You are here: HomeNasionalPendidikanHUT SMANTU Kedokanbunder Dengan Maulid dan santunan Yatim

HUT SMANTU Kedokanbunder Dengan Maulid dan santunan Yatim

Published in Pendidikan
Written by  14 November 2022

media-sindo.com-

INDRAMAYU Memperingati Milad ke-15 sekaligus kelahiran Nabi Muhammad SAW, SMAN 1 Kedokanbunder menggelar kegiatan sosial dan budaya. Kegiatan tersebut berisikan santunan anak yatim, donor darah, pengajian, serta pentas seni.
Kegiatan yang bertempat di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Kedokanbunder-Cangkingan itu memiliki tiga rangkaian acara. Yang pertama pada 2 November, yakni donor darah yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Kedokanbunder.
Acara selanjutnya dilaksanakan pada 6 November 2022 tepat bertepatan dengan hari Jadi SMAN 1 Kedokanbunder yaitu pawai kreatif ,pentas seni,lomba kuliner, dan bazar. Untuk menyajikan berbagai kuliner hasil kreasi siswa-siswi SMAN 1 Kedokanbunder dari kelas sepuluh hingga dua belas.
Puncak acaranya terjadi pada Senin 7 November 2022 kemarin, dimana ratusan anak yatim dari SD dan SMP se-Kecamatan Kedokanbunder menerima santunan dari SMAN 1 Kedokanbunder. Kegiatan santunan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah, Erna Setyawati, dan Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, yang disaksikan oleh tamu undangan.
"Syukur alhamdulillah kegiatan Milad ke-15 yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung khidmat dan bahagia," ungkap Erna dalam sambutannya.
Erna juga berharap dengan kegiatan sosial ini bisa menjadikan motivasi dan semangat bagi anak didik di SMAN 1 Kedokanbunder untuk berbagi dan tolong-menolong.
Sementara itu Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, mengatakan turut senang dengan kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi teladan dalam kemanusiaan.
"Mudah-mudahan kedepan siswa-siswi SMAN 1 Kedokanbunder bisa membawa nama baik sekolah, kecamatan, daerah, agar hebat dan bermartabat. Sukses untuk Milad ke-15 SMAN 1 Kedokanbunder," ungkap Atang.*toto