You are here: HomeOlahragaPOR Pelajar Kabupaten dan Festival Lomba Seni Nasional

POR Pelajar Kabupaten dan Festival Lomba Seni Nasional

Published in Olahraga
Written by  05 April 2017

Karawang, Sinar indonesia

Bupati Karawang membuka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) sekaligus Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Lomba Seni Siswa Pendidikan Agama Islam (FLS2PAI) Tingkat Kabupaten tahun 2017, di Stadion Singaperbangsa, Selasa (4/4). Kegiatan ini diawali dengan 30 kontingen dari 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua beserta Wakil Ketua DPRD dan Ketua Pengadilan, Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala Disdikpora , para kepala OPD, para Camat, Lurah/Kepala Desa.sekabupaten karawang

Kegiatan yang juga dilaksanakan oleh Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) Disdikpora tersebut sebagai bagian dari ajang pencarian bibit-bibit atlet yang nantinya akan mewakili Kabupaten Karawang pada tingkat Provinsi Jawa Barat maupun pada tingkat Nasional. Disamping sebagai wadah dan pembinaan bagi siswa berprestasi dalam bidang olahraga, serta untuk memupuk dan mempererat tali silaturahim antar guru dan siswa di Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Kadisdikpora Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd. menyampaikan bahwa, kegiatan POPKAB ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 4 - 5 April 2017 , dimana jumlah keseluruhan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh sekolah se-Kabupaten Karawang, antara lain tingkat SD, SMP sederajat dan Tsanawiyah Kelas X dan XI diikuti sebanyak 2722 atlit POPKAB dan 2746 peserta FLS2N dan FLS2PAI.

Kadisdikpora menyampaikan, Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bahan evaluasi bagi para guru - guru disekolah yang telah memberikan pembelajaran selama satu tahun bagi anak didiknya. Dan kegiatan ini mengacu kepada pelayanan pendidikan dan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, program kegiatan Disdik Propinsi Jawa Barat dan program kegiatan Disdikpora Kabupaten Karawang.

"Selain tentu juga sebagai ajang silaturahmi antara siswa/siswi dan juga guru - guru se-Kabupaten Karawang."

Beliau menyebutkan, bagi atlet yang menjadi Juara I di Kabupaten Karawang berhak untuk mewakili pada Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Tropy yang diperebutkan dalam POPKAB kali ini adalah Piala Bergilir Bupati Karawang untuk juara Umum, Piala tetap Disdikpora untuk juara 1, 2, dan 3.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan adalah 9 Cabor antara lain atletik, tenis meja, bulutangkis, sepak bola mini, catur, bola voli/voli mini, renang, pencak silat, dan karate. Untuk lomba seni yang diperlombakan adalah tari, melukis, membatik, pidato, cipta dan baca puisi, cerita bergambar, pantomin dan musik tradisional. Sedangkan untuk lomba seni agama ada MTQ, Kaligrafi dan Lomba cerdas Cermat.

H.Dadan Sugardan menambahkan, untuk tempat penyelenggaraan pertandingan POPKAB akan dilaksanakan diberbagai tempat terpisah, sedangkan untuk kegiatan lomba LFS2N dan LFS2PAI akan diselenggarakan di gedung Disdikpora.

Sementara itu Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial yang nantinya mampu berprestasi diberbagai cabang olahraga, baik ditingkat Provinsi Jawa Barat maupun Tingkat Nasional sehingga bisa berprestasi dan membawa nama harum Kabupaten Karawang.

Selanjutnya Bupati menambahkan bahwa, persoalan menang atau kalah bukan menjadi persoalan yang utama, tetapi bagaimana caranya kita melahirkan sesuatu yang baik yang memiliki integritas, dedikasi untuk membawa nama harum Kabupaten Karawang ke Tingkat Nasional.

"Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Wasit, Pelatih, Pembimbing yang senantiasa selalu membimbing anak-anak didik semuanya."

Bupati berharap, melalui kegiatan ini akan terjalin silaturahim dan persaudaraan antar pelajar serta para guru di masing-masing sekolah sehingga prestasi dapat diraih sehingga dapat membawa nama Kabupaten Karawang sampai ke Tingkat Provinsi bahkan Nasional.

"Dan untuk atlit - atlit pemenang lomba nanti selain hadiah Thropy , Pemerintah Kabupaten Karawang juga akan memberikan uang pembinaan bagi para juara, dan makan siang bersama dengan saya."

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB), FLS2N dan FLS2PAI ditandai dengan pelepasan balon ke udara, oleh Bupati , dengan didampingi oleh Ketua DPRD beserta Kadisdikpora Kabupaten Karawang.(nna/adam)

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

iPad 3 Rumor Roundup

iPad 3 Rumor Roundup

13 December 2011

Rumors have been circulating for mo...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

save earth