You are here: HomeEntertainmentBasynursyah
Basynursyah

Basynursyah

Tuesday, 21 May 2019 22:48

Ada yang Aneh

Jakarta sinar Indonesia/Media-sindo.com

Komisi Pemiluhan Umum atau KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasinya pada pukul 2 dinihari, pengumumun itu dilakukan di saad orang sedang tertidur pulas dan bermimpi, entah apa alasananya logisnya, pada hal janjinya akan diumukan pada tanggal 22 mei ini, tetapi lebih cepat sehari. Suatu surpreas dan mengejutkan semua orang di planet bumi pertiwi Indonesia ini.

KPU mengatakan bahwa hasil rekapitulasi perhitungan suara dimenangkan oleh pasangan jokowi –Makruf dengan suara 85.607.000 dan prabowo dikalahkan dengan suara 68.650.000 dengan total suara sah 154,257.000 untuk pilpres.

Semenntara itu untuk suara pileg suara sah hanya 139.200.000. artinya ada selisih anggka 15.000.000 lebih. Berarti ada pengurangan jumlah suara sah dari 154.257.000 – 139.200.00 = 15.057.000 suara.

Pertanyaan yang timbul apakah suara pileg bisa tidak sama, karena banyak suara tidak sah. Atau karena kesalahan jumlah. Rasanya dengan selisih suara yang begitu banyak tidak masuk logika. Karena di luar batas toleransi kesalahan.

Apakah situng yang bermaslah sudah diperbaiki oleh KPU seperti yang diminta oleh bawaslu pada saad KPU dinyatakan bersalah secarah sah dan menyakinkan telah melakukan kesalahan pengimputan pada tanggal 16 mei 2019 hari kamis.

Sampai berita ini di turunkan kami belum mendapatkan informasi yang valid atas perbedaan tersebut. Mungkin setelah hari ini ketika aksi kedaulatan rakyat selasi KPU baru memberikan informasinya.(bayu)

Tuesday, 21 May 2019 22:21

Aksi Kedaulatan Rakyat

Jakarta sinar Indonesia/media-sindo.com

peserta aksi kedaulatan rakyat di depan gedung Bawaslu RI

Masa aksi kedaualatan rakyat yang rencananya dilaksanakan pada hari selasa ini (21/5) pukul 2 siang hari, ternyata masa aksi sudah pada kumpul di depan gedung sarinah jalan Thamrin jakarta pusat pukul 1.

Masa akhir berkumpul pada pukul 2.30 siang dan langsung melakukan orasi di depan kantor Bawaslu RI. Masa aksi kedaulatan rakyat yang hadir terdiri dari berbagai elemen rakyat. Peserta aksi ini juga dihadiri dari berbagai daerah, yakni Sumatra barat yang mencater 3 pesawat, Sumatra selatan, jambi, lampung,jawa timur. banten bekasi bandung dan Sulawesi Selatan, para tokoh masyarakat seperti nenok warisman, Mayjen (Pur) Iwan, alumni UI, UGM, para jawara yang tergabung dalam komunitas. Diperkirakan peserta aksi kedaulatan berjumlah lebih kurang 1000 orang.

Mayjen (purn) Iwan mengatakan bahwa pemilu kali ini adalah pemilu yang tidak bermartabat dan harus dilawan. Dan meminta TNI dan Polri untuk menjaga Negara ini, sebab kalian adalah alat Negara bukan alat kekuasaan,

Hasil pemilu kali ini jika kita biarkan, maka tahun 2020 atau 2024 dan seterusnya, kita akan menjadi jongos di negaeri sendiri. Kalau ada yang mengatakan Negara ini akan dibuat menjadi khilfah, itu jelas tidak mungkin, akan tetapi jika nagara ini menjadi komunis itu mungkin. Kata mantan pemegang korp mariner tahun 98 ini.

Sementara itu menurut Nenok warisman bahwa kami hadir kesini bukan untuk melawan pemerintah, tetapi yang kami lawan adalah pemilu yang curang dn tidak adil.. Karena kecurangandan ketidak adilan itulah yang akan kami lawan,

Seperti kita ketahui bahwa polri telah melakukan razia hampir diseluruh wilayah Indonesia melalui terminar, stasiun, bandara, bahkan sampai di jalan tol, semua penumpang yang akan ke Jakarta di razia, jika ditemukan maka mereka akan dikembalikan. Aneh, Negara tampak panic, tapi menurut wiranto, bahwa ini dilakukan untuk mencegah adanya tindakan anarkis yang merusak. Pada hal seperti kita ketahui bahwa selama ini demo 411,212 reuni 212 berjalan dengan damai tidak ada yang dirusak.

Peserta aksi kedaulatan rakyat ini berakhir pada pukul 21,30 setelah mereka menyelesaikan sholat tarawih. Dan semua peserta meninggalkan lokasi dengan tertif dan damai, tidak ada yang melakukan tindakan anarkis seperti yang ditakutkan oleh menkopolhutkan wiranto.

Sunday, 03 February 2019 18:08

SAMPAH ECENG GONDOK MENUMPUK

Media sindo.com

.Akibat rendahnya jembatan di wilayah sungai irigasi desa karya bakti kecamatan batu jaya kabupaten kerawang

. di sepanjang sungai irigasi tersebut.terlihat banyak tumpukan sampah sejenis eceng gondok .yang memandati di sungai itu.bahkan ada juga tumpukan sampah yang menumpuk di pinggir jalan.

Para pengguna jalan saat melintasi di jalan raya batu jaya.mengeluhkan banyak sampah sejenis eceng gondok yang bertumpukan.di pinggir jalan raya batu jaya. Karna bau sampah tersebut mulai bau busuk.

Menurut kusnadi wargga karya mulya.desa karya mulya kecamatan batu jaya kabupaten kerawang. saat di sambangi media sindo.com dirinya membeberkan terkait banyaknya sampah eceng gondok di sungai irigasi itu.lantaran banyaknya jembatan yang terlalu rendah. Sehingga di saat sungai itu airnya banjir. Sampah sampah nenjadi tersendat pak. Ungkapnya.(Karta wijaya)

Jakarta sinar indonesia
Menurut keterangan panitia sudah sejak sebulan lalu kawan-kawan alumni menggalang deklarasi ini. Dari mereka yang angkatan 60-an sampai adik-adik yang baru lulus, berkumpul di rumah salah seorang aktifis di Adityawarman, Kebayoran Baru Jakarta. Pertemuan tersebut segera diikuti dengan pembentukan panitia, pembuatan administrasi, penggalangan dana, membuka pendaftaran, menyiapkan akomodasi dan seterusnya
Setiap hari grup WA yang berisi perwakilan puluhan Perguruan Tinggi memeriah dengan berbagai usulan, riuh oleh debat, yang semuanya menginginkan deklarasi terselenggara dengan baik.
Hasilnya? SERATUS SEPULUH Perguruan Tinggi se-Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, sejak komunitas alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah Aceh) hingga komunitas alumni Universitas Cendrawasih ikut bergabung. Dan hari ini kami mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga sebagai Capres-Cawapres RI 2019-2024 di hadapan Capres Prabowo.
Sejak kemarin ribuan alumni perguruan tinggi telah berangkat dari kota asal masing-masing dan sebagian lagi saling berkabar bahwa mereka telah tiba di bandara. Riuh rendah komunikasi terjadi di puluhan grup-grup Wa.
Pagi harinya, bus-bus, mobil dan sepeda motor memadati halaman parkir Masjid At Tin di kawasan Taman Mini dan halaman Padepokan Pencak Silat TMII. Semua memakai Dress Code yang sama, celana dan rok warna khaki dengan atasan warna putih, dan kerudung khaki pula.
Jangan harap ada makhluk-makhluk tanpa identitas yang bisa masuk ke lokasi ini. Tidak ada UI Cibitung, tidak ada abal-abal yang melatih yel-yel untuk peserta yang plonga-plongo. TIDAK ADA.
Semua peserta sudah terdata dan terverifikasi nama, alamat, almamater, angkatan dan jurusan, email, dan nomor hp nya. Jangan harap ada alumni jurusan penggilingan padi, meme, kopi dan kelapa sawit, yang bisa muncul penampakannya disini.
Semua peserta membiayai dirinya sendiri, dan mengisi perutnya dengan mandiri. Tidak ada amplop bertebaran maupun bau amis nasi bungkus.
Memang seperti inilah seharusnya manusia-manusia Indonesia itu. Makhluk bermartabat yang malu jika harus berbohong hanya demi meningkatkan nilai diri. Meski kami yang lulusan perguruan tinggi ini tidak semua berlebihan secara materi, tapi semangat gotong royong dan saling menghargai yang membuat kami bersatu.

rocky gerung ikut hadir dan mendukung prabowo

Sindo. Tambun utara.
Tiga pembangunan gedung islamik senter. Yang terletak di kampumg pulo puter desa srimahi kecamatan tambun utara kabupaten bekasi.
Pembangunan tersebut yang di bangun beberapa tahun yang lalau. Namun Sampai saat ini belum dapat di lanjutkan
Padahal mastarakat tambun utara mengharapkan pembangunan tersebut dapat di lanjutkan kembali.oleh pemerintah kabupaten bekasi
Masyarakat tambun utara mendesak pemerintah kabupaten bekasi.
Agar segera melanjutkan pembangunan itu. Karna pembangunan gedung islamik center. Yang di bangun beberapa tahun yang lalau. Menjadi terbengkalai.
TIM LSM. FORBEST. KARNADi. Usai mengunjungi tiga gedung ilamik center. yang terbengkalai. sangat menyayangkan dengan pemerintah kabupaten bekasi.Yang membiarakan pembangunan itu terbengkalai.
Padahal pembangunan itu. Di bangun memakai uang nrgara.namun pemerintah kabupaten bekasi. Di duga membiarkan pembangunan itu hancur. Karta wijaya.

Friday, 25 January 2019 11:30

WASPADA HUJAN LEBAT AKHIR JANUARI 2019

(Potensi Bencana Hidrometeorologi di beberapa wilayah 23 - 30 Januari 2019)

Jakarta sinarindonesi
Berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer (22/01/2019), terpantau masih terdapat aliran massa udara basah dari Samudera Hindia yang masuk ke wilayah Jawa, kalimantan, Bali, NTB hingga NTT. Bersamaan dengan itu, masih kuatnya Monsun Dingin Asia beserta hangatnya Suhu Muka Laut di wilayah perairan Indonesia menyebabkan tingkat penguapan dan pertumbuhan awan cukup tinggi. Dari pantuan pergerakan angin, BMKG mendeteksi adanya daerah pertemuan angin yang konsisten dalam beberapa hari terakhir memanjang dari wilayah Sumatera bagia Selatan, Laut Jawa, Jawa Timur, Bali, hingga NTB dan NTT.
Secara khusus, BMKG melalui Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) di Jakarta tengah memonitor adanya tiga bibit badai tropis di dekat wilayah Indonesia. Salah satu bibit siklon yang saat ini berada di Laut Timor ( 94S) berpotensi meningkat menjadi siklon tropis dalam 3 hari kedepan dan mengakibatkan potensi cuaca ekstrem berupa angin kencang yang dapat mencapai diatas 25 knot terjadi di wilayah Indonesia seperti Riau, Kep. Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.
Melanjutkan dari himbauan yang telah dikeluarkan sebelumnya pada tanggal 16 Januari 2019, BMKG kembali menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan SIAGA dalam menghadapi periode puncak musim hujan 2019. Khususnya akan dampak dari curah hujan tinggi yang akan memicu Bencana Hidrometeorologi seperti banjir, longsor, banjir bandang dan angin kencang yang meningkat pada akhir Januari 2019.
Berikut adalah Wilayah-wilayah yang berpotensi hujan lebat untuk periode 23 - 26 Januari 2019, antara lain:
Aceh
Lampung
Banten
DKI Jakarta
Jawa Barat
Jawa Tengah
DI Yogyakarta
Jawa Timur
Bali
NTB
NTT
Kalimantan Utara
Sulawesi Selatan
Sulawesi Tenggara
Papua Barat
Papua

Sedangkan Wilayah-wilayah yang berpotensi hujan lebat untuk periode 27 - 30 Januari 2019, antara lain:
Sumatera Selatan
Bangka Belitung
Bengkulu
Lampung
Banten
DKI Jakarta
Jawa Barat
Jawa Tengah
DI Yogyakarta
Jawa Timur
Bali
NTB
NTT
Kalimantan Timur
Kalimantan Utara
Sulawesi Selatan
Sulawesi Tengara
Maluku
Papua Barat
Papua
Tidak hanya hujan lebat, masyarakat nelayan dan pesisir juga perlu mewaspadai potensi gelombang tinggi 2.5 hingga 4.0 meter diperkirakan terjadi di Perairan Barat P. Simeulue Hingga Kep. Mentawai, Perairan P. Enggano Hingga Barat Lampung, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten Hingga Jawa Tengah, Samudra Hindia Barat Sumatra Hingga Jawa Tenga, Perairan Utara Kep. Anambas Dan Laut Natuna, Laut Jawa bagian Tengah, Laut Bali, Perairan Selatan Baubau - Kep. Wakatobi, Laut Banda bagian Selatan, Perairan Kep. Sermata - Kep. Babar, Laut Arafuru bagian Barat. Potensi gelombang tinggi 4.0 hingga 6.0 meter diperkirakan terjadi di Laut Cina Selatan Dan Laut Natuna Utara, Perairan Utara Kep. Natuna, Laut Jawa Bagian Timur Hingga Laut Sumbawa, Selat Makassar Bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa Timur Hingga P. Rote, Selat Bali - Selat, Lombok - Selat Alas Bagian Selatan, Samudra Hindia Selatan Jawa Timur Hingga NTT, Perairan Utara Flores, Perairan Kep. Sabalana - Kep. Selayar, Laut Flores, Laut Sawu Dan Laut Timor Selatan NTT.

Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan dari curah hujan tinggi dan angin kencang yang akan terjadi pada akhir Januari 2019 ini. Antara lain potensi banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin. Masyarakat agar tetap memperbarui informasi dari BMKG serta instansi terkait untuk memastikan mitigasi bencana hidrometeorologi dapat dilakukan dengan baik.

Jakarta, sinar indonesia
Nasib tenaga kerja kita semakin lama semakin memprihatinkan.,bukan saja peluang kerja sudah diserbu oleh tenaga kerja asal Negara tirai bambu yang dibiarkan oleh pemerintah saad ini.Namun justrru yang sudah bekerjapun nasibnya hampir tidak jauh berbeda. Hal ini dialami oleh saudara-saudara kita yang sudah lama bekerja pada perusahaan korea selatan. Menurut Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) yang menyatakan keprihatinannya, atas tidak menentunya nasib ribuan pekerja PT Selaras Kausa Buasa (PT SKB) yang ditinggal kabur oleh pengusahanya.
Berdasarkan data yang ada, terdapat sekitar 3.000 pekerja PT SKB yang sejak bulan Agustus 2018 hingga saat ini upahnya belum dibayarkan oleh perusahaan. Sementara pengusahanya yang berasal dari Korea Selatan telah "kabur" entah kemana. Perusahaan Korea Selatan yang beralamat di Jalan Caringin Bojong Menteng Bekasi tersebut telah meninggalkan berbagai permasalahan ketenagakerjaan. Yaitu diantaranya Perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal terhadap sekitar 1.000 pekerja di bulan September 2018 dan tanpa membayarkan hak-hak normatifnya. Dari bulan oktober 2018 Perusahaan sudah tidak produksi. Sebenarnya Managemnt lokal, masih ada tapi selalu kabur saat di mintai keterangan dan mereka beranggapan bahwa mereka juga pekerja.
Dana BPJS dan upah yang tidak dibayarkan sejak bulan aguatus 2018.
Keprihatinan ini disampaikan Mirah Sumirat, SE, Presiden ASPEK Indonesia dalam keterangan pers tertulisnya kepada media.
Mirah Sumirat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional, mendesak Pemerintah untuk segera mengambil langkah cepat guna menyelesaikan permasalahan ini, antara lain:
1. Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja wajib proaktif untuk menyelesaikan persoalan PT SKB secara cepat dan memastikan seluruh pekerja PT SKB mendapatkan hak normatif dan gajinya kembali.
2. Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri dan BKPM atau yang bertanggung jawab mengurus investasi penanaman modal asing di Indonesia, bersama pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk bekerja sama dengan pihak interpol pemerintah Korea Selatan guna memburu, Direktur PT SKB dan memprosesnya secara hukum pidana serta mengganti kerugian atas dugaan perbuatan yang menggelapkan uang pekerja PT SKB. Seluruh pihak manajemen yang terlibat dalam dugaan penggelapan dana pekerja PT SKB harus segera ditangkap dan diproses hukum.
Menurut Sumirat Pemerintah perlu meninjau ulang kerja sama investasi antara Indonesia dengan negara yang melanggar peraturan perundangan di Indonesia, termasuk dengan Korea Selatan yang tidak profesional serta merugikan kepentingan bangsa dan merendahkan harkat martabat rakyat Indonesia.
Hingga berita ini diturunkan ribuan pekerja PT SKB masih bertahan di lingkungan perusahaan dengan mendirikan Posko yang dijaga secara bergiliran, dengan menerapkan sistem shift 1 hingga shift 3. Tujuan didirikannya Posko adalah untuk menjaga aset perusahaan yang masih tersisa, yang diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi dalam proses penyelesaian hak-hak normatif pekerja PT SKB.
Fakta ketenagakerjaan ini semakin membuktikan bahwa PHK massal di Indonesia bukanlah isapan jempol belaka. Masih banyaknya pelanggaran hak-hak normatif pekerja juga membuktikan masih lemahnya fungsi pengawasan dari Kementerian Tenaga Kerja

Thursday, 24 January 2019 06:44

Pembuangan Sampah di Keluhkan Masyarakat.

Sindo.com. Tambun selatan
Terkait pembuangan sampah yang terletak besebelahan tempat hiburan malam.

Tepatnya di wilayah desa sumber jaya kecamatan tambun selatan kabupaten bekasi
Pembuangan sampah tersebut di keluhkan masarakat kabuapten bekasi.

Menurut beberapa warga desa sriamur kecamatan tambun utara yang enggan di sebut namanya.
Terkait pembuangan sampah yang saat ini masi saja berjalan di hatirkan dampaknya akan sangkat mengganggu kesehatan warga kabupaten bekasi.

Apalagi saat ini sudah mulai musim hujan.dan baunya akan sangat mengganggu masarakat.tandasnya.

KARNADI.salah satu aktipis. LSM FORUM MASARAKAT BERSATU. (FORBEST) Mendesak plt bupati kabupaten bekasi. Agar menijau pembuangan sampah yang berada di bantaran kali CBL.tepatnya.

Di desa sumber jaya kecamatan tambun selatan kabupaten bekasi.
Karna sebentar lagi pembuangan sampah tersebut akan menghatui masarakat kecamatan tambun utara kabupatrn bekasi.

karnadi meminta dinas kebersihan kabupaten bekasi. terkaitpembuangan sampah tersebut harus tegas dengan pembuangan sampah tersebut.lllKarta wijaya

 

Bekasi

Musim hujan yang begitu tinggi ini, membawa bencana bagi kabupaten bekasi, yakniu sepanjang jalan raya cikarang bekasi laut. yang menuju kecamatan cibitung .CBL.hancur bagaikan kumbangan kerbau.sehingga masyarakat harus berhati hati saat meintas di jalan itu.. hal ini karena kurangnya perhatian pemerintah daerah dalam mengantisipasi  musim hujan ini. seharusnya pemerintah sudah memahami bahwa musim hujan ini akan banyak jalan dan saluran air yang akan menjadi penghalang air untuk menuju kelaut.

untuk itu pemerintah kabupaten bekasi diharapkan agar segera melakukan perbaikan jalan dan saluran iar agar tidak terjadi genangan seperti ini, sebab ini akan menghambat masyarkat beraktifitas

Sinarindonesia.Tambun utara
Pekerjaan turap yang berlokasi di pinggir jalan raya kampung pulo puter.desa srimahi kecamatan tambun utara kabupaten bekasi.
Di duga menyalahi aturan yang sudah di tentukan oleh dinas pupr kabupaten bekasi
pekerjaan tersebut pasalnya.tidak melakukan penggalian dan tidak memasang papan direksi
Sementar hasil pantauan. .TEM LSM.FORUM RAKYAT BERSATU.FORBEST. meminta dinas PUPR.kabupaten bekasi.
Harus tegas.terkait pekerjaan turap yang di kerjakan tidak sesuai dengan speck
Karnadi salah satu tem LSM FORUM RAKYAT BERSATU.FORBEST.saat di jumpai koran sinarindonesia.dirinya membenarkan banyaknya pekerjaan turap di sepanjang jalan raya pulo puter.desa srimahi kecamatan tambun utara kabupaten bekasi.
Di duga menyalahi aturan.seperti tidak memasang papan di reksei itu sudah melanggar uu kip.di tambah lagi penggalian pondasi bawahnya yang cuma asal jadi. Kami meminta kepada pptk pengawas dan konsultan harus tegas.saat PHO.KARTA WIJAYA.

Page 1 of 54
stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth