You are here: HomeNasionalPendidikanCamat Cisel Optimis, MTQ ke Tingkat Nasional

Camat Cisel Optimis, MTQ ke Tingkat Nasional

Published in Pendidikan
Written by  11 May 2018

Media sindo.com- Cikarang:
Para peserta Lomba MTQ Kecamatan cikarang selatan (Cisel) tidak ada Cabutan dari luar, berdasarkan ferifikasi data kependudukan adalah Warganya, tidak ada peserta panggilan dari wilayah atau daerah lain, pada kegiatan penyelenggaraan lomba MTQ, sabtu 5-8 Mei 2018, di Pemerintahan kecamatan cikarang selatan kabupaten bekasi.
Ribuan warga Se-kecamatan cikarang selatan tumpah ruah di halaman kecamatan, Kehadiran warga dengan berbusana rapih dan santun bukan tidak beralasan Karena Kecamatan cikarang selatan punya Hajat Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat kecamatan.
Mengakhiri acara Lomba MTQ, ditambah acara isra mi'roj nabi muhammad SAW, yang juga merupakan rangkaian Kegiatan selepas acara MTQ tingkat Kecamatan cikarang selatan, hal ini menjadi momen penting yang nantinya mendapatkan nilai tersendiri.
Di lokasi tersebut seluruh masyarakat se-kecamatan cikarang selatan turut memeriahkan rangkaian MTQ tersebut. Masyarakat juga menampilkan kesenian budaya Islamiyah yakni Hadroh dan marching band yang menyemarakan agenda tahun ini.
Seluruh Panitia berjibaku semangat mengadakan penyelenggara MTQ Kecamatan, Camat sopian hadi selaku camat Kecamatan cikarang selatan mengatakan, MTQ Kecamatan cikarang selatan, digelar selama tiga hari kedepan yakni mulai Sabtu 5-8 Mei 2018, Giat acara dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan cikarang selatan dengan ratusan jumlah peserta kafilah dari sembilan Desa.
Ia mengungkapkan, MTQ ini dibagi menjadi 20 cabang yang diikuti sejumlah peserta lomba. MTQ menjadi refleksi bagi masyarakat untuk mengaplikasikan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan mudah mencari qori–qoriah potensial yang dapat mengharumkan nama baik Kecamatan cikarang selatan, baik di Kabupaten maupun di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional. muncul qori dan qoriah potensial dan juga bisa mengharumkan nama Kecamatan cikarang selatan.jelasnya.
"Lanjut camat. Mengapresiasi para peserta MTQ tersebut, Karena ini diikuti dari berbagai komponen masyarakat dan unsur aparatur Desa, sekecamatan cikarang selatan. Setiap desa dapat menggali potensi dari masing-masing wilayah untuk ditampilkan, Untuk itu juga menargetkan agar Kecamatan cikarang selatan menjadi juara umum pada pagelaran MTQ tingkat Kabupaten Bekasi nanti.terangnya.
Kegiatan MTQ pada perlombaan ini, seluruh panitya sudah melakukan klarifikasi tidak ada peserta cabutan dari manapun. Jelasnya Yang dikatakan camat cikarang selatan.(karta wijaya)