You are here: HomeNasionalPermainan Licik Sudah Dimulai dengan 1000 Paket

Permainan Licik Sudah Dimulai dengan 1000 Paket

Published in Nasional
Written by  27 June 2018

MEDAN Sinar indonesia
Tampaknya permainan gaya pilgub di DKI terlihat sudah mulai di mainkan. Hal ini terlihat dengan tertangkapnya 1000 paket sembako yang hendak di sebarkan ke masyarakat untuk dijadikan pengikat antara calon dan masyarakat agar menukar suara dengan sembako. Tidak tanggung-tanggung 1000 paket siap edar, itu artinya ada 1000 suara dalam satu daerah, bisa jadi satu kelurahan/desa, maka kalau ada 22 kecamatan di medan berarti 22x1000 lalu di kalikan dengan 34 kabupaten dan kota +- 22X1000X34 = 748.000 suara, waoo lumayan juga yah.
Itu baru perumpamaan kalau di hitung real bisa lumayan juga suara dari 1000 paket sembako. Namun sayangnya terkena OTT paket yang tertangkap tangan ini sebanya 15 Ton sembako yang terdiri dari beras, gula dan minyak tiba di Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Medan Jl. Sei Bengawan Medan. Kini barang tersebut sudah diamankan, Selasa malam (26/5).
Akibat kejadian ini warga yang menyaksikan langsung kejadian ini menjadi geram sehingga bukan hanya 1000 paket sembako saja yang diamankan tetapi Warga juga berkeras menuntut alat pengangkut sembako berupa dump truck harus diamankan sebagai barang bukti.
Johan salah seorang staf dari Panwaslu Medan mengatakan bahwa barang bukti ini akan disimpan dikantor Panwaslu Medan. Katanya, seluruh sembako harus diturunkan dan disimpan ke belakang kantor Panwaslu. “Tolong diturunkan bang, agar diangkat ke belakang,”
Sempat terjadi keributan kecil antara pihak Panwaslu dengan Heru salah seorang warga yang mengawal truck logistik atas nama Syamsul Arifin, yang akan dibagikan ke masyarakat. Seorang anggota masyarakat yang bernama Heru berkeras meminta agar truck pengangkut logistik juga harus diamankan sebagai barang bukti. “Jangan hanya sembako saja yang ditahan, truck nya juga harus ditahan sebagai barang bukti,” katanya kepada staf Panwaslu.
Dengan kejadian ini, tampak masyarakat mulai merasa kurang simpatik dengan paslon yang telah melakukan manipolitik dengan memberikan sembako. Memang belum ada yang bertangungjawab atas paket sembako yang tertangkat tangan ini oleh masyarakat dan paswalu. Akan tetapi masyarakat juga sudah bisa menilai siapa di balik 1000 paket sembako ini. Masyarakat juga sudah bisa membaca dari kasus pembagian sembako saad pilkada DKI Jakarta. Apalagi salah satu paslon yang diusung pernah menjadi paslon di pilkada DKI yang kalah dan melakukan hal yang sama. Menurut Basynursyah Direktur Vox Populi bahwa masyarakat tidak bisa lagi dibohongi oleh permainan sembako. Dulu Djarot pernah menjadi Paslon di DKI berpasangan dengan Ahok, ternyata pernah melakukan permainan berbagi sembako saad masa tenang dan tertangkap oleh masyarakat, yang akhirnya kalah. Apakah dengan permainan sembako ini juga  mereka sebagaimana di DKI, juga akan kalah?  hanya masyarkatlah yang punya suara.. Tegas basynursyah yang juga ketua umum Persatuan Jurnalistik Indoensia ini. (Dedi)

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth