You are here: HomeNasionalDaerahBrigjend Pol (P) Siswandi Dukung Golkar Masuk Koalisi Umat

Brigjend Pol (P) Siswandi Dukung Golkar Masuk Koalisi Umat

Published in Daerah
Written by  05 December 2017

Jakarta. Sinar Indonesia /media-sindo.com
Pilkada serentak 2018 sudah diambang pintu, para petinggi partai sudah mulai lirik sana lirik sini. Semua sedangkan mencari figure-figur yang dapat memangkan partainya untuk menjadi penguasa di daerah pemipilihan masing-masing. Tidak terkecuali golkar, yang sudah mulai melirik calon yang diusungnya, yakni mantan kapolres kota ceribon. Brigjend Pol (P) siswandi yang namanya sudah tidak asing lagi bagi warga kota Cirebon.
Mantan kapolres kota Cirebon ini sudah cukup dikenal oleh hamper seluruh warga kota Cirebon, sehingga ketika golkar mencalonkan beliau sudah tidak perlu diragukan lagi. Berdasarkan informasi yang kami terima dari sebagian masyarkat kota Cirebon, nama siswandi memang memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Bahkan orangnyapun hingga saat ini belum muncul kepermukaan kota Cirebon.
Golkar ternyata tidak ingin sendirian untuk menggolkan jagonya. Mereka mencoba mengajak partai lain yang memiliki visi yang sama untuk mengusung jagonya, yakni masuk dalam koalisi umat yakni PAN, GERINDA dan PKS. Hal ini juga mendapat pernyataan yang sama dari Brigjend. Pol (P) Siswandi bahwa beliau memberikan dukungan penuh terhadap Golkar yang masuk dalam koalisi umat (PAN, GERINDRA, DAN PKS) " Yang terpenting adalah bagaimana koalisi umat bersatu untuk memajukan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera." Ujar Siswandi juga akrab dipanggil pak Sis ini. Calon walikota Cirebon dari partai Golkar ini juga menyatakan koalisi ini akan meningkatkan jumlah kursi di kota Cirebon menjadi 13 kursi, sedangkan syarat di usung Cawalkot hanya 7 kursi.
Mantan kapolresta Cirebon itu 2002-2006 juga mengungkapkan siap bersaing dalam pilwalkot di kota Cirebon. "Insya allah saya sudah bulat untuk maju di pilkada Cirebon nanti, motivasi saya hanya satu, bagaimana bisa membawa kota Cirebon lebih maju dari sekarang." Tegas pak Sis. Ia juga berkomitmen untuk menjungjung tinggi prinsip kebersamaan di ajang pilkada nanti.
Menurut rekan-rekan media yang mencoba bertanya tentang kepemimpinan Siswandi saat menjadi kapolres kota Cirebon ,”Siswandi orangnya cukup tegas, menjaga integritas, amanah, suka berdialog dengan masyarakat terutama tokoh agama dan masyarakat dan komitmen untuk membangun sinergi dengan semua komponen masyarakat, terutama dengan tokoh agama. "Saya sudah bertekad untuk mencalonkan menjadi WaliKota Cirebon pada Pilwakot 2018 nanti, dan saya sudah pikirkan matang-matang mengenai hal itu." ungkap Siswandi saat di temui di htl santika