You are here: HomeNasionalDaerahPUSKESMAS SUKAKARYA RAPAT LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

PUSKESMAS SUKAKARYA RAPAT LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

Published in Daerah
Written by  02 June 2018

Media sindo.com-
Sukakarya: Puskesmas Sukaindah menggelar lokakarya mini lintas sektoral di Aula Puskesmas Sukaindah (31/05/2018). "Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 35 orang yang terdiri dari 1. Para Kasi Kecamatan Sukakarya 2. Kepala UPTD Kesehatan 3. Kapolsek/Sukatani 4. PPAI KAUA kec.Sukakarya 5. Kepala Desa 6. Tim PKK 7. Perangkat Desa 8. Kader PKK dan Posyandu.
Dalam sambutannya, Plt. Camat Sukakarya Yang Diwakili Kasi PMD H. Sadjam, M.MPD menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah sukakarya sendiri, serta dilaksanakan secara bersama sama secara lintas sektoral misalnya dengan bekerjasama dengan BPD dan LPMD yg ada,di wilayah setempat. contohnya Desa sehat jiwa yang telah terlatih oleh RS. Selain itu beliau menyampaikan bahwa untuk anak usia dini lebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pola Hidup Bersih dan Sehat, harus betul betul kita terapkan dalam lingkungan keluarga," turur mantan Kepala UPTD Pendidikan ini.
Selain itu, H.Sadjam juga mengharapkan kerjasama antara pemerintah kecamatan, Desa dan lembaga lembaga Desa, seperti BPD dan LPM Maupun Karang Taruna, Dalam membantu mensosialisasikan Kepada Masyarakat tentang PHBS. BPD dan Lembaga Desa Lainnya, haru proaktif dalam sosialisasi kesehatan kepada masyarakat," terangnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukaindah H. Teguh Iman Santoso, SKM.MM
menyampaikan paparan kegiatan dan perencanaan program puskesmas di tahun ini ataupun tahun tahun mendatang, Paparan yang beliau sampaikan diantaranya megenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Sukakarya, dan perlunya dilakukan peningkatan kader kesehatan pada tiap desa. Ya Kita butuh kader yang betul betul sigap, dalam membantu kesehatan diwilayah desanya masing-masing," tegasnya.
Dikatakannya, Lokakarya mini lintas sektoral merupakan kegiatan yang rutin diadakan Puskesmas Sukakarya yang bertujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan Lokakarya Ini, Semoga Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat Menjadi Lebih Baik,"pungkasnya.kw