You are here: HomeNasionalASPEM MELEPAS KEBERANGKATAN CALHAJ KARAWANG TAHUN 2016

ASPEM MELEPAS KEBERANGKATAN CALHAJ KARAWANG TAHUN 2016

Published in Nasional
Written by  13 August 2016

Karawang, sinar imdonesia
Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang kelima, dimana seluruh umat islam didunia wajib menjalankannya terutama bagi yang mampu. Ibadah haji adalah berkunjung ke Baitullah untuk melakukan tawaf, sa’i, wukuf di araffah dan melakukan amalan-amalan yang lainnya dalam waktu tertentu untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT.


Guna melaksanakan rukun Islam yang kelima, calon haji asal Kabupaten Karawang secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Karawang yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pembangunan Hadis Herdiana serta didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang H. Sopian di Plaza Pemkab Kabupaten Karawang, pada Sabtu (13/8).
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pembangunan menyampaikan agar melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna, baik rukun haji, wajib haji bahkan sunah-sunah ibadah haji dengan penuh kekhusyuan dengan menjadi haji yang mabrur.
“sepulang ibadah haji ada peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah, baik dalam konteks ibadah vertikal, Hablum Minalloh, maupun ibadah sosial berupa Hablum Minannaas. Mengingat ibadah haji adalah ibadah yang memiliki keseimbangan antara dimensi ritual dan social”, ungkap Cellica.
Selanjutnya, Bupati Karawang memberikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap petugas haji dijajaran kantor Kementrian Agama khsusnya yang akan mendampingi calon jamaah haji asal Karawang.
“mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para calon jamaah haji dengan rasa penuh tanggung jawab baik dari segi fasilitas pemondokan, pelayanan kesehatan dan kenyamanan para jamaah maupun dalam teknis pelaksanaan ibadah hajinya”, lanjutnya.
Terakhir Bupati Karawang berpesan kepada semua calon jamaah haji agar senantiasa menjaga ketertiban selama dalam perjalanan dan dalam pelaksanaan ibadah haji. “diharapkan senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam berinterkasi dengan jamaah dari berbagai belahan dunia mengingat kultur dan adat istiadat mereka banyak yang berbeda dengan kebiasan dan budayan Indonesia”, pungkasnya
Sementara itu dalam laporannya Kepala Kantor Kemenag Karawang H. Sopian menyampaikan bahwa, jemaah calon haji asal Kabupaten Karawang sebanyak 1729 orang yang terbagi menjadi 6 kloter yaitu kloter 12 dan 32 masuk gelombang pertama, serta kloter 41, 52, 62 dan 67 masuk gelombang dua.
Untuk keberangkatan gelombang pertama tanggal 13 Agustus 2016 tergabung dalam kloter 12 sebanyak 444 orang jemaah calon haji yang terbagi 204 jamaah laki-laki dan 240 jamaah perempuan.
Pada kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua MUI Kabupaten Karawang Dr. KH. Tajuddin Nur serta Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang Maman Supratman serta jajaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang. (@Gala/bas)

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth