frenz United Malaysia

Ibnu Nugaraha Lolos Seleksi Frenz United Malaysia

Published in Olahraga
Written by  08 March 2016

'Tekat Menjadi Pemain Profesional Harumkan Riau dan Indonesia'

Pekanbaru-Tim Sepakbola Wide School FC terus berusaha untuk meraih prestasi diberbagai kejuaraan Sepakbola baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Setelah sebelumnya sukses meraih juara dua pada turnamen antar Mahasiswa Piala Universitas Teknologi Petronas (UTP) tahun 2014 yang lalu, di Perak, Malaysia.

Kali ini Wide School FC, mengirimkan salah seorang pemain mudanya Ibnu Nugraha (16) untuk mengikuti seleksi Akademi Sepakbola Frenz United di Pahang, Malaysia. Dan hasilnya setelah menjalani seleksi selama dua minggu, 11-25 Februari, akhirnya Ibnu mendapat kehormatan untuk bergabung bersama Akademi sepakbola yang cukup bergengsi di Asia, Frenz United.

Pelatih Wide School FC, Nurmadi, yang ikut mengantarkan Ibnu Nugraha, seleksi di Frenz United, mengatakan, penampilan Ibnu Nugraha selama mengikuti seleksi, sangat menarik perhatian dari pelatih kepala Frenz United, Yita.

Hari pertama Ibnu bergabung dengan pemain Frenz lainnya, Ibnu sudah menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker. Dalam sesi ujicoba dengan pemain yang berusia 17 tahun, Ibnu mampu mencetak hatrick, walaupun baru pertama kali bergabung dengan pemain lainnya.

"Tantunya saya sangat bersukur sekali Ibnu bisa bergabung dengan Frenz United. Ini membuktikan bahwa pembinaan yang kita lakukan dibawah naungan Wide School FC berhasil. Buktinya Ibnu mampu bersaing dengan belasan pemain lain baik dari Indonesia, Malaysia, Singapura, India dan Iran serta dari negara lainnya," ujar Madi.

Dikatakan Madi, yang mengantongi Lisensi C AFC ini, dari komunikasinya dengan pelatih kepala Frenz United, Yita, ia tertarik dengan kecepatan, skil dan naluri Ibnu sebagai seorang striker. Ia berharap pemain asal Pekanbaru ini bisa mempertahankan permainnya dan menambah ilmunya selama mengikuti latihan bersama Frenz United, untuk beberapa tahun kedepan.

"Coach Yita mengatakan, Ibnu mempunyai potensi untuk bisa terus berkembang dan menjadi pemain yang bagus. Karena itulah ia menarik Ibnu untuk bergabung bersama Akademi Frenz United," ujar Pelatih berusia 37 tahun ini.

Sementara itu, Ibnu Nugraha, mengatakan, saat pertama kali ia ikut seleksi bersama teman-temannya yang lain. Ia begitu optimis bisa masuk akademi Frenz United. Tekatnya untuk menjadi seorang pemain Profesional juga mendorong ingin membawa nama harum Riau khususnya, dan Indonesia umumnya.

"Alhamdulillah, saya akhirnya bisa masuk akademi Frenz United. Apa yang saya cita-citakan untuk menjadi pemain Profesional dan bisa membela Timnas Indoneisa, Insya Allah bisa terwujud," ujar Ibnu Nugraha, yang juga dibesarkan di SSB Chevron Rumbai ini.

Anak dari pasangan Harmanta dan Siti Isminah ini mengatakan, selain kerja kerasnya dalam mengikuti seleksi, dukungan dan doa dari orangtua, keluarga, kawan setimnya, dan juga dukungan sekolahnya di SMA 8 Pekanbaru. Selama menjalani seleksi semua kerabatnya di Pekanbaru selalu memberikan semangat melalui telpon dan BBM.

"Kesuksesan saya ini tidak terlepas dari doa orangtua dan kerabat yang ada di Pekanbaru. Mereka selalu memberikan semangat. Dan saya juga harus siap meninggalkan orangtua kawan-kawan dan sekolah saya tercinta. Karena saya harus pindah ke Malaysia selama menjalani latihan di Akademi Frenz United ini, mohon doa restunya agar saya bisa tetap menjalani latihan di Frenz ini," kata Ibnu.

Ibnu yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah SMA kelas II ini, harus rela meninggalkan sekolahnya. Ibnu akan melanjutkan sekolahnya di Malaysia, Ia akan sekolah di KBRI di Malaysia, bersama teman-temannya dari Indonesia.

Sementara itu, salah seorang pelatih Frenz United, Saipul, saat dihubungi mengatakan, Ibnu akan menjalani pembinaan sampai berusia 19 tahun. Selama pembinaan di Frenz United, semua biayanya ditanggung oleh Frenz United, baik sekolah, makan dan minum, mes di Frenz, bahkan baju dan peralatan latihannya disediakan di Frenz.

"Setelah mendapat persetujuan dari manajemen Frenz United, Ibnu kembali harus menjalani latihan rutinnya di akademi Frenz United, mulai tanggal 3 Maret. Tentunya Ibnu sudah harus tinggal di mess selama menjalani pembinaan, segala sesuatunya sudah menjadi tanggungjawab Frenz United," kata Saipul.

Ibnu Nugraha : lahir di Pekanbaru, 1 April 1999. Ibnu mulai menjalani latihan Sepakbola pada usia 10 tahun di SSB Chevron Rumbai. Setelah usia 15 tahun Ibnu mulai bergabung dengan tim Senior termasuk bergabung dengan tim Sepakbola Wide School FC. ###

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

iPad 3 Rumor Roundup

iPad 3 Rumor Roundup

13 December 2011

Rumors have been circulating for mo...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

save earth