You are here: HomeInternasionalSuper User
Super User

Super User

Venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 154 eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) saat ini diupayakan untuk dipulangkan ke wilayah Riau dari Kalimantan. Majelis Ulama Indonesia menyatakan siap membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya menangani bekas pengikut Gafatar.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Muhammad Nazir mengatakan pihaknya siap untuk membantu mencarikan jalan keluarnya agar bekas anggota Gafatar kembali ke pemahaman Islam yang sebenarnya.

Menurut Nazir pihaknya memiliki sumber daya manusia yang sangat berkompeten untuk memberikan bimbingan kepada mantan anggota organisasi terlarang itu. "Kita memiliki dai-dai yang siap membantu mereka. Soal bagaimana caranya atau berapa lama waktu yang dibutuhkan nanti bisa dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Provinsi Riau," ujar Nazir, Sabtu (30/1), seperti dilansir Antara.

Nazir mengusulkan sebelum dipulangkan ke daerah asal anggota eks Gafatar itu terlebih dahulu dapat dibuat semacam pemukiman sementara secara berkelompok. Nantinya dai yang bernanung di bawah MUI akan memberikan bimbingan sehingga kembali mengenal Islam yang sebenarnya. Namun begitu, dirinya mengakui hingga kini MUI belum dihubungi secara langsung oleh Dinas Sosial atau Pemprov Riau terkait rencana pemulangan tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Parikesit, kandang Persiba Balikpapan sejak 1950, menjadi salah satu areal yang bakal kena gusur PT Pertamina (Persero). Stadion yang menjadi saksi kejayaan dan masa-masa sulit Sang Beruang Madu itu masuk dalam rencana perluasan kilang minyak.

Stadion berkapasitas 10 ribu penonton itu masuk dalam 80 hektare lahan gusuran untuk proyek perluasan kilang, yang saat ini berdiri perumahan pegawai Pertamina lengkap dengan fasilitas umum seperti masjid, gereja, dan sekolah.

Humas PT Pertamina (Persero) Balikpapan Dian Hapsari menyatakan, pihaknya akan mengoordinasikan rencana penggusuran dengan pihak-pihak yang terkena dampak rencana perluasan kilang, termasuk dengan pihak pengelola Stadion Parikesit.

"Pekan depan kami akan bertemu dengan Manajemen Persiba," ujar Dian seperti dikutip Antara, Ahad (31/1).

Gilang Fauzi, CNN Indonesia

Link: http://www.cnnindonesia.com/nasional/20160131172908-20-107884/pertamina-gusur-stadion-demi-perluasan-kilang/

Jakarta, CNN Indonesia -- Empat warga Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yakni Ifan Sopian 18 tahun, Dasep (35), Edi Midun (40), dan Ayu (30) mengaku sebagai korban sindikat penjualan organ ginjal yang berhasil diungkap oleh Bareskrim Mabes Polri, beberapa waktu lalu.

"Saya menjual ginjal ini karena kesulitan ekonomi sehingga rela menjual ginjal saya untuk melunasi hutang saya," kata Ifan Sopian kepada wartawan, Jumat.

Ifan menjual ginjalnya seharga Rp75 juta kepada salah seorang tersangka AG (diamankan oleh Polisi) dan bujukan tersangka itu karena sedang terlilit utang sebesar Rp3 juta.

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merangkul Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan untuk mengincar penyelundup pajak dan bea cukai untuk komoditi pangan, rokok, dan tekstil melalui jalur pelabuhan.

"Kami akan tegas menangkap siapa pun yang terlibat di dalamnya. Kita tahu pelabuhan seperti apa ruwetnya dan siapa yang bermain di situ dan Ditjen Bea Cukai harus ditolong di situ," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, saat jumpa pers di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (29/1).

Saut memastikan jika ditemukan dugaan kasus korupsi di dalamnya maka akan memanggil sejumlah pihak yang dicurigai. Selama ini, menurutnya, sistem bea cukai di pelabuhan yang kacau justru merugikan pemerintah.

Sunday, 21 February 2016 17:36

KTP Elektronik Kini Berlaku Seumur Hidup

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Dalam Negeri telah menetapkan masa Kartu Tanda Penduduk Elektronik

(KTP-el) berlaku seumur hidup bagi warga negara Indonesia.

Keputusan itu ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melalui surat edaran  tertanggal 29

Januari 2016 yang disampaikan kepada gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo selaku kepala pemerintahan mengimbau masyarakat yang belum memiliki KTP untuk segera

mengurus pembuatan kartu. Dia mengonfirmasi bahwa KTP-el kini tidak memiliki masa kadaluarsa.

"Ayoo warga yang belum punya KTP segera diurus. Sekarang E-KTP berlaku seumur hidup -Jkw," ujar Jokowi

melalui akun resmi Twitter miliknya.

Sunday, 21 February 2016 17:23

PPP Masih Tetap Setia ke Koalisi Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Koalisi Permanen Merah Putih yang digadang oleh partai-partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diisukan mulai terbelah, pascahasil mengecewakan dalam kontestasi Pilpres 2014.

Isu terbelahnya koalisi Permanen Merah Putih dengan cepat disangkal oleh salah satu partai pengusung, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PPP berkilah, sejak awal koalisi ini keputusan bersama seluruh partai pengusung, yaitu Partai Gerindra, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan belakangan meski tidak secara formal Partai Demokrat pun dianggap menjadi salah satu bagian koalisi ini.

“Keputusan seluruh anggota koalisi dan partai. Sampai sekarang PPP masih dalam koalisi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Ahmad Dimyati Natakusumah saat ditemui CNN Indonesia.com di ruang kerja pimpinan MPR, Jakarta (8/8).

Menurut Dimyati koalisi permanen adalah hal yang positif. Jika nantinya berada dalam pemerintahan maka koalisi tersebut bisa mendukung pemerintah. Bahkan sekalipun berada di luar pemerintahan, Dimyati percaya, koalisi ini akan menjadi penyeimbang pemerintah.

Anggota Komisi Agama Dewan Perwakilan Rakyat ini menepis isu bahwa PPP akan bergabung dengan kubu Jokowi-JK. Perkembangan isu tersebut, kata Dimyati, hanya karena adanya kader yang putar haluan dari garis partai atau ‘mbalelo'

"Namanya juga berpartai maka seharusnya bisa menghormati keputusan partai,"ujarnya menegaskan.

Dimyati menilai sampai saat ini keberadaan PPP dalam pemerintahan atau sebagai penyeimbang tidak akan jadi masalah berarti. "PDIP juga berangkat dari partai penyeimbang sekarang jadi penguasa, jadi sah-sah saja." (pit/obs)

Link: http://www.cnnindonesia.com/politik/20140808161600-32-1321/ppp-masih-tetap-setia-ke-koalisi-prabowo/

Sunday, 21 February 2016 17:22

Ical Berniat Kembali Menjadi Ketum Golkar

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie atau Ical disebut berniat kembali maju menjadi Ketua Umum di partai berlambang pohon beringin untuk periode 2015-2020.

Ramai dikabarkan di media massa, partai penguasa di era Orde Baru itu didesak untuk segera menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada 2014 ini oleh sebagian pihak di internal partai.

“Memang saya sempat dengar rencana itu (Ical berniat mencalonkan diri lagi),” ujar Poempida Hidayatullah, anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar saat dihubungi CNN Indonesia, Kamis (7/6)

Poempida menilai hal tersebut tidak masalah mengingat itu merupakan hak politik Ical yang dijamin konstitusi.

Politikus muda ini juga menilai bila Ical tidak maju kembali sebagai ketua umum, maka opsi lain yang akan diambil kubu Ical adalah akan menyiapkan jagoan-jagoan untuk maju.

“Analisa saya kalau tidak Pak Cicip ya Mahyudin, atau mungkin kedua-duanya,” ujar Poempida yang baru saja dipecat dari Golkar lantaran membela Jokowi-Jk pada Pilpres yang baru lalu.

Saat ini, Sharif Cicip Sutardjo menjabat Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Partai Golkar 2014 serta sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sedangkan Mahyudin menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Golkar.

Tarik ulur pelaksanaan Munas terus terjadi dalam tubuh Golkar. Kubu Ical tetap kukuh menggelar Munas pada 2015. Di sisi lain kubu penentang Ical mendesak Munas Golkar digelar pada 2014 dengan alasan jika Munas dilaksanakan tahun depan maka tidak sesuai dengan AD/ART Partai Golkar yang menyatakan jabatan DPP Partai Golkar adalah lima tahun. (pit/obs)

Link: http://www.cnnindonesia.com/politik/20140807150850-32-1263/ical-berniat-kembali-menjadi-ketum-golkar/

Sunday, 21 February 2016 17:22

DKPP Tegaskan Pilpres Sudah Usai

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu Jimly Asshiddiqie menegaskan proses Pemilihan Presiden 2014 telah rampung sejak Mahkamah Konstitusi mengetokan palunya kemarin, Kamis (21/8).

"Saya tegaskan di sini, semua urusan Pilpres sudah berakhir," kata Jimly saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/8).

Jimly mengatakan peran DKPP sebatas mengurusi pelanggaran etika. MK merupakan palang terakhir yang meloloskan sah atau tidaknya hasil rekapitulasi KPU yang disengketakan.

"Indonesia ini punya sistem yang paling lengkap untuk mengadukan semua keberatan terhadap penyelenggaran Pilpres. Semua prosesnya kan sudah dilalui. Dalam hal ini MK sudah menyelesaikan perannya," kata Jimly.

Menanggapi ketidakpuasan kubu Prabowo Hatta yang berencana menempuh jalur politik untuk melanjutkan upaya gugatannya, Jimly menanggapi hal tersebut sesuatu yang tidak perlu dipermasalahkan.

"Itu hanya bentuk strategi lain. Toh tidak mengubah putusan hukum yang sudah sah," kata Jimly.
(agk/sip)

Link: http://www.cnnindonesia.com/politik/20140822184102-32-1691/dkpp-tegaskan-pilpres-sudah-usai/

Jakarta, CNN Indonesia -- Markas Besar Kepolisian RI terus bekerja sama dengan pihak Tentara Nasional Indonesia dalam mengamankan rangkaian pemilihan umum presiden 2014, termasuk sidang gugatan hasil pemilihan presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny Sompie mengatakan Polri selalu berkoordinasi dengan TNI demi kelancaran pesta demokrasi lima tahunan ini. "Operasi Mantap Brata 2014 kan sampai pelantikan presiden dan wakil presiden jadi komunikasi terus berjalan,” ujar Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/8).

Pengamanan sidang di gedung MK pun terus diperketat mendekati pengumuman hasil sidang pada 21 Agustus nanti. Sebelumnya Ronny mengatakan pada 19 Agustus Polri akan menetapkan status Siaga Satu di kepolisian seluruh Indonesia. "Untuk sekarang tidak ada status apa-apa, baru besok (19/8) status menjadi siaga satu," kata Ronny.

Dia menjelaskan pengamanan sidang di MK dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya bekerja sama dengan Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri. "Kapolri sudah meminta Kabaharkam pusat untuk membantu pengamanan rangkaian pemilihan presiden ini, termasuk pengamanan sidang MK," ujarnya.

Secara khusus Polri meminta Polda Metro Jaya untuk menyiapkan 22 ribu anggota kepolisian untuk status Siaga I yang akan dimulai besok. "Khususnya di Polda Metro Jaya, tapi di seluruh kepolisian di Indonesia pun harus bersiap," kata Ronny. Selain itu juga dia berujar kepolisian akan melakukan penambahan anggota kepolisian di sekitar gedung MK.

(obs/obs)

Link: http://www.cnnindonesia.com/politik/20140818151434-32-1370/dibantu-tni-polri-total-amankan-pengumuman-pilpres/

Jakarta, CNN Indonesia -- Jeratan skandal korupsi yang menghantam FIFA secara beruntun membuat otoritas sepak bola dunia itu terus merugi.

Dilansir Guardian, FIFA diperkirakan telah kehilangan 67 juta poundsterling selama tahun 2015, akibat penurunan sponsor yang mulai menjauh sejak otoritas sepak bola dunia itu dilanda skandal korupsi.

Kerugian itu sendiri menjadi yang pertama sejak 2001 lalu.

Sejauh ini, FIFA belum mampu mencari pengganti sponsor utama seperti Emirates dan Sony, begitu pula sponsor-sponsor 'kelas kedua' seperti Castrol, Continental, Johnson & JOhnson, yang ramai-ramai hengkang lantaran reputasi buruk FIFA akhir-akhir ini.

Neraca keuangan FIFA sendiri sebenarnya memiliki kecenderungan menurun setelah mereka menghelat Piala Dunia.

Namun, biasanya FIFA masih tetap mencatatkan sedikit keuntungan, seperti ketika 2011 lalu berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 24 juta poundsterling, usai menghelat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Selain mengalami kerugian akibat hengkangnya sponsor, skandal korupsi kali ini juga membuat otoritas sepak bola dunia itu harus merogoh kocek mereka untuk membayar biaya proses hukum yang menjerat petinggi-petinggi FIFA.

Namun, jeratan skandal dan kerugian yang diderita FIFA itu tak lantas membuat para komite eksekutifnya (ExCO) patah arang. Seperti optimisme yang dilontarkan oleh anggota ExCo terlama, Michel D'Hooge.

"Jangan pikir FIFA telah mati. Saya dapat meyakinkan jika FIFA dan kongres dapat menerima reformasi, maka FIFA memiliki masa depan yang bagus. Kita harus sadar bahwa saat ini kita berada dalam situasi krisis. Kita harus dapat menerimanya dengan lapang dada."

"Saat ini merupakan kondisi yang sulit secara finansial. Tapi saya yakin FIFA akan mampu mengatasi ini semua," ujar D'Hooge. (ptr/ptr)

Link: http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20151204141919-142-96007/skandal-korupsi-buat-fifa-kehilangan-67-juta-poundsterling/

Page 1 of 4
stop illegal logging

Berita Terpopuler

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

iPad 3 Rumor Roundup

iPad 3 Rumor Roundup

13 December 2011

Rumors have been circulating for mo...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

save earth