You are here: HomeNasionalDaerahMaulid Nabi, Plt Bupati ajak Masyarakat Tingkatkan Imtaq

Maulid Nabi, Plt Bupati ajak Masyarakat Tingkatkan Imtaq

Published in Daerah
Written by  16 November 2018

Bekasi Sinar Indonesia/Media-sindo
Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan dengan meneladani seluruh aspek kehidupan Nabi Muhammad SAW. Sehingga akan tercipta ukhuwah wathaniyah, ukuwah basyariah, dan ukuwah islamiyah. Hal itu disampaikannya pada Rabu pagi (14/11)lalu, saat membuka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2018 di Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur.
Eka menekankan agar segenap warga Kabupaten bekasi untuk tetap dan tidak pernah mengurangi semangat menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan teladan dalam kehidupan. "Jangan pernah lelah untuk meneladani Nabi, karena hanya dengan demikian kita akan selamat dunia dan akhirat," ungkapnya. Menurut Eka, melalui sifat-sifat yang diwarisi Nabi Muhammad SAW, masyarakat dapat hidup dengan tentram, penuh nuansa kedamaian dan rasa kebersamaan.
"Pengaruh negatif sebagai dampak dari globalisasi akan terus merongrong masyarakat kita, karena itu tidak ada jalan lain selain membentengi diri dari pengaruh tersebut, dan dengan meneladani sikap serta prilaku Nabi adalah cara terbaik bagi masyarakat kita," ujarnya.
Lanjut Eka, pentingnya masyarakat Kabupaten bekasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih lagi saat ini kita sedang berada dalam tahun politik menjelang pemilihan presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota di Tahun 2019 nanti. Dimana berita-berita hoax muncul di media-media sosial, cetak, maupun elektronik. Intoleransi, radikalisme. apabila kita tidak cerdas dan tegas menghadapinya akan membuat suasana keharmonisan persatuan, persaudaraan sesama anak bangsa akan terganggu, bahkan dapat mengoyak sendi-sendi dasar berbangsa dan bernegara. "mari kita meneladani sifat-sifat Rosululloh, baik dalam pikiran, ucapan dan tindakan-tindakan sehingga kita dapat membuktikan bahwa agama islam itu adalah rahmatan lil'alamin," ucapnya.