You are here: HomeNasionalBasynursyah
Basynursyah

Basynursyah

 

*SINDO PANDEGLANG
,* Tim pelaksana persiapan pembangunan Ruas Jalan Tol Serang – Panimbang, Kamis (18/7/2019) kemarin ,Telah melaksanakan acara Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Tambahan Ruas Jalan Tol Serang – Panimbang. “ Acara yang digelar di Gedung PGRI Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang .Banten

Acara itu turut dihadiri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Kabupaten Pandeglang, Ibrahim Hasan, Kepala Biro Bina Infastruktur dan Sumber daya Alam Provinsi Banten, Nana Suryana, ST, M.Si, Perwakilan BPN, Muspika Kecamatan Picung, serta puluhan masyarakat yang terkena dampak pembangunan Jalan Tol tersebut.

“Acara Konsultasi Publik ini, merupakan acara pembuka dalam rangka penambahan lahan ruas Jalan Tol. Lahan ini, merupakan per lokasi baru, semua prosesnya dimulai dari awal lagi.” Ada sekitar 600 lebih bidang lahan, itu untuk sementara,” ujar Ibrahim Hasan, “ ketika di wawancara
media Sindo .. usai kegiatan. Konsultasi
“ Pembangunan ruas jalan tol di Pandeglang ini, masih ada beberapa titik yang diperlukan untuk pelebaran, tapi tidak semua. “ Pelebaran itu ada di Sembilan Desa di Enam Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Yang jelas, kami menunggu pemberkasan selesai dari masing masing Desa, kemudian, langsung bisa di ajukan ke BPN.” Apabila kata BPN ini berkas nya lengkap dan tidak bermasalah baru kami akan proses. “ Intinya kami hanya menunggu, tidak ada batasan waktu,” Tambahnya.

“Untuk keseluruhan, pembangunan ruas Jalan Tol Serang – Panimbang, keseluruhan ada Seribu Enam Ratus Bidang,” Tuturnya.

“ Sementara itu, Kepala Biro Bina Infastruktur dan Sumber daya Alam Provinsi Banten, Nana Suryana, ST, M.Si menambahkan, pelaksanaan pembangunan ruas Jalan Tol Serang – Panimbang, ditarget harus rampung tahun 2021.

“Untuk penambahan lahan ini, kegiatannya di Enam Kecamatan, antara lain, Kecamatan Panimbang, Patia, Sukaresmi, Sindangresmi, Bojong dan Kecamatan Picung. “ Jumlah bidang terbanyak di Kecamatan Bojong Desa Cijakan,” Paparnya.

“Kemudian perlu saya himbau kepada masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan tol ini, pertama, persyaratan administrasi harus disiapkan, terutama alas hak ,baik itu berupa bangunan maupun tanah kebun atau tanah kosong, itu harus disiapkan dokumen yang asli,” Jelasnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, apabila ada hal-hal yang terkait apapun, tolong menghubungi aparat Desa atau aparat Kecamatan. “ Untuk menghindari adanya pencaloan dan jangan sampai tertipu.

“ Dalam hal Proyek Strategis Nasional ini, harus segera terealisasi di Banten,” tuturnya, seraya menambahkan, pembangunan Tol ini sebagai penunjang KEK, serta merupakan pemerataan pembangunan daerah selatan, khususnya Lebak dan Pandeglang. “ Insya Allah, dengan dukungan dari masyarakat serta teman teman semua pekerjaan ini akan sesuai target,” Pungkasnya. *(FERRY/YAYAN)

 

Sindo LEBAK,

Mencari tahu harga cabai di Pasar malingping, kabupeten Lebak prov. Banten“ Emak-emak banyak yang mengelus dada lantaran harga cabai melonjak “ Salah satunya protes ke bapak pedagang cabai , “Kok mahal banget sih, Pak ? Mana gak boleh ditawar,” ujar si Ibu, Bapa menjawab setengah bercanda, “Nanem sendiri aja, bu,” katanya, Kamis (18/7/2019). “ Kenaikan harga cabai terjadi hampir semua jenis.” Terutama rawit setan, demikian warga Malingping menyebut nama lain cabai rawit berwarna jingga. Harganya mencapai Rp.100 000. / kg. “ Seorang ibu bernama Bonah " warga .malingping .lebak Banten yang hendak membeli cabai Rp 3000.sampai ditolak bapak penjual. “Gak dapet bu sekarang mah. “ Minimal goceng (Rp5 000),” jelas si bapak. “ Bonah pun memberikan Rp 5000.kepada penjual. “ Dikira akan dapat cabai lumayan, tak tahunya, “Set dah, goceng cuma dapet 8 biji!” teriaknya. “ Edi Junaedi salah satu pedagang memaparkan Kenaikan harga cabai bukan hanya terjadi wilayah kabupaten Lebak saja.” di Kota Bekasi pun sama dan Dari berbagai sumber diketahui cabai juga melonjak di Kota besar Induk Jakarta, jadi. Rp 95 000. /kg “ Sementara di, Jawa Tengah, yang banyak perkebunan cabainya saja sudah mencapai Rp 73 000 /kg,* FERRY/YAYAN

 

Sindo Pandeglang,

Nining Suryati (44) adalah salah guru honorer di SD Negeri Karya Buana 3 yang terletak di jalan mega camara Rt 04 Rw04 Desa Karya Buana Kecamatan Cigeulis menempati areal toilet sekolah yang dijadikan tempat tinggal selama dua tahun karena rumahnya roboh dikunjungi Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kamis (18/07/2019 Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang, Irna Narulita disambut tangis haru ibu nining dan suaminya, Ebi Husaebi yang juga petugas kebersihan di sekolah tersebut, beliau mengucapkan terima kasih adanya perhatian pemerintah daerah dan kini sedang membangun rumah tetap untuk bu Nining dan keluarganya. Pengabdian yang tulus selama 15 Tahun Nining Suryani selalu aktif mengajar di SDN Karyabuana 3 sebagai guru honorer sekalipun penghasilan tidak seberapa, yakni hanya Rp.350.000,- /bulan dan itupun dibayarkan setiap 3 bulan sekali. Nining dengan semangat dan kegigihannya mampu menyekolahkan kedua anaknya bernama Teguh Setiawan (22) lulus SMA dan kini baru bekerja menjadi Satpam di Ibukota Jakarta dan Eva Riyanti (13) di Pondok Pesantren dan menempuh pendidikan di Madrasah Tsanawiah. Menurut Irna, selama ini pemerintah sudah memberikan bantuan dengan diizinkan tinggal dan berjualan untuk memenuhi kebutuhan Nining. “Bu Nining disini kan listriknya, airnya dibantu oleh sekolah. Memang kami sangat membantu sekali bagaimana ekonomi lebih mampu dan mapan,” kata Irna kepada wartawan. Sindo Irna berpesan, nasib yang dialami Nining bisa diambil hikmahnya untuk guru honorer di seluruh Indonesia yang terus berupaya memperjuangkan kesejahteraannya. Irna Narulita meminta Pemerintah Pusat memperhatikan nasib honorer karena kewenangan pengangkatan CPNS ada di Pemerintah Pusat. Saat ini ada sekitar 8.000 lebih honorer di Kabupaten Pandeglang. Walaupun setahun sebelumnya ada pengangkatan CPNS dari K2 dan yang umurnya lebih dari 35 tahun, akan tetapi keterbatasan kuota membuat banyak honorer yang belum terangkat. Salah satunya adalah Nining Suryati. Nining dan Ebi suaminya dibangunkan rumah oleh Pemkab Pandeglang dari hasil iuran, di atas lahan milik suaminya, Ebi Husaebi seluas 8 × 8 meter di Kampung Cimapag Desa Karya Buana tak begitu jauh dari sekolah. Bupati tidak lagi memperbolehkan Nining untuk tinggal di lingkungan toilet sekolah dan akan dicarikan kontrakan atau rumah sementara, menunggu rumahnya selesai dibangun, untuk usaha warung nya untuk berjualan diizikan di lingkungan sekolah tersebut. *( FERRY/YAYAN)

jakarta sinar indonesia /media-sindo.com

anak anak yatim , kaum dhuafah dan marbot se kecamatan johar baru disantuni oleh prisma

Allah suka orang yang beriman dan bertaqwa, tetapi allah lebih suka kepada remaja yang beriman dan bertaqwa.. begitulah allah mencintai kau remaja atau pemuda yang di usianya yang penuh dengan glamor itu dimanfaatkan untuk bertawaduk kepada sang khalidnya. hal inilah yang membuat remaja mesjid Aljihad yang berlokasi di jalan sentiong dengan nama Prisma mengadakan santunan anak Yatim, kaum duafah dan marbot se kecamatan johar baru. 

kegiatan seperti ini bukan sekali ini saja mereka lakukan, tetapi sudah berkali-kali dilakukan oleh kaum muda ini. menurut H. Lukman slah seorang pengurus masjid yang ikut memberikan sufport kepada anak-anak muda ini mengatakan, perserta anak yatim sebayak 200 orang, kaum duafah dan marbot mesjid se-kecamatan johar baru sebanyak masing-masing 50 orang, jadi totla semua 300 orang." Alhamdulillah ini berkat semangat anak muda-muda, kita yang tua ini harus memberikan dorongan semangat, sebab mereka adalah penerus kami-kami yang sudah tua ini.  kalau bukan sekarang kapan lagi ! jelas Lukaman yang juga bendahara Umum bamus minang ini.

Memang sudah seharusnya kaum remaja harus kita dukung untuk melakukan hal-hal yang sangat positif, sebab ini akan menjadi generasi penurus yang cinta akan berbagi dengan sesama, ayo semangat terus, dan lakukanlah sesuatu yang positif dan bangun terus generasi penerus pejuang para mublig. semoga agama islam semakin jaya di bawah kendali anak-anak muda yang beriman dan bertaqwa sayang kegiatan ini tidak dihadiri oleh camat sebagai pengayoman masyarakat kecamatan joharbaru. (bhs)

H. Lukman salah seorang pengurus mesjid Al-jihad

Sunday, 26 May 2019 22:02

ucapan lebaran

Sunday, 26 May 2019 22:00

ucapan lebaran

Sunday, 26 May 2019 21:56

ucapan lebaran

Tuesday, 21 May 2019 22:48

Ada yang Aneh

Jakarta sinar Indonesia/Media-sindo.com

Komisi Pemiluhan Umum atau KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasinya pada pukul 2 dinihari, pengumumun itu dilakukan di saad orang sedang tertidur pulas dan bermimpi, entah apa alasananya logisnya, pada hal janjinya akan diumukan pada tanggal 22 mei ini, tetapi lebih cepat sehari. Suatu surpreas dan mengejutkan semua orang di planet bumi pertiwi Indonesia ini.

KPU mengatakan bahwa hasil rekapitulasi perhitungan suara dimenangkan oleh pasangan jokowi –Makruf dengan suara 85.607.000 dan prabowo dikalahkan dengan suara 68.650.000 dengan total suara sah 154,257.000 untuk pilpres.

Semenntara itu untuk suara pileg suara sah hanya 139.200.000. artinya ada selisih anggka 15.000.000 lebih. Berarti ada pengurangan jumlah suara sah dari 154.257.000 – 139.200.00 = 15.057.000 suara.

Pertanyaan yang timbul apakah suara pileg bisa tidak sama, karena banyak suara tidak sah. Atau karena kesalahan jumlah. Rasanya dengan selisih suara yang begitu banyak tidak masuk logika. Karena di luar batas toleransi kesalahan.

Apakah situng yang bermaslah sudah diperbaiki oleh KPU seperti yang diminta oleh bawaslu pada saad KPU dinyatakan bersalah secarah sah dan menyakinkan telah melakukan kesalahan pengimputan pada tanggal 16 mei 2019 hari kamis.

Sampai berita ini di turunkan kami belum mendapatkan informasi yang valid atas perbedaan tersebut. Mungkin setelah hari ini ketika aksi kedaulatan rakyat selasi KPU baru memberikan informasinya.(bayu)

Tuesday, 21 May 2019 22:21

Aksi Kedaulatan Rakyat

Jakarta sinar Indonesia/media-sindo.com

peserta aksi kedaulatan rakyat di depan gedung Bawaslu RI

Masa aksi kedaualatan rakyat yang rencananya dilaksanakan pada hari selasa ini (21/5) pukul 2 siang hari, ternyata masa aksi sudah pada kumpul di depan gedung sarinah jalan Thamrin jakarta pusat pukul 1.

Masa akhir berkumpul pada pukul 2.30 siang dan langsung melakukan orasi di depan kantor Bawaslu RI. Masa aksi kedaulatan rakyat yang hadir terdiri dari berbagai elemen rakyat. Peserta aksi ini juga dihadiri dari berbagai daerah, yakni Sumatra barat yang mencater 3 pesawat, Sumatra selatan, jambi, lampung,jawa timur. banten bekasi bandung dan Sulawesi Selatan, para tokoh masyarakat seperti nenok warisman, Mayjen (Pur) Iwan, alumni UI, UGM, para jawara yang tergabung dalam komunitas. Diperkirakan peserta aksi kedaulatan berjumlah lebih kurang 1000 orang.

Mayjen (purn) Iwan mengatakan bahwa pemilu kali ini adalah pemilu yang tidak bermartabat dan harus dilawan. Dan meminta TNI dan Polri untuk menjaga Negara ini, sebab kalian adalah alat Negara bukan alat kekuasaan,

Hasil pemilu kali ini jika kita biarkan, maka tahun 2020 atau 2024 dan seterusnya, kita akan menjadi jongos di negaeri sendiri. Kalau ada yang mengatakan Negara ini akan dibuat menjadi khilfah, itu jelas tidak mungkin, akan tetapi jika nagara ini menjadi komunis itu mungkin. Kata mantan pemegang korp mariner tahun 98 ini.

Sementara itu menurut Nenok warisman bahwa kami hadir kesini bukan untuk melawan pemerintah, tetapi yang kami lawan adalah pemilu yang curang dn tidak adil.. Karena kecurangandan ketidak adilan itulah yang akan kami lawan,

Seperti kita ketahui bahwa polri telah melakukan razia hampir diseluruh wilayah Indonesia melalui terminar, stasiun, bandara, bahkan sampai di jalan tol, semua penumpang yang akan ke Jakarta di razia, jika ditemukan maka mereka akan dikembalikan. Aneh, Negara tampak panic, tapi menurut wiranto, bahwa ini dilakukan untuk mencegah adanya tindakan anarkis yang merusak. Pada hal seperti kita ketahui bahwa selama ini demo 411,212 reuni 212 berjalan dengan damai tidak ada yang dirusak.

Peserta aksi kedaulatan rakyat ini berakhir pada pukul 21,30 setelah mereka menyelesaikan sholat tarawih. Dan semua peserta meninggalkan lokasi dengan tertif dan damai, tidak ada yang melakukan tindakan anarkis seperti yang ditakutkan oleh menkopolhutkan wiranto.

Sunday, 03 February 2019 18:08

SAMPAH ECENG GONDOK MENUMPUK

Media sindo.com

.Akibat rendahnya jembatan di wilayah sungai irigasi desa karya bakti kecamatan batu jaya kabupaten kerawang

. di sepanjang sungai irigasi tersebut.terlihat banyak tumpukan sampah sejenis eceng gondok .yang memandati di sungai itu.bahkan ada juga tumpukan sampah yang menumpuk di pinggir jalan.

Para pengguna jalan saat melintasi di jalan raya batu jaya.mengeluhkan banyak sampah sejenis eceng gondok yang bertumpukan.di pinggir jalan raya batu jaya. Karna bau sampah tersebut mulai bau busuk.

Menurut kusnadi wargga karya mulya.desa karya mulya kecamatan batu jaya kabupaten kerawang. saat di sambangi media sindo.com dirinya membeberkan terkait banyaknya sampah eceng gondok di sungai irigasi itu.lantaran banyaknya jembatan yang terlalu rendah. Sehingga di saat sungai itu airnya banjir. Sampah sampah nenjadi tersendat pak. Ungkapnya.(Karta wijaya)

Page 1 of 55
stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth