You are here: HomeNasionalPendidikanCAMAT TAMBELANG KUKUHKAN ANGGOTA PASKIBRA TAHUN.2018

CAMAT TAMBELANG KUKUHKAN ANGGOTA PASKIBRA TAHUN.2018

Published in Pendidikan
Written by  17 August 2018

Sinar indonesia.
Camat Tambelang Drs Joko DwiJatmoko MS.i mengukuhkan 33 orang anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2018 di halaman kantor Kecamatan Tambelang pada Kamis malam (16/08/2018).

"Hari ini, adik-adik akan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2018 Kecamatan Tambelang, pengukuhan ini bermakna bahwa paskibra berjiwa ksatria,santun dalam perkataan,dan perbuatan serta bertanggung jawab,rela berkorban untuk ibu Pertiwi tanah air Indonesia,"Kata Camat saat mengukuhkan Paskibra Kecamatan Tambelang.

Proses seleksi anggota paskibra kecamatan Tambelang pada kali ini cukup mencuri perhatian dari sejumlah orang tua siswa yang hadir menyaksikan putra-putrinya terpilih menjadi anggota paskibra.Sebab,pada tahun ini anggota paskibra yang terpilih adalah putra-putri terbaik di ambil dari sejumlah Sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang ada di Kecamatan Tambelang.

"Baru kali ini kita mengambil anggota paskibra tidak dari satu sekolah,karna kita ingin menyatukan adik-adik dari berbagai latar belakang sekolah sehingga bisa bergabung menjadi satu tim pasukan pengibar bendera pusaka yang solid yang tidak terpecah-pecah.kalian adalah putra-putri terpilih Tambelang yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui,"kata Camat.

Dirinya berharap anggota paskibra Kecamatan Tambelang nantinya mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih di kecamatan Tambelang,Kalian harus punya cita-cita untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh Indonesia,dalam artian kalian harus bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia yang kita cintai di seluruh tanah air dan jadilah kalian menjadi anak-anak yang membanggakan bagi orang tua,"pesannya.

Pengukuhan anggota paskibra di hadiri unsur Muspika Kecamatan Tambelang dan seluruh orang tua siswa-siswi yang terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera Kecamatan Tambelang tahun 2018.Acara pengukuhan berlangsung lancar dan khidmat.(Karnadi)