You are here: HomeInternasionalBasynursyah
Basynursyah

Basynursyah

Media,-sindo.com Pandeglang

Seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Pandeglang berinisial Y dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan tindakan pelecehan seksual.
Tindakan itu dilaporkan korban Mawar (nama samaran) gadis berumur 18, warga Kecamatan Majasari.
Wakapolres Pandeglang Kompol Andi membenarkan adanya laporan kasus pelecehan seksual melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pandeglang. Namun, laporan tersebut sempat dicabut oleh pihak korban pada 28 Mei 2022.
“Tiba-tiba korban yang didampingi dari dinas Perlindungan Perempuan dan Anak mencabut laporannya, padahal menurut penyidik sedang dalam proses pemeriksaan saksi dan tiba-tiba minta dilanjut lagi LP nya pada penyidik dimana betul yang dilaporkan itu inisial Y oknum anggota dewan,” terang Andi pada Rabu (23/11).
Sebelum pencabutan laporan, Polres Pandeglang sudah melakukan pemeriksaan dan hasil tersebut pelaku dapat ditetapkan tersangka dengan ancaman pidana 9 tahun.
“Dari hasil visum ada tanda-tanda pencabulan dan menurut APH (Aparat Penegak Hukum) sudah memenuhi unsur dan terduga pelaku bisa ditetapkan jadi tersangka,” tutur Kompol Andi sambil menjelaskan akan mempertemukan kembali antara pelaku dan korban.
Andi kemudian menjelaskan kronologis awal kejadian, "Awalnya pada Kamis (21/04) sekitar jam 15.30 Wib di rumah pelaku di Kecamatan Majasari, Kab. Pandeglang, korban mengantarkan kue, pelaku menyuruh agar korban masuk ke dalam rumah menemui istri pelaku, namun ternyata istri pelaku sedang tidak ada di rumah," kata Andi.
Saat itu, pelaku menanyakan harga kue yang dipesan istrinya dan memberikan uang tersebut pada korban. Pelaku saat itu melakukan pelecehan terhadap korban. Saat hendak pulang, korban pun sempat diraba kembali oleh pelaku. “Pas masuk, ternyata tidak ada siapa-siapa. Terus pelaku menanyakan harga pesanan berapa. Korban jawab Rp75 ribu. Lalu pelaku masuk ambil uang dan ngasih Rp100 ribu," tambahnya.
"Karena tidak ada kembaliannya, terus pelaku bilang ambil saja kembaliannya sambil mengusap kebagian dada korban dan mulai pada tanggal 22 November 2022 status perkaranya sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan," jelas Andi. ***Fr

Monday, 21 November 2022 20:23

Sakit Keritis Di Tandu ke Rumah Sakit !

Pandeglang-Media-Sindo.com,

Warganet hari ini digemparkan dengan beredarnya Vidio menggelitik yang diunggah di grup grup Whatsapp, vidio tersebut di unggah oleh warga Desa Kiara Jangkung Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang-Banten, mengunggah Vidio warga yang tampak menggotong orang sakit bergantian menggunakan tandu terbuat dari Bambu dan Kain sarung.
Warga terpaksa menggunakan tandu tersebut karena akses jalan wilayah Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Cibitung yang mengalami keruskaan parah sehingga tidak dapat dilewati kendaraan roda empat. Dalam unggahan vidio tersebut warga menggotong salah satu warga sedang sakit menggunakan tandu melewati jalan yang terpantau memang rusak, dalam vidio juga ada suara keluhan warga dengan menggunakan bahasa Sunda dengan nada kesal “Bergantian, jalana tuh gayis Te boga pamarentah dongna di Desana ie, ges te di aku doangna ku Bupatigeh doangna ie, ngomongna Masyarakat ges sejahtera masyarakat nu mana nu gs sejahtera ie Masyarakat muriang di gotong ieuh, Coba mana ie Bupati yeh buktikeun ulah ngomong doang giliran boga kahayang rek nyalon haliwu janji ka masyarakat, Coba buktikeun tong ngomong galede sungut doang, Demikian Ucapnya dalam Vidio tersebut.
Dengan beredarnya vidio tersebut awak media menelusuri pengunggah nya, Di ketahui pengunggah vidio tersebut warga Desa Kiara Jangkung bernama Jakani Junaedi, Saat di konfirmasi Jakani warga Desa Kiara Jangkung Mengatakan, ‘‘Perkembangan zaman sudah semakin maju, teknologi semakin canggih tapi di desa kami masih tertinggal seperti zaman dulu, orang sakit masih ditandu untuk menuju ke jalan yang bisa di lalui mobil seperti layaknya orang meninggal, sebenarnya saya nangis batin tapi apa daya, saya hanya masyarakat biasa, ga bisa berbuat banyak, hanya bisanya berkoar melalui medsos mengharap belas kasihan dari pemerintah tentunya kepada itansi terkait, mohon dengan hormat untuk segera di respon jeritan kami masyarakat kiara Jangkung, kami berharap Dinas PUPR .Kabupaten Pandeglang dan dinas terkait bisa segera membantu membangun akses jalan di desa kami, Desa tidak akan maju dan sejahtera jika akses jalan hancur seperti ini, bukan hanya kesulitan membawa orang sakit untuk berobat, tapi juga mengangkut hasil panen warga ke pasar, dan pelajar pulang pergi je sekilah, Ucapnya.20/11/2022
Kondisi sekarang masih sama seperti dulu. Saat musim panas saja, kendaraan roda 4 jarang yang berani melalui jalan itu. Kalau musim hujan jalan itu tak bisa dilewati oleh roda empat karena becek dan rusak parah, sehingga saat ada orang sakit mau berobat harus ditandu melewati jalan tersebut,” Tambahnya.
Di Konfirmasi melalui sambungan aplikasi Whatsapp Pihak Desa yaitu Kadus 3 Udin Membenarkan ada warganya yang di tandu karena sakit untuk di bawa ke salah satu Rumah sakit lantaran akses jalan rusak tidak bisa di lalui oleh kendaraan jenis Avanza.
“Ya benar pak ada warga desa kami hari ini yang di tandu untuk di bawa ke rumah sakit, sekitar 2 KM sampai ke mobil di lapangan kiara jangkung, status jalan tersebut jalan lingkungan desa sudah di prioritaskan akses jalan tersebut di Musdus hingga MUSdes pada tahun 2019, tapi karena terhalang oleh aturan pemerintah Pusat Dana Desanya di Jadikan BLT jadi terhambat kita tidak bisa berbuat apa apa, Ucapnya.
“Tapi kalau mobil pengangkut barang seperti Carry dan L 300 bisa masuk ke kampung tersebut lantaran agak tinggi, semoga Covid segera berhenti dan akses jalan bisa kita bangun secara bertahap meskipun jalan tersebut tidak akan selesai di bangun satu tahun pungkasnya .* feri

Bogor, media-sindo.com.

-Plt. Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, membuka secara resmi acara Overland 360 di Lapang Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, 19/11/2022.
Dalam sambutan nya, Iwan, mengatakan bahwa Kabupaten Bogor memiliki keunikan dan kontur tanah yang berbeda, sehingga potensi wisata petualangan, wisata alam, wisata eco sangat banyak. Overland 360 ini sangat tepat di gelar di Kabupaten Bogor, hal ini guna meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor.
"Event off-road ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor," ungkapnya dalam pidato sambutan saat melepas para peserta Overland 360.
Lebih lanjut, Iwan, mengatakan bahwa event seperti ini menjadi suatu media untuk membranding Kabupaten Bogor. "Event ini merupakan media untuk membranding Kabupaten Bogor sebagai City Of Sport and Tourism." Terangnya.
Overland 360 ini merupakan suatu hal yang baru karena mengunjungi sport-sport/ tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor. "Hal ini sangat baik karena Overland 360 ini menjadi sesuatu hal yang baru, karena mengunjungi sport-sport/ tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor." Lanjutnya.
Iwan berharap dengan ada nya Overland 360 ini memberikan sesuatu yang baru bagi para offroader yang sempat tertunda hobby nya karena Covid-19. Selain itu, dengan adanya Overland 360 ini, pariwisata Kabupaten Bogor menjadi bergairah kembali setelah sekian lama lesu.
"Melalui event Overland 360 ini, diharapkan sektor pariwisata Kabupaten Bogor bergairah kembali dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor sehingga perekonomian pasca pandemi pulih kembali." Pungkas pria kelahiran Desember 1970 itu dengan penuh pengharapan.
Reporter: Ade Maryadi

media-sindo.com

INDRAMAYU Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu terus melakukan pelacakan dan inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD). Tim Inventarisasi Lacak Aset daerah (La-Da) yang juga mengikutsertakan dari Inspektorat Daerah,pada Senin 7 Oktober 2022 juga banyak mengunjungi dinas, perangkat daerah lain, hingga ke desa-desa.
Ada beberapa dinas di Indramayu yang dikunjungi oleh tim tersebut, yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kecamatan Jatibarang, dan Kecamatan Gabuswetan.
Menurut Kepala Bidang Barang Milik Daerah Kabupaten Indramayu, Maulana Malik,SE tim tersebut akan melakukan monitoring inventarisasi aset pada tiap Perangkat Daerah.
"Pekan depan tim akan bergerak ke perangkat daerah lainnya," jelas Maulana.
Maulana berharap dengan adanya La-Da ini aset-aset daerah yang ada di perangkat daerah bisa tercatat dengan baik sesuai dengan Kartu Inventaris Barang (KIB) Barang. Hal ini menurutnya agar pencatatan aset itu lebih tertata rapi sesuai dengan kondisi sebenarnya dan bisa digunakan dimanfaatkan secara optimal oleh perangkat daerah.
Selain sudah menjadi salah satu program unggulan Bupati Indramayu, La-Da alias Lacak Aset Daerah kali ini juga dilaksanakan berdasarkan Surat Bupati Indramayu tertanggal 12 Oktober 2022 No. 032/3121-BKD/2022.
La-Da juga sudah sesuai dengan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah terutama Pasal 476 ayat (1), dimana inventarisasi barang milik daerah paling sedikit satu kali dalam lima tahun.*toto

media-sindo.com-

INDRAMAYU Memperingati Milad ke-15 sekaligus kelahiran Nabi Muhammad SAW, SMAN 1 Kedokanbunder menggelar kegiatan sosial dan budaya. Kegiatan tersebut berisikan santunan anak yatim, donor darah, pengajian, serta pentas seni.
Kegiatan yang bertempat di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Kedokanbunder-Cangkingan itu memiliki tiga rangkaian acara. Yang pertama pada 2 November, yakni donor darah yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Kedokanbunder.
Acara selanjutnya dilaksanakan pada 6 November 2022 tepat bertepatan dengan hari Jadi SMAN 1 Kedokanbunder yaitu pawai kreatif ,pentas seni,lomba kuliner, dan bazar. Untuk menyajikan berbagai kuliner hasil kreasi siswa-siswi SMAN 1 Kedokanbunder dari kelas sepuluh hingga dua belas.
Puncak acaranya terjadi pada Senin 7 November 2022 kemarin, dimana ratusan anak yatim dari SD dan SMP se-Kecamatan Kedokanbunder menerima santunan dari SMAN 1 Kedokanbunder. Kegiatan santunan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah, Erna Setyawati, dan Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, yang disaksikan oleh tamu undangan.
"Syukur alhamdulillah kegiatan Milad ke-15 yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung khidmat dan bahagia," ungkap Erna dalam sambutannya.
Erna juga berharap dengan kegiatan sosial ini bisa menjadikan motivasi dan semangat bagi anak didik di SMAN 1 Kedokanbunder untuk berbagi dan tolong-menolong.
Sementara itu Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, mengatakan turut senang dengan kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi teladan dalam kemanusiaan.
"Mudah-mudahan kedepan siswa-siswi SMAN 1 Kedokanbunder bisa membawa nama baik sekolah, kecamatan, daerah, agar hebat dan bermartabat. Sukses untuk Milad ke-15 SMAN 1 Kedokanbunder," ungkap Atang.*toto

media-sjndo.com

INDRAMAYU Sejak dilantik pada 4 November tahun yang lalu, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu (TDA) ,Dr.Dr.Ir.H. Ady Setiawan, SH., MH., MM., MT terus melakukan terobosan. Setidaknya ada empat terobosan yang cukup signifikan dalam meningkatkan kinerja Perumdam TDA.
Perumdam TDA dibawah kepemimpinan'Ady Setiawan memang sejak awal sudah diminta oleh Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina,SH., MH., C.R.A. yang secara otomatis sebagai Kuasa Pemilik Modal Perumdam TDA, untuk membawa nama baik perusahaan kearah yang lebih baik serta berkontribusi kedalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Seorang direktur harus kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik dengan harapan agar ke depannya PDAM Tirta Darma Ayu sebagai BUMD yang mengelola sumber daya alam yang bernilai ekonomis, dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD dan semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” pinta Bupati Indramayu saat pelantikan dulu.
Permintaan itu kemudian diejawantahkan Ady Setiawan kedalam beberapa langkah kongkrit.Mencatat berikut empat diantaranya:
1. Pembentukan Unit Reaksi Cepat
Ady Setiawan rupanya menyadari bahwa respon pelayanan yang cepat merupakan salah satu kunci dalam pelayanan kepada pelanggan. Untuk itu Perumdam TDA membentuk Unit Reaksi Cepat (URC) yang akan segera meluncur ke lokasi yang dilaporkan terjadi masalah.
Unit ini merupakan salah satu program unggulan sang Direktur untuk memberikan tindakan cepat dan tepat atas laporan pelanggan dan masyarakat. URC ini bahkan berbasis unit di 15 Unit Perumdam TDA untuk mempermudah dan memperluas jangkauan.
2. Perbaikan Sistem Perekrutan
Salah satu yang dibenahi oleh Ady Setiawan di Perumdam TDA adalah soal sumber daya manusia. Sejak awal, dirinya membuat program Penertiban Penempatan dan Pengangkatan Honorer atau P3HP.
P3HP ini berisikan tiga klaster karyawan honorer Perumdam TDA, yakni klaster disarankan yang artinya karyawan tersebut akan langsung ditempatkan di berbagai posisi dalam perusahaan. Kemudian ada klaster disarankan dengan pengembangan, yang berarti karyawan tersebut akan dilatih terlebih dahulu sebelum menempati posisi didalam perusahaan.
Klaster yang terakhir adalah klaster yang tidak disarankan. Klaster ini belum dibutuhkan saat ini oleh perusahaan. Sehingga bisa mengikuti tes yang diselenggarakan jika perusahaan membutuhkannya kembali.
Berkat pembenahan di sektor sumber daya manusia ini, Perumdam TDA bisa melaju dengan program-program tebraiknya.
3. Peningkatan Sistem Penagihan dan Pembayaran
Perumdam TDA acapkali memang dikeluhkan sering terjadi kesalahan penagihan. Mulai dari salah pembacaan meteran, hingga akurasi nominal yang kerap menjadi sasaran protes pelanggan.
Kondisi ini rupanya dibaca dengan baik oleh Ady Setiawan, sehingga sistem penagihan atau billing system terus diperbaiki hingga tak terjadi lagi ketidakakuratan dalam membaca meteran pelanggan.
Hal ini juga diselaraskan dengan kemudahan membayar tagihan. Perumdam TDA menggunakan Payment Point Online Bank (PPOB) yang kini makin variatif. Pelanggan bisa membayar di berbagai bank, Kantor Pos, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, GoPay, dan lainnya.
4. Peningkatan Instalasi Pengolahan Air (IPA
Upaya yang terus dilakukan dan sampai saat ini masih berjalan adalah peningkatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di hampir seluruh unit pengolahan. Hal ini diupayakan demi kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan Perumdam TDA.
Salah satunya adalah uprating IPA Losarang yang pada mulanya 5 liter per detik kini menjadi 10 liter per detik. Upaya ini juga nantinya akan dilakukan di unit-unit instalasi pengolahan lainnya.
Selain terobosan yang sudah, sedang, dan terus dilakukan. Perumdam TDA dibawah kepemimpinan Ady Setiawan juga mendapatkan berbagai penghargaan. Hingga saat ini ada empat penghargaan yang diraih.
Penghargaan yang diraih itu diantaranya adalah Top CEO BUMD Award 2022, Radar Kudus Award 2022, Anugerah dari PWI, dan Piagam MURI untuk Rekor Pemasangan Gratis 1495 *toto

Sunday, 06 November 2022 19:36

Lelang Ulang 15 Unit Mobil Sudah Terjual

media-sindo.com-

INDRAMAYU Pemerintah kabupaten Indramayu melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) penetapan jadwal lelang ulang 15 unit kendaraan roda empat (Mobil) dalam kondisi rusak berat sudah laku .
Dengan mekanisme Open Bidding (penawan lelang secara terbuka) melaui situs lelang.go.id 15 unit mobil melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) cirebon, di buka pukul 13.00 - 14.00 .Jumat 4 November 2022.
Menurut Kepala Bidang Barang Milik Daerah BKD kabupaten Indramayu, Maulana Malik, SE mengungkapkan dari penjualan 15 unit mobil rusak berat bekas Ambulance pemerintah daerah mendapatkan Rp.183.946.000,00. Angka itu, lebih tinggi dari harga limit dasar yang telah ditetapkan senilai Rp. 153.290.000,00. Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan dan laku ”kata Maulana Malik,”tukasnya
“Seluruh hasil lelang ini akan disetorkan ke rekening kas daerah dan menjadi pendapatan daerah.
Selain itu,Maulana Malik menambahkan kami masih melanjutkan lelang tahap-tahap selanjutnya atas kendaraan rusak berat yang sudah tidak digunakan untuk menunjang operasional pemerintahan. Hal ini penting untuk dilaksanakan untuk mengurangi beban pemeliharaan yang besar dan menghindari kehilangan atas unit-unit kendaraan rusak berat yang menumpuk di kantor-kantor Pemerintah Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini tidak lain merupakan bagian dari Program Unggulan LADA Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, SH., MH., C.R.A." tutupnya.*Adi

Media-sindo.com. ,Pandeglang
Diduga ada kejanggalan pada kematian ibu Ciah, ibu rumah tangga (38) yang sedang mengandung 5 bulan. Warga kp. Pamatang Jati, RT 02/06, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang-Banten, pada hari Selasa (1-11-2022) sekitar pukul 10 pagi ditemukan meninggal dunia yang membingungkan anak kandungnya sendiri dan saudara lainnya dan ingin melakukan otopsi pada tubuh Ciah.
Saya sebenarnya tidak berani menuduh siapa-siapa, saya hanya ingin kepastian saja apa penyebab ibu saya meninggal dunia dan banyaknya kejanggalan akan kematian almarhum. dan saya ingin dilakukan Otopsi, ini untuk memastikan penyebab kematian dari ibu saya. Papar Juniah ke awak media saat dimintai keterangannya.
"Meninggal jam 10 pagi pihak keluarga almarhum dikasih kabar jam 11 lewat 15 menit dan bapak tiri saya (suami Almarhum) minta langsung dimandiin dan langsung d kebumikan jam 1.30 padahal saya anaknya sudah dijalan arah pulang dari Balaraja padahal bapak tiri saya tidak ikut dalam pemakaman ibu saya.lanjutnya dengan mata berkaca-kaca.
Kejanggalan lainnya dileher ibu saya(Almarhum) terlihat ada bekas seperti bekas tarikan tali atau seperti apa saya bingung, sedangkan informasi sebagian masyarakat mengatakan masuk angin dan meninggalnya di puskesmas Panimbang. Jadi saya semakin bingung pak, dan ingin tahu apa sih penyebab kematian ibu saya ini, sedangkan almarhum lagi mengandung 5 bulan.terangnya.
Saca Maulana saudara dari ibu saya menemukan secarik kertas yang meminta maaf untuk dirinya meninggal dan ditanda tangani.
Menurut keterangan Saca Maulana selaku ponakan almarhum Ciah pasca kejadian sudah menemukan secarik kertas dan mempertanyakan ke ade selaku sebagai suami almarhum dimana tali tambang yang dipergunakan almarhum, ade tidak tahu.
Waktu itu saya udah nanya ke ka ade dimana tali tambangnya ka ade,ade menjawab tidak tahu, singkat Saca maulana.
Sementara hasil investigasi awak media di lokasi kejadian dari suami ibu Ciah (Almarhum) mengatakan istrinya meninggal akibat bunuh diri.
Istri saya diduga bunuh diri pak akibat ekonomi dan banyak hutang ke bank keliling , jadi awalnya saya ngopi diluar tidak jauh dari rumah kami, dan istri saya didalam rumah dan pintu dikunci semua, ucap ade selaku suami dari almarhum.
Lanjutnya, saya pulang kerumah saya buka gredel pintu yang dikunci dari dalam, saya langsung kedapur dan ambil nasi tiba -tiba saya dengar suara (herkkk) langsung saya buka hordeng kamar melihat istri posisi tangan kiri megang tali dan posisi tali satunya dileher tapi tidak melilit kebelakang leher,dan langsung saya angkat istri saya kemudian memanggil tetangga dan membawanya ke puskesmas. paparnya sembari mempraktekkan.
Saya memang tidak ikut dalam pemakamannya pak, saya pingsan sehari semalam, lanjutnya. Menelusuri ke puskesmas labuan melalui kapus puskesmas Panimbang membenarkan pada tanggal 1 November 2022 ada pasien yang bernama ciah dibawa ke UGD dan yang anter bernama ade dan pasien sudah tidak bernyawa.
Menggali informasi dari polsek Panimbang melalui kanit Reskrim Polsek Panimbang Ipda Ari membenarkan adanya warga kp.jati meninggal dunia.
Ia pak, kami sudah melaporkan ke polres pandeglang dan sudah memanggil ade sebagai suaminya untuk dimintai keterangan. Adapun pihak keluarga merasa ada kejanggalan atas meninggalnya Ibu Ciah ini siap kami memfasilitasi dan mencari kebenaran atas meninggalnya Ibu ciah ini, singkat kanit pungkasnya *F r

media-sindo.com - INDRAMAYU

Pemulihan ekonomi di Kabupaten Indramayu terus memiliki capaian yang positif. Hal ini berkat kepemimpinan Bupati Nina Agustina yang mengayomi para pengusaha daerah, terutama yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indramayu, Habibi Ariyanto. Menurutnya capaian ini menjadi bukti bahwa arah kepemimpinan Bupati Nina Agustina sudah sesuai rel.
"Saat ini pengadaan barang dan jasa di Pemerintah kabupaten (Pemkab) Indramayu mulai menggeliat pasca pandemi. Hal ini merupakan wujud dari keberpihakan Bupati Nina Agustina terhadap pembangunan di Indramayu untuk mencapai pemulihan ekonomi yang optimal," terang pengusaha muda ini.
Habibi juga menjelaskan jika pengusaha-pengusaha daerah tetap menjadi tuan di rumahnya sendiri. Hal ini, menurutnya, karena pengusaha-pengusaha tersebut diayomi oleh Bupati Nina Agustina sebagai bagian dari konsep pemulihan tadi.
Pengusaha muda di berbagai bidang usaha ini juga mengajak para pengusaha Indramayu untuk memenuhi kualifikasi usahanya agar bisa maksimal dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi tersebut. Jika kualifikasinya sudah bagus, tambahnya, maka kompetisi usaha pun akan sehat dan hasil konstruksinya juga bisa dinikmati masyarakat dengan baik.
Habibi, yang juga Wakil Bendahara PCNU Indramayu, juga menyampaikan bukti bahwa di kepemimpinan Bupati Nina Agustina, semua pihak bisa berkonstribusi dalam upaya pemulihan ekonomi, terutama para pengusaha konstruksi di daerah yang menurutnya diberi ruang yang sama.
"Saya berharap keberpihakan Bupati Nina terhadap pengusaha daerah ini terus terjaga. Sebab bagaimana mau memulihkan ekonomi daerah, jika uangnya mengalir ke pengusaha-pengusaha diluar Indramayu," pungkas Habibi.*Toto

Media-Sindo.com


PANDEGLANG, - Rumah Yatim bersinergi dengan Jurnalis Banten Bersatu (JBB) melakukan santunan kepada Anak Yatim dan juga Dhuafa di Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Jum'at (28/10/2022).
Santunan Rumah Yatim yang merupakan Lembaga Amil Zakat skala Nasional (LAZNAS) yang di kukuhkan pemerintah berdasarkan SK Menteri Agama RI No. 209 Tahun 2017 tersebut berupa 50 paket sembako.
Kegiatan santunan sekaligus dalam momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, dan para mustahik yang berstatus fakir, miskin dan para lansia, menjadi prioritas utama penyaluran bantuan yang bersifat konsumtif seperti Bantuan Sembako.
Kepada wartawan, Eri Piatna Relawan Rumah Yatim Lembaga Amil Zakat menjelaskan, Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Profesional Rumah Yatim memiliki sebuah prinsip dan keyakinan bahwa Ibadah Zakat yang diimplementasikan secara benar, bukan hanya mampu menggugurkan kewajiban ritual namun juga sekaligus menjadi sebuah media sangat efektif dalam melakukan perubahan tatanan sosial yang berkeadilan.
"Salurkan Zakat di Rumah Yatim. Tak hanya menggugurkan kewajiban, InsyaAllah keberkahan dan pahala berlimpah kepada kita." terang Relawan Rumah Yatim disela Kegiatan santunan.
Lebih lanjut ungkap Eri Piatna bahwa dalam membantu pemerintah untuk memajukan sektor ekonomi lokal, Rumah Yatim menyediakan bantuan bagi para petani dan pengusaha kecil dalam bentuk bantuan modal usaha, bibit, serta bantuan mesin produksi.
"Tidak hanya sebatas memberikan bantuan, namun setelah pemberian bantuan itu kegiatan monitoring pun dilakukan, hingga para petani dan pengusaha kecil tersebut bisa menghasilkan produk yang memiliki daya saing dengan produk yang telah ada sebelumnya," katanya.
Masih dikatakan Eri, Selain itu Rumah Yatim pun telah berhasil menyediakan layanan kesehatan murah, dan fasilitas ambulan gratis untuk masyarakat kurang mampu.

"Program penyuluhan kesehatan pun dicanangkan dengan membentuk tim relawan kesehatan, yang secara berkala menyisir wilayah pedesaan dengan fasilitas kesehatan yang minim dan sulit terjangkau. Juga melakukan edukasi terhadap wabah penyakit yang diderita secara umum, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan pun dibebaskan dari pungutan biaya," pungkasnya.
Hadir pula dalam kegiatan santunan H. Roid selaku perwakilan tokoh masyarakat Cikeusik sekaligus relawan Rumah Yatim dan Dani Ramdani selaku Mantan Camat Cikeusik.
Sementara itu, Ketua Jurnalis Banten Bersatu (JBB), Kasman mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako kepada Anak Yatim dan Dhuafa dari Rumah Yatim Lembaga Amil Zakat Nasional melalui relawannya.
"Kami ucapkan banyak terimakasih atas Santunan Anak Yatim dan juga Dhuafa yang diberikan Heri Piatna Relawan dari Rumah Yatim semoga kegiatan yang digelar disamping bertujuan memuliakan anak yatim juga dapat menumbuhkan nilai nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesama," ungkap Ketua Umum JBB.
Senada juga diungkapkan Yoki Fardiansah selaku Humas Jurnalis Banten Bersatu (JBB) sekaligus sebagai tuan rumah kegiatan santunan tersebut bahwa Sinergitas antara Relawan Rumah Yatim dengan Jurnalis Banten Bersatu akan terus ditingkatkan dengan tujuan menjadi motivator program kepedulian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa dengan tujuan mensejahterakan mereka.
"Rumah Yatim dan Jurnalis Banten Bersatu terus menjadi motivator dalam menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, dengan begitu diharapkan mampu membiasakan memberi contoh yang baik dengan selalu berbuat baik terhadap sesama guna engentaskan kemiskinan yang ada serta dijadikan momentum menjalin persaudaraan sesama untuk mewujudkan rasa kasih sayang," tandasnya. ( Feri )

Page 1 of 70
stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"11 Tahun, TKW  Indramayu  Hilang Kontak Di Arab Saudi"

"11 Tahun, TKW Indramayu Hilang Kontak Di Arab Saudi"

17 June 2017

INDRAMAYU - Sinar IndonesiaKembal...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba  jalan sehat

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba jalan sehat

13 August 2017

Bekasi,media-sindo.comDalam rangk...

. Irianto Lambrie, menghadiri Rakor di Kemenko Kemaritiman

15 September 2017

JAKARTA, MEDIA_SINDO.COM ~ Gubernur...

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

11 May 2018

]Jakarta media-sindo.comAksi soli...

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

02 May 2018

Karawang - mediasindo Dalam memp...

Limbah Pengolahan Aluminium PT AMR Masih Dalam Proses

23 December 2017

INDRAMAYU – media-sindo.c...

save earth