You are here: HomeEntertainmentBasynursyah
Basynursyah

Basynursyah

Tuesday, 05 December 2017 09:08

GERAKAN GILA BERNAMA 212

Jakarta sinar indonesia /Media-sindo.com
Banyak keanehan dan sulit dipikir nalar dalam gerakan 212 yang baru merayakan ulang tahun perdana. Ribuan atau mungkin jutaan orang bisa menyemut dalam satu tempat di waktu subuh. Di waktu kedua mata sedang asyik terlelap dan bermimpi.
Ada yang datang bergerombol dari luar pulau, ada yang bawa keluarga dengan mobil pribadi dari luar kota, ada yang naik motor, sepeda ontel, hingga ada yang rela berjalan kaki. Ini acara reuni paling aneh yang pernah terjadi.
Mereka rela mengorbankan waktu liburan, mereka ikhlas merogoh uang tabungan, mereka tulus berbagi makanan dan minuman. Tak ada satu pun yang merusak taman. Apa yang mereka cari...?
212 gerakan politik...? Ya, mereka memang gerakan politik. Secara kasat mata kita melihat gerakan ini mampu menumbangkan rezim arogan yang memiliki banyak kekuatan. Kekuatan logistik hingga kekuatan mesin pembentuk opini publik.
212 gerakan ekonomi...? Ya, mereka memang gerakan ekonomi. Secara kasat mata kita melihat banyak sekali koperasi 212 Mart berdiri di pemukiman. Semua berlomba menjadi investor, pengelola dan sekadar menjadi konsumen. Mereka mampu menciptakan pasar dan membuat supermarket populer deg-degan.
212 gerakan pendidikan...? Ya, mereka memang gerakan pendidikan. Banyak tempat kajian bermunculan, banyak orang hijrah dan rajin ke pengajian. Banyak yang berusaha kembali mempelajari dan memahami ajaran Alquran. Banyak yang berubah menyikapi arti kehidupan. Banyak pula pemeluk agama lain yang tersadarkan bahwa Islam adalah agama perdamaian.
212 gerakan propaganda? ya, mereka memang gerakan propaganda. Mereka merambah ke dunia maya. Melawan segala bentuk fitnah dan kabar yang menyesatkan. Mereka mengubah citra menjadi fakta. Muslim Cyber Army kian menggurita. Entah dimana kantornya, entah siapa pemimpinnya. Mereka bergerak senyap tapi pasti seperti semut-semut Ibrahim yang memadamkan api.
Jadi 212 gerakan apa sebenarnya...? Entahlah, saya sebut saja ini gerakan gila. Gila karena tak masuk di akal. Gila karena seperti tak normal dibanding gerakan lainnya. Gerakan ini bukan strategi para taipan, bukan pula strategi dari rezim kekuasaan. 212 adalah gerakan yang skenarionya langsung dari ALLAH.
212 membawa pesan bahwa kehendak ALLAH tak bisa dilawan. Ini sudah menjadi janji-Nya dalam Alquran. _Wamakaru Wamakarallah Wallahu Khairul Makiriin (Mereka punya skenario, Allah punya skenario, dan Allah sebaik-baiknya pembuat skenario) - Al Imran 54(Tb Ardi Januar)

Jakarta. Sinar Indonesia /media-sindo.com
Pilkada serentak 2018 sudah diambang pintu, para petinggi partai sudah mulai lirik sana lirik sini. Semua sedangkan mencari figure-figur yang dapat memangkan partainya untuk menjadi penguasa di daerah pemipilihan masing-masing. Tidak terkecuali golkar, yang sudah mulai melirik calon yang diusungnya, yakni mantan kapolres kota ceribon. Brigjend Pol (P) siswandi yang namanya sudah tidak asing lagi bagi warga kota Cirebon.
Mantan kapolres kota Cirebon ini sudah cukup dikenal oleh hamper seluruh warga kota Cirebon, sehingga ketika golkar mencalonkan beliau sudah tidak perlu diragukan lagi. Berdasarkan informasi yang kami terima dari sebagian masyarkat kota Cirebon, nama siswandi memang memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Bahkan orangnyapun hingga saat ini belum muncul kepermukaan kota Cirebon.
Golkar ternyata tidak ingin sendirian untuk menggolkan jagonya. Mereka mencoba mengajak partai lain yang memiliki visi yang sama untuk mengusung jagonya, yakni masuk dalam koalisi umat yakni PAN, GERINDA dan PKS. Hal ini juga mendapat pernyataan yang sama dari Brigjend. Pol (P) Siswandi bahwa beliau memberikan dukungan penuh terhadap Golkar yang masuk dalam koalisi umat (PAN, GERINDRA, DAN PKS) " Yang terpenting adalah bagaimana koalisi umat bersatu untuk memajukan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera." Ujar Siswandi juga akrab dipanggil pak Sis ini. Calon walikota Cirebon dari partai Golkar ini juga menyatakan koalisi ini akan meningkatkan jumlah kursi di kota Cirebon menjadi 13 kursi, sedangkan syarat di usung Cawalkot hanya 7 kursi.
Mantan kapolresta Cirebon itu 2002-2006 juga mengungkapkan siap bersaing dalam pilwalkot di kota Cirebon. "Insya allah saya sudah bulat untuk maju di pilkada Cirebon nanti, motivasi saya hanya satu, bagaimana bisa membawa kota Cirebon lebih maju dari sekarang." Tegas pak Sis. Ia juga berkomitmen untuk menjungjung tinggi prinsip kebersamaan di ajang pilkada nanti.
Menurut rekan-rekan media yang mencoba bertanya tentang kepemimpinan Siswandi saat menjadi kapolres kota Cirebon ,”Siswandi orangnya cukup tegas, menjaga integritas, amanah, suka berdialog dengan masyarakat terutama tokoh agama dan masyarakat dan komitmen untuk membangun sinergi dengan semua komponen masyarakat, terutama dengan tokoh agama. "Saya sudah bertekad untuk mencalonkan menjadi WaliKota Cirebon pada Pilwakot 2018 nanti, dan saya sudah pikirkan matang-matang mengenai hal itu." ungkap Siswandi saat di temui di htl santika

Karawang sinar indonesia
Kabupaten Karawang mendapatkan Penghargaan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia berupa Penganugrahaan Swastisaba Wiwerda sebagai Kabupaten yang menyelenggarakan Kota Sehat Tahun 2017 untuk klasifikasi pembinaan. Penganugrahaan diterima langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dari Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek yang diwakili oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat dr. Anung Sugihartono, M. Kes dan Plt. Dirjen BANGDA Kemendagri Ir. Diah Indrajati bertempat di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI, Jakarta, Selasa, (28/11). Dalam penerimaan Penganugrahaan tersebut Bupati Karawang didampingi oleh beberapa stakeholder yaitu Kepala Bappeda Karawang H. Eka Sanata, Kasubag Bina Kesehatan Yansos Setda Karawang Hj. Yeni Maryani, dan Kasubid Kesos Samsuri.
Beliau mengungkapkan rasa kegembiraannya atas penghargaan tersebut karena Kabupaten Karawang masuk dalam 30 besar dari 178 kabupaten/kota yang mengirimkan dokumen Kabupaten/Kota sehat. Ditambahkannya lagi beliau berharap Kabupaten Karawang pada tahun depan tetap mempertahankan Penganugrahaan Swastisaba Wiwerda Sebagai Kabupaten Sehat dengan meningkatkan kualifikasi menjadi Kualifikasi Pemantapan Kabupaten Sehat. Oleh sebab itu, dirinya memohon kepada seluruh stakeholder agar terus meningkatakan pelayanan kepada masyarakat Karawang dari segala bidang seperti peningkatan infrastruktur, sarana dan pra sarana umum, sarana lalu lintas, tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata, ketahanan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri, kehidupan sosial yang sehat, tatanan pertambangan dan kehutanan. Karena inilah yang menjadi tolak ukur Kabupaten Karawang mendapatkan Penganugrahaan Swastisaba Wiwerda sebagai Kabupaten Sehat.
Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa penyerahan penghargaan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak Desember 2016. Penilaian terdiri dari beberapa tahap yaitu persiapan, seleksi kabupaten/kota dari hasil verifikasi dokumen, serta verifikasi lapangan. Dari 178 Kabupaten/Kota yang mengirimkan dokumen Kabupaten/Kota sehat, pada akhirnya tim verifikasi pusat memilih 122 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 61 kabupaten/kota sehat untuk klasifikasi pengembangan, 42 Kabupaten/Kota sehat untuk klasifikasi pembinaan, dan 19 Kabupaten/Kota sehat untuk klasifikasi pemantapan. Terdapat sembilan tatanan yang menjadi penilaian tim verifikasi Kementerian Kesehatan. Di antaranya, kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, sarana lalu lintas, tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata, ketahanan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri, kehidupan sosial yang sehat, tatanan pertambangan dan kehutanan. (Dien/Karta/Adam)

Tuesday, 21 November 2017 23:21

Letusan Gunung Agung Kembali

Jakarta Media-sindo.com.

Terjadi letusan Gunung Agung pada pukul 17:05 WITA. Asap teramati bertekanan sedang dengan warna kelabu tebal dan dengan ketinggian maksimum sekitar 700 m di atas puncak. Abu letusan bertiup lemah ke arah Timur-Tenggara. Letusan masih terus berlangsung. Masyarakat agar tetap tenang namun agar senantiasa mengikuti rekomendasi PVMBG dalam Status Level III (Siaga).
Untuk itu kepada masyarakat di harapkan untuk:
1. Masyarakat di sekitar G. Agung dan pendaki/pengunjung/wisatawan agar tidak berada, tidak melakukan pendakian dan tidak melakukan aktivitas apapun di Zona Perkiraan Bahaya yaitu di dalam area kawah G. Agung dan di seluruh area di dalam radius 6 km dari Kawah Puncak G. Agung dan ditambah perluasan sektoral ke arah Utara-Timurlaut dan Tenggara-Selatan- Baratdaya sejauh 7.5 km. Zona Perkiraan Bahaya sifatnya dinamis dan terus dievaluasi dan dapat diubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan data pengamatan G. Agung yang paling aktual/terbaru. Daerah yang terdampak antara lain Dusun Br. Belong, Pucang, dan Pengalusan (Desa Ban); Dusun Br. Badeg Kelodan, Badeg Tengah, Badegdukuh, Telunbuana, Pura, Lebih dan Sogra (Desa Sebudi); Dusun Br. Kesimpar, Kidulingkreteg, Putung, Temukus, Besakih dan Jugul (Desa Besakih); Dusun Br. Bukitpaon dan Tanaharon (Desa Buana Giri); Dusun Br. Yehkori, Untalan, Galih dan Pesagi (Desa Jungutan); dan sebagian wilayah Desa Dukuh.
2. Jika erupsi terjadi maka potensi bahaya lain yang dapat terjadi adalah terjadinya hujan abu lebat yang melanda seluruh Zona Perkiraan Bahaya. Hujan abu lebat juga dapat meluas dampaknya ke luar Zona Perkiraan Bahaya bergantung pada arah dan kecepatan angin. Pada saat rekomendasi ini diturunkan, angin bertiup dominan ke arah Selatan-Tenggara. Oleh karena itu, diharapkan agar hal ini dapat diantisipasi sejak dini terutama dalam menentukan lokasi pengungsian.
3. Mengingat adanya potensi bahaya abu vulkanik yang dapat mengakibatkan gangguan pernapasan akut (ISPA) pada manusia maka diharapkan seluruh masyarakat, utamanya yang bermukim di sekitar G. Agung maupun di Pulau Bali, segera menyiapkan masker penutup hidung dan mulut maupun pelindung mata sebagai upaya antisipasi potensi bahaya abu vulkanik.
4. Pemerintah Daerah beserta jajarannya maupun BNPB agar segera membantu dalam membangun jaringan komunikasi melalui telepon seluler (Grup WhatsApp) maupun komunikasi melalui radio terintegrasi untuk mengatasi keterbatasan sinyal telepon seluler di antara pihak-pihak terkait mitigasi bencana letusan G. Agung. Diharapkan agar proses diseminasi informasi yang rutin dan cepat dapat terselenggara dengan baik.
5. Seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan agar terus mengikuti perkembangan aktivitas G. Agung secara rutin karena data pengamatan dapat secara cepat berubah sehingga upaya-upaya preventif untuk menjamin keselamatan udara dapat dilakukan.
6. Seluruh pihak agar menjaga kondusivitas suasana di Pulau Bali, tidak menyebarkan berita bohong (hoax) dan tidak terpancing isu-isu tentang erupsi G. Agung yang tidak jelas sumbernya.
7. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, BNPB, BPBD Provinsi Bali dan BPBD Kabupaten Karangasem dalam memberikan informasi tentang aktivitas G. Agung.
8. Masyarakat di sekitar G. Agungdan pendaki/pengunjung/wisatawan diharap untuk tetap tenang namun tetap menjaga kewaspadaan dan mengikuti himbauan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten/Kota, BPBD Provinsi/Kabupaten/Kota beserta aparatur terkait lainnya sesuai dengan rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi sehingga jika diperlukan upaya-upaya mitigasi strategis yang cepat, dapat dilakukan dengan segera dan tanpa menunggu waktu yang lama.
9. Seluruh masyarakat maupun Pemerintah Oaerah, BNPB, BPBD Provinsi Bali, BPBD Kabupaten Karangasem, dan instansi terkait lainnya dapat memantau perkembangan tingkat aktivitas maupun rekomendasi G. Agung setiap saat melalui aplikasi MAGMA Indonesia yang dapat diakses melalui website https://magma.vsi.esdm.go.id atau melalui aplikasi Android MAGMA Indonesia yang dapat diunduh di Google Play. Partisipasi masyarakat juga sangat diharapkan dengan melaporkan kejadian-kejadian yang berkaitan dengan aktivitas G. Agung melalui fitur Lapor Bencana. Para pemangku kepentingan di sektor penerbangan dapat mengakses fitur VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation.
Sumber Data
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Sindo.com.sukawangi

Dalam rangka meningkatkan pelayanan masarakat di lingkungan kecamatan sukawangi.
Pada hari senin pagi pemerintah kecamatan sukawangi.adakan apel rutin.di halaman kantor kecamatan sukawangi.
Apel tersebut di pimpin langsung oleh bapak firdaus. kasi pemerintahan kecamatan sukawangi.
Apel tersebut guna terciptanya pelayanan masarakat yang lebih baik.dan meningkatkan kedisiplinan para pegawai di lingkungan pemerintahan kecamatan sukawangi.berita photo.Karta wijaya

Bupati Indramayu, Anna Sopanah, bersama Direktur PDAM Tirta Darma Ayu, Tatang Sutardi, memotong tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun PDAM ke-29 pada Jum’at (17/11/2017).

 

INDRAMAYU – Sinar Indonesia.
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu telah berkiprah sekian lama dalam melayani masyarakat Indramayu di bidang air bersih. Dalam pelayanan, boleh jadi ada sisi yang kurang sempurna. Namun dalam rentang waktu yang cukup panjang, PDAM Tirta Darma Ayu banyak mengambil refleksi dalam berbagai momentum, terutama dalam acara ulang tahunnya yang ke-29 pada Jum'at (17/11/2017) kemarin.
Ratusan tamu undangan yang terdiri dari para pejabat dan relasi, serta keluarga besar staf dan karyawan PDAM Tirta Darma Ayu hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka bersuka cita merayakan perusahaan daerah yang bergerak di bidang pengadaan air bersih ini. Tak luput pula agenda-agenda refleksi yang menyebutkan pencapaian dan rencana perusahaan daerah ini ke depan pun turut diungkapkan.
Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu, H. Tatang Sutardi, kiprah PDAM yang hampir tiga dasawarsa dalam melayani masyarakat Indramayu dan sekitarnya memang masih belum sempurna. Tapi, tambahnya, motto perusahaan untuk meningkatkan pelayanan akan terus diupayakan semaksimal mungkin.
"Tugas pokok PDAM Tirta Darma Ayu menjadi penyedia air bersih dan air minum bagi masyarakat Indramayu dan sekitarnya. Mengapa sekitarnya? Karena jangkauan layanan kami sudah masuk ke wilayah Cirebon perbatasan," ungkap Tatang.
Bupati Indramayu, Hj. Anna Sopanah yang hadir dalam acara ulang tahun tersebut juga memaparkan keinginan dan harapannya terkait perusahaan daerah yang satu ini. Selain berharap secara umum, yakni agar PDAM Tirta Darma Ayu bisa semakin maju, dapat dibanggakan, dan semakin dicintai oleh segenap warga Indramayu, juga ada harapan khusus yang tersemat.
"PDAM Tirta Darma Ayu ke depan harus maksimal dalam menekan kebocoran," ungkap Anna dalam sambutannya.
Kebocoran yang dimaksud Bupati adalah kebocoran yang bukan saja mengenai kebocoran air yang diakibatkan pecahnya pipa dan memancar keluar, namun persoalan kebocoran manajemen yang harus diwaspadai. Kebocoran manajemen ini, sambungnya, terkait bagaimana seluruh manajemen PDAM mampu meminimalisir biaya operasional yang tidak semestinya dikeluarkan sehingga tidak ada biaya-biaya yang terbuang.
"Saya meyakini manajemen PDAM bisa menanggulangi masalah tersebut," ungkapnya.
Bupati melanjutkan, usia PDAM yang sudah memasuki tahap matang ini sewajarnya sudah masuk ke dalam fase mandiri. Sebab usia 29 tahun, jika disamakan dengan usia manusia, ia sudah matang baik secara mental maupun finansial.
"Namun saya menyadari, ada banyak yang harus diperbaiki dan dilengkapi di PDAM ini. Dan tentunya ini membutuhkan anggaran dan biaya yang tidak sedikit. Dengan manajemen saat ini, saya percaya kita semua berkinerja baik dalam melayani masyarakat Indramayu," pungkas Anna.

 

Kerjasama dengan Bank BJB

Kegiatan HUT ke-29 ini pun jadi momentum yang istimewa. Sebab demi memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan air setiap bulannya, PDAM Tirta Darma Ayu bekerja sama dengan Bank BJB untuk penagihan rekening air. Jadi pembayaran tagihan air bisa lebih mudah.

Penandatanganan sendiri dilakukan secara langsung oleh Dirut PDAM Tirta Darma Ayu, Tatang Sutardi, dan Pimpinan Bank BJB Cabang Indramayu, Deden Hilman, yang disaksikan secara langsung oleh para tamu undangan.
Dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-29 PDAM Tirta Darma Ayu ini juga diiringi dengan bakti sosial, yakni membagi-bagikan santunan kepada anak yatim dan jompo, serta kegiatan olahraga yang meliputi jalan santai, tenis, tenis meja, dan bola voli.. Basynursyah

Sinarindonesia.Tambun utara
Terkait pembuangan sampah liar di pingiran jalan raya Cikarang bekasi laut.CBL Mulai menghantui wilayah desa srimahi kecamatan tambun utara kabupaten bekasi.. Pemerintah desa srimahi harus waspada dengan adanya pembuangan sampah liar yang sudah medekati wilayah desa srimahi kecamatan tambun utara kabupaten bekasi ini.
Hasil pantauan tim LSM FORUM RAKYAT BERSATU.(FORBEST),mereka meminta pemerintah kecamatan tambun utara atau pemerintah desa srimahi harus tegas. Dengan adanya pembuangan sampah liar yang sebentar lagi menghantui desa sri mahi. Sampah tersebut berasal .dari oknum oknum masyarakat yang mebuang sampah sebarangan

Padahal bau sampah yang membusuk akan menimbulkan penyakit dan meningkatnya udara kotor bagi masyarakat kabupaten bekasi. Sehingga akan menyebabkan penyakit saluran pernafasan atai Isfa .karta wijaya

Jembatan Terusan, Kecamatan Sindang, Indramayu telah rampung.

INDRAMAYU –Sinar Indonesia.
Jembatan Terusan, Kecamatan Sindang, Indramayu yang sudah rampung dibangun memang membuat bangga masyarakat Indramayu. Warnanya kuning dengan lengkungan baja yang tinggi dan kokoh membuat sedap ketika dipandang mata. Setiap sore, muda-mudi mengabadikan senja dengan ber-selfie ria di jembatan yang melintang di atas sungai Cimanuk tersebut. Namun siapa sangka dibalik megahnya bangunan jembatan itu, ada permasalahan konstruksi yang sempat menjadi polemik.
Polemik ini dimulai saat Awak Media melakukan pengamatan proses konstruksi jembatan pada awal September kemarin. Dan ditemukan ada beberapa bagian sisi jembatan yang mengalami retak-retak sebagaimana tampak di foto. Bagian sisi yang retak ini hanya dilapisi triplek saja.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Indramayu yang membidangi masalah ini berkilah. Pasalnya retak-retak itu bukanlah sebuah kesalahan konstruksi.
Menurut Kepala Bidang Jembatan pada Dinas PUPR Indramayu, Yudi Suswanto, triplek itu merupakan kekeliruan tukang. Sebab, imbuhnya, triplek yang sedianya digunakan sebagai bagian dari dilatasi bangunan itu kemudian diberi acian semen secara tidak sengaja.
Dilatasi merupakan sambungan atau pemisahan pada sebuah konstruksi bangunan karena sesuatu hal memiliki sistem struktur yang berbeda. Dan dilatasi itu pun menurut Yudi digunakan pada saat pembangunan Jembatan Terusan. Sehingga retakan-retakan itu merupakan dilatasi yang memang disengaja.
"Iya, itu dilatasi. Dalam jembatan, dilatasi itu tidak boleh menyambung, harus putus," ungkap Yudi.

Sayangnya, beberapa waktu kemudian setelah dikonfirmasi, apa yang tadi disebut dilatasi itu kemudian dibongkar. Sehingga retakan-retakan yang kemarin disebut dengan dilatasi itu hilang secara keseluruhan dan berganti dengan bangunan yang baru. Entah siapa yang salah disini, Dinas PUPR atau tukang yang memberikan acian. Namun yang jelas, pembongkaran ulang sisi jembatan itu membuat proses konstruksi jembatan semakin lama dan biayanya semakin bertambah. Dan peran pengawasn Dinas PUPR sepertinya kurang maksimal.
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kerugian akibat bongkar ulang konstruksi tersebut. Dan belum ada konfirmasi lanjutan dari Yudi maupun Dinas PUPR atas pembongkaran ulang itu. Yang jelas polemik ini tenggelam karena masyarakat sedang euforia atas selesainya ikon baru Kabupaten Indramayu itu.; K. nurul Afni /Red

 

Wednesday, 15 November 2017 13:05

Emil-Daniel Masih Terganjal Partai Koalisi

JAKARTA – Sinar Indonesia.
Partai Golkar memang sudah final untuk mengusung Ridwan Kamil alias Emil dan menyodorkan Daniel Muttaqien Syafiuddin sebagai pendampingnya. Hal ini sudah diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, pada akhir Oktober kemarin.
Namun sayangnya, meski dari Partai Golkar sudah mantap mengusung duet maut ini, tidak begitu dengan partai lain yang juga mengusung Emil sebagai bakal kontestan dalam Pilgub Jawa Barat 2018.
Salah satu sanggahan atas kemantapan Partai Golkar ini datang dari PPP. Partai berlambang Ka’bah ini bahkan mengingatkan Partai Golkar yang masuk belakangan dalam mengusung Emil.
“Kami bersama PKB dan Nasdem sudah ada 21 kursi. Partai Golkar hanya menambah dukungan saja. Kami sekedar mengingatkan,” ujar Wakil Sekretaris PPP Ahmad Baidowi di Jakarta.
PPP sudah mendeklarasikan dukungan sejak 23 Oktober 2017. Bahkan partai yang dinahkodadi Romahurmuziy ini sudah menyiapkan pasangan untuk Emil, yakni Uu Ruzhanul Ulum asal Tasikmalaya. Hebatnya lagi, pasangan Emil-Uu ini diamini oleh Partai Nasdem.
“Kalau cawagub Emil, ada banyak yang mumpuni di Jawa Barat. Salah satunya yang diusulkan oleh PPP, yakni Uu,” ucap Sekjen Partai Nasdem, Johny G. Plate di Jakarta.
Hanya saja, usulan Emil-Uu ini tidak disepakati oleh PKB. Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB, Saiful Huda, dinilai layak mendampingi Emil.
“Finalnya, bakal dibahas bersama-sama dengan partai koalisi yang lain terkait siapa yang lebih layak mendampingi Emil,” ujar Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding.;Red

 

INDRAMAYU – Sinar Indonesia.
Ada ribuan perkara perceraian yang diajukan di Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu setiap tahunnya. Dari gugatan perkara itu, mayoritas penyebabnya adalah faktor ekonomi.
Sementara itu, pemicu lainnya dari keinginan pasangan untuk bercerai adalah poligami, kawin paksa, judi, dan pertengkaran suami-istri yang berlangsung terus menerus.
Menurut Bagian Humas Pengadilan Agama, Wahid Afani, tingginya penyebab perceraian lebih disebabkan karena faktor ekonomi.
“Biasanya pihak suami tidak mampu memenuhi perekonomian keluarga, sementara pihak istri dituntut untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Bahkan banyak yang bekerja di luar negeri,” ungkap Wahid.
Kalau istri bekerja di luar negeri, tambah Wahid, suami malah menikmati sendirian uang kiriman dari luar negeri itu. Sementara kebutuhan keluarga, seperti sandang dan papan, kurang dipenuhi. Alhasil mayoritas penggugat cerai adalah perempuan.
Sepanjang Januari hingga Juni 2017, cerai talak yang diajukan pihak suami 2.200 perkara, sedangkan gugat cerai yang diajukan dari pihak istri jauh lebih banyak, yakni mencapai 6.849 perkara.
Sementara itu kata Wahid, Kabupaten Indramayu salah satu daerah pemasok TKI terbesar di Indonesia. Pada 2016, ada 17.281 TKI asal daerah itu yang bekerja di sejumlah negara, seperti Taiwan, Malaysia, Hongkong, Korea dan tersebar di negara lain.
Yayah (bukan nama sebenarnya) mengaku warga Kecamatan Cantigi terpaksa menggugat cerai suaminya karena tidak mendapatkan nafkah lahir.Ia telah dikaruniaidua anak yang masih berusia sekolah dasar.
”Terpaksa saya jadi TKW, sebab suami saya menganggur terus.Terkadang ia kerja, terkadang enggak. Dan saya selalu kirim uang tiap bulan buat suami dan anak-anak,” katanya.
Namun Yayah merasa kecewa dengan suaminya tersebut, sebab ia mendengar suaminya nikah lagi dengan perempuan tetangga desanya.
”Saya pulang dari Taiwan, suami malah kawin lagi. Uang yang saya kirimkan habis buat perempuan itu. Saya gugat cerai saja daripada sakit hati,” pungkasnya.> K. Nurul Afni

Page 1 of 47
stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

iPad 3 Rumor Roundup

iPad 3 Rumor Roundup

13 December 2011

Rumors have been circulating for mo...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

save earth