You are here: HomeNasionalBasynursyah
Basynursyah

Basynursyah

Bekasi sinar indonesia
Agar lebih memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72, Pemerintah Desa Sukabakti,Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi menggelar berbagai jenis perlombaan di halaman Desa Sukabakti.
Perlombaan yang di gelar diantaranya makan kerupuk,lomba balap karung,panjat pinang.dll.

Muhamad Taher (30),salah satu warga kampung Balong Sambi Desa Sukabakti mengaku, kegiatan ini memang menjadi rutinitas setiap tahun untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kalau Desa Sukabakti udah biasa (mengadakan lomba),bahkan setiap tahun, tujuannya mungkin buat ngeramein (memeriahkan),"kata Muhammad Taher.Kamis (17/08).

Kedepannya,lanjut Taher,ia meminta kepada Pemerintah Desa Sukabakti untuk menggelar perlombaan lebih banyak lagi.taher mencontohkan, dengan menggelar lomba yang mencerminkan tentang arti sulitnya merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Seperti panjat pinang, menurut saya ini punya arti kalau perjuangan para pahlawan amat sangat sulit ngerebut kemerdekaan,"ujarnya.

Hal senada juga di katakan Anita (32), menurutnya, kegiatan-kegiatan perlombaan yang di gelar untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan dinilai positif.selain berhadiah juga bisa menjadi hiburan untuk warga masyarakat Desa.

Pantauan wartawan Sinar Indonesia di lokasi, terlihat warga masyarakat desa sukabakti sangat antusias berdatangan melihat perlombaan.Gelak tawa tepuk tangan meriah terlihat di wajah warga.(Karnadi/Karta Wijaya).

Bekasi sinar indonesia

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Tambelang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Stadion mini Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.kamis (17/08/2017).

Hadir pada acara tersebut, Penjabat sementara (Pjs) Camat Tambelang,Encun Sunarto SE, MM. unsur Muspika Kecamatan Tambelang, tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda, siswa-siswi pelajar yang ada di instansi pendidikan di Kecamatan Tambelang serta lapisan masyarakat yang sangat antusias mengikuti jalannya upacara pengibaran bendera merah putih.

Dalam sambutannya, Dr Hj.Neneng Hasanah Yasin yang di bacakan inspektur upacara (Encun Sunarto SE, MM) mengatakan, kemerdekaan yang di raih Bangsa Indonesia tidak lepas dari peran para pahlawan kemerdekaan.

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini merupakan Rahmat dan anugerah yang tak ternilai dari Allah SWT.yang telah di perjuangkan oleh para pejuang pendahulu kita dengan linangan air mata, cucuran keringat dan darah, hingga pengorbanan jiwa,raga,dan harta benda secara tulus ikhlas,"kata Bupati dalam tulisan naskah pidatonya.

Bupati juga mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan.menurutnya,karna perjuangan pahlawan lah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

"Perjuangan para pahlawan telah menghasilkan negara yang merdeka dan berdaulat yang sampai dengan saat ini kita telah dapat menikmati hasil dari perjuangan pahlawan tersebut.Oleh karena itu,sudah sepantasnyalah kita mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.semoga,apa yang telah dilakukan untuk Bangsa dan Negara, menjadikan amal dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,"ucapnya.
"Bekasi memiliki Pahlawan Nasional KH Noer Ali yang memiliki semangat nasionalisme yang membara didalam dadanya,yang mampu mengobarkan semangat perjuangan kepada masyarakat untuk melawan penjajah Belanda sejak lama menjajah tanah air,"terangnya.

Dia juga mengajak masyarakat kabupaten Bekasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan bekerja bersama membangun kabupaten Bekasi.

"Oleh karena itu, sebagai generasi penerus dan sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi,marilah kita menyatukan niat dan tekad untuk meneruskan perjuangan,mengisi kemerdekaan,dan membangun Kabupaten Bekasi.Hanya dengan tekat yang kuat,kerja keras dan kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat Bekasi kita dapat mengatasi seluruh permasalahan yang kita hadapi.Oleh karena itu,pada kesempatan yang berbahagia ini,dihari yang bersejarah,saya atas nama pribadi,dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi,mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin dan saling mendukung program pembangunan mewujudkan Bekasi yang bersih, sehat, inovatif,aman, religius,(bersinar) . sehingga kita semakin bangga dengan Kabupaten Bekasi,"pintanya.

Pantauan reporter Sinar Indonesia di lokasi, peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 berjalan sukses, khidmat,aman,dan tertib serta masyarakat Tambelang yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya upacara pengibaran bendera merah putih pada tahun ini.

Merespon antusiasme masyarakat Tambelang yang ikut mensukseskan jalannya acara,salah satu pegiat sosial Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) forum masyarakat bersatu (Forbest), Ismail, mengatakan,hal itu tidak lepas dari peran Penjabat (PJ) Camat Tambelang juga panitia peringatan HUT RI.

"Antusiasme masyarakat Tambelang yang hadir pada peringatan kali ini tidak luput dari peran pak Camat (Encun Sunarto). sosok beliaulah yang membuat peringatan hari kemerdekaan ini terasa sangat istimewa,"ungkap Ismail.

Sementara itu,Kristina,salah satu warga kampung Tambelang meminta agar PJ Camat Tambelang untuk terus meningkatkan dan dapat mempertahankan kesuksesan yang sudah di capai ini.

"Alhamdulillah seneng bang,saya sebagai warga negara Indonesia sangat bangga dan sangat terkesan pada acara Agustusan (HUT RI) di Tambelang tahun ini,dari penampilan pasukan pengibaran bendera (paskibra) merah putih yang di kibarkan oleh putra putri pelajar SMAN1 Tambelang sangat sangat rapih,terus juga penampilan yang lain juga. seperti,penampilan Pocil (Polisi cilik) dari SDIT Assolihah yang mampu memberikan kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Tambelang,saya rasa peringatan di tahun ini sangat luar biasa.saya harap,pak Camat dapat mempertahankannya juga dapat lebih ditingkatkan lagi pada peringatan tahun berikutnya,"harapnya.

Menanggapi hal itu,PJ Camat Tambelang, Encun Sunarto SE, MM. Saat di konfirmasi di ruang kerjanya usai acara mengaku, pihaknya memang telah mempersiapkan diri pada peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 67 dan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini.

"Sebelumnya kita juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat,bukan hanya peringatan hari ulang tahun kemerdekaan. tetapi, masyarakatpun wajib tahu. bahwa,pada bulan Agustus tepatnya setiap tanggal 15 Agustus itu bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Bekasi yang saat ini ke-67, untuk itu marilah kita bekerja bersama membangun masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya masyarakat Tambelang.hayu kita isi kemerdekaan dengan 'kerja bersama'
merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Tambelang menjadi lebih baik.juga, 'Bersama kerja' mari kita tunjukkan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Tambelang mencapai target yang telah direncanakan,"terangnya.(Karnadi).

  

Sinar indonesia.sukawangi.
Upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 kecamatan sukawangi yang di laksanakan di Desa Sukatenang persis di belakang Kantor Desa sukatenang. hari ini di hadiri Muspika Kecamatan Sukawangi.turut hadir dalam upacara tersebut Camat Suka Wangi,komandan koramil Suka Wangi,Kapolsek 8 kepala desa yang ada di kecamatan Sukawangi,PGRI se-kecamatan Suka Wangi,kepala sekolah dan perwakilan kelas dri tiap sekolah.
Pembina upacara dalam HUT-RI di Suka Wangi ini langsung di pimpin oleh Camat Sukawangi.Agung Suganda, pemimpin upacara Serda Nacep, pembaca Naskah proklamasi Ustd.Rohili S.pd, pembaca Naskah Pancasila Kompol.Muklis Hartono, pembaca UUD 1945 Darma S.pd, dan Pasukan pengibar Bendera Pusaka dari SMA N 1 Suka wangi.
Pada kesempatan upacara tersebut camat Sukawangi mengatakan,"banyak terima kasih kepada seluruh yang Hadir dalam Upacara untuk memperingati HUT-RI yang ke-72 ini,saya senang dan bangga dengan kemeriahan dan hasilnya dari persiapan panitia dan semua pihak yang terkait dalam acara ini,dan tidak lupa juga sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak dan Do'a untuk para perjuang yang telah memerdekakan Republik Indonesia ini.
Sementara itu Kades Sukatenang H.Anwar sanusi ketika di konfimasi media-sindo.commengatakan"syukur alhdulillah pelaksanaan Upacara HUT-RI ke 72 ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan,panitia cuma hanya ada 2 minggu waktu untuk mempersiapkan ini"ujarnya
"Saya bangga menjadi panitia sekaligus menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT-RI ke-72 tingkat kecamatan di Sukawangi sekarang ini,tidak ada hambatan dan halangan sedikitpun,lancar semua"tutupnya"
Setelah upacara pengibaran bendera selesai,para peserta Upacara dari Camat sampai anak sekolah berfoto bersama bergantian,dan suasana begitu gembira dan meriah di lapangan Desa Suka tenang tersebut. (A.Faisal)

Thursday, 17 August 2017 16:39

Pedangdut Melinda Tampil di Singapore Land

Batubara sinar Indonesia
Satu lagi distenasi wisata yang bertaraf internasional telah hadir di kabupaten batubara yang bernama Singaporeland waterpark. Distenasi wisata ini dibangu diatas lahan seluas 8 hekatar oleh seorang pengussaha pribumi yang bernama Jhonatan Pangaribuan, putra asli batubara. Lokasi ini tepatnya berada dikecamatan sei balai kab batubara sumut.
Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk mengiringi keberadaan destinasi wisata ini. Adapun fasilitas yang tersedia dari Singapore land ini adalah, karoke family, sebuah tempat karoke keluarga yang nyaman, water bom yang luas disertai berbagai permainan di dalamnya, laksana waterpart di ancol, sarana parker yang luas.
Jika anda berkunjung ke Singapore land ini, dipintu depan anda akan disambut oleh patung kuda putih yang gagah, lalu begitu masuk lokasi ke dalam, anda akan melihat patung seekor singa yang di kelilingi air mancur, menambah view yang labih menarik lagi dan arena bermain yang cukup luas bagi putra putri anda.
Hari ini Singapore land dalam menyembut hari kemerdekaan republic Indonesia yang ke 72 tahun 2017 ini, mengadakan konser dangdut yang mendatangkan penyanyi dangdut terkenal dari Jakarta bernama Melinda, untuk menyemarakan pesta rakyat di batubara. Masyarakat tampak antusias sekali menyaksikan. Ribuan pengunjung memadati arena Singapore land. (dedi. Chaidir/bhs)

Wednesday, 16 August 2017 10:05

Pejual Bendera Mengeluh

Sinar indonesia.kerawang.
Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik indonesia yang ke tujuh puluh dua(72) di tahun dua ribu tuju belas ini.2017.
Para pedagang bendera yang mangkalnya di dekat pom bensin kerawang.mengeluh lantaran pembelihnya berkurang, sehingga para pedagang bendera mengalami penurunan omsetnya.
Salim (30) tahun salah satu warga cilamaya kulon.selaku pedagang bendera musiman.saat di jumpai koran sinarindonesia.mengatakan.jualan bendera di tahun ini sangat menurun sekalih pak.di bandingkan di tahun tahun yang lalu. Padahal momen momen hari kemerdekaan ini sangat penting bagi masyarakat indonesia.kalau jaman dahulu para penggun roda dua atau roda empat pada memasang bendera di gendaraannya
Namun di tahun ini terlihat berkurang sekali yang memasang bendera di kendarannya, padahal hari kemerdekaan republik ini sangat penting bagi masyarakat indonesia.tandasnya.(karta wijaya)

Bekasi,media-sindo.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72, Kecamatan babelan, Kabupaten bekasi menggelar acara Gerak jalan sehat yang diikuti oleh puluhan peserta, masing-masing dari 7 Desa 2 kelurahan serta UPTD se kecamatan Babelan,Polsek dan Koramil Babelan, dengan jarak 4,30 Km sesuai rute yang sudah disiapkan.
Adapun Kegiatan gerak jalan dipimpin langsung oleh Camat Babelan H. Surya Wijaya dan dihadiri dari Kapolsek Babelan Kompol Suriyat SH, Danramil Babelan Sulemy dan Kepala KUA Babelan.
Dalam sambutan nya , Camat Babelan H Surya Wijaya menjelaskan bahwa, Kegiatan gerak jalan membuat tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat.
"Gerak Jalan ini di adakan agar kita semua menjaga tubuh yang sehat dan mendapatkan jiwa yang kuat di tubuh kita.
Tambahnya, Camat pun menghimbau kepada masyarakat Babelan memasang Bendera merah putih di setiap halaman depan rumah dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
"Saya menghimbau masyarakat Babelan agar di setiap rumah memasang bendera merah putih, serta umbul- umbul dan juga saya berharap agar bisa menjaga kebersihan dilingkungan sekitar dan menciptakan keindahan dan juga kenyamanan.
Pada pantauan Tim media-sindo.Com, camat Babelan pun membuka acara pelepasan gerak jalan dengan mengangkat bendera sebagai tanda pelepasan peserta gerak jalan.
Kegiatan gerak jalan sehat tersebut di meriahkan dengan musik dangdut dan ditutup dengan pembagian hadiah/ Doorpize.( Faisal )

 

Sinar indonesia.sukawangi
Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republikindonesa.atau HUT.RI yang.ke 72 dan hari jadi kabupaten bekasi yang ke 67.pemeritah kecamatan sukawangi kabuptaen bekasi.
Melakukan berbagai macam acara.salah satunya seperti grak jalan. Dan para peserta grak jalan tersebut berasal dari pemerintah desa. sekecamatan uptd pendidikan para kepala sekolah para guru guru kepalaKUA dan para siswa siswi mulai dari tingkat SD sampai SMA dan SMK.kecamatan sukawangi.
Menurut keterangan sekdes suka budi saat di mintai melalui telepun gengamnya. Garak jalan itu.di mulai star dari depan kecamatan menuju kampung karang getak desa sukawangi.kecamatan sukawangi kabupaten bekasi.ucapnya.karta wijaya.

Karawang – sinar indonesia

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus melantik kepengurusan PPSI Kabupaten Karawang yang bertempat di GOR Panatayuda, Karawang, (12/8). Acara yang bertemakan "PPSI Karawang Bakal Mibanda Jujur, Amanah, Panceg Dina Galur, Nanjeurkeun Budaya Bangsa" ini turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP PPSI Jawa Barat Kang Uu, Ketua KONI Kab. Karawang, Ketua DPD PPSI Karawang Kang Ajam, Paguyuban Pencak Silat Karawang, serta tamu undangan.

Bupati Karawang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengharapkan PPSI Karawang dapat mencetak para pesilat Karawang yang tergabung dalam 43 paguyuban pencak silat Karawang dapat mengharumkan nama Kabupaten Karawang dikancah provinsi hingga nasional.

Beliau juga berpesan agar DPD PPSI Karawang dapat amanah, jujur, dan profesional dalam berorganisasi sehingga para pendekar pencak silat Karawang dapat terbina dengan baik, berbudi pekerti baik, dan tetap cinta tanah air.

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pencak Silat Indonesia (DPD-PPSI) Kabupaten Karawang melantik 28 orang pengurus PPSI dan yang di ketuai oleh Drs. acep Jamhuri. Maksud dan tujuan acara ini diselenggarakan ialah mengembangkan pencak silat seni karuhun agar dapat berkembang dan diminati oleh seluruh kalangan, menjadikan PPSI sebagai wadah berkumpulnya para pendekar silat di Kabupaten Karawang. (Dien/karta/bas)

Karawang - sinar indonesia

Pemberangkatan keempat jamaah calon haji Kabupaten Karawang pada musim haji tahun 1438 Hijriah / 2017 Masehi secara resmi diberangkatkan pukul 10:00 wib, Pemberangkatan 404 jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 48-JKS tersebut secara resmi dilepas Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang diwakili oleh Asisten Pembangunan H. Ahmad Hidayat, Kepala Kemenag Kabupaten Karawang H. Sopian, para Kepala OPD, serta para keluarga jama'ah haji bertempat di Plaza Pemda Karawang, Jum'at, (11/8).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pembangunan H. Ahmad Hidayat, mendoakan kepada para jamaah calon haji asal Kabupaten Karawang untuk senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang, khusyu, dan mampu menghayati setiap hikmah yang terkandung dalam rukun, dan sunnah ibadah haji.

Asda II juga berharap kepada para jamaah calon haji agar tidak lupa untuk turut mendo’akan Kabupaten Karawang agar senantiasa menjadi daerah yang dapat mensejahterakan masyarakatnya yang baldatun thoyibatun warrobun ghofur.

Di sisi lain, Asisten Pembangunan, juga turut mengapresiasi segenap petugas urusan haji yang berada di Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang maupun instansi dan lembaga terkait lainnya yang telah memberikan pelayanan prima dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan operasional haji di Kabupaten Karawang. (Dien/karta/bas)

Bekasi sinar indonesia
Penjabat sementara (pjs) Camat Tambelang, Encun Sunarto SE.MM. memimpin upacara hari ulang tahun Pramuka yang ke-56 di perkemahan Pramuka penggalang kwartir ranting Kecamatan Tambelang di alun-alun Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.Sabtu (12/08/2017).
Dalam sambutannya, Encun mengatakan, pentingnya peran generasi muda dalam mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.
"Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka, bersama-sama komponen Bangsa di tanah air berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat,"kata Encun di hadapan ratusan anggota Pramuka.
Kegiatan perkemahan ini,lanjut dia, bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitip beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan,dan perdamaian,serta menumbuhkan rasa kebangsaan,berjiwa Pancasila dan Berbhineka Tunggal Ika.
Pada kesempatan ini,ada beberapa pesan yang ia sampaikan.
Pertama: Tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa.Pembentukan karakter bangsa amat penting dalam menentukan nasib bangsa di masa depan.Hanya bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif,dan bekerja keraslah yang mendorong kemajuan dan keberhasilan Bangsa.
Kedua: Gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri senang bekerja keras,serta cerdas dan ikhlas membangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini sebagai langkah kegiatan Pramuka.
Ketiga: Amalkan Dasa Darma Pramuka.
Inti dari Dasa Darma Pramuka adalah semangat,tekat,kode etik, termasuk pesan-pesan moral dan spiritual.kode etik serta pesan-pesan itu,bukan hanya dijunjung tinggi melainkan lebih penting dilaksanakan dan diamalkan melalui pengalaman Satya dan Darma Pramuka.
Dirinya berharap, kegiatan perkemahan ini dapat membentuk karakter-karakter generasi muda yang nantinya dapat mengharumkan nama Bangsa di mata dunia.
"Saya berharap, gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda,"tutupnya. (Karnadi/Karta Wijaya).

Page 1 of 41
stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

iPad 3 Rumor Roundup

iPad 3 Rumor Roundup

13 December 2011

Rumors have been circulating for mo...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

save earth