Print this page

Menyambut MTQ Babelan Adakan pawai Taaruf

Published in Entertainment
Written by  09 May 2018

Babelan.media-simdo.com –
Meriah nya peserta yang mengikuti pawai taaruf yang merupakan rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 2 tingkat Kecamatan Babelan, Sabtu (5/5).

Peserta pawai terdiri dari masyarakat, perangkat Desa dan Kelurahan serta Kecamatan Babelan dengan rute dari lapangan bola Babelan Kota dan berakhir di halaman Kecamatan Babelan.

Pantauan Media sindo.com di lokasi, iring-iringan pawai itu terlihat antusias dan meriah.sehingga para masyarakat dari 7 Desa dan 2 Kelurahan, Kecamatan Babelan turut memeriahkan rangkaian MTQ tersebut.

Pawai juga menampilkan kesenian budaya Islamiyah yakni Hadro dan march ingin band yang menyemarakan agenda tahunan ini.

H. Agus Salim panitia penyelengara yang juga selaku Kepala KUA Kecamatan Babelan mengatakan, MTQ Kecamatan Babelan digelar selama tiga hari kedepan yakni mulai Sabtu (5/5) hingga Senin (7/5) dipusatkan di halaman Kecamatan Babelan dengan jama.ahlah peserta ada 500 kafilah dari tujuh Desa, dua Kelurahan.

“MTQ ini dibagi menjadi 20 cabang yang diikuti 68 peserta lomba,” ujarnya seraya berharap, MTQ menjadi refleksi bagi masyarakat untuk mengaplikasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan mudah mencari Qori – Qoriah potensial yang dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Babelan baik di Kabupaten maupun di tingkat Provinsi..

Sekcam Babelan Ratna jatmika mengatakan “Semoga juga muncul Qori dan Qoriah potensial dan juga bisa mengharumkan nama Kecamatan Babelan,” tambah Ketua LPTQ Kecamatan Babelan "singkatnya"

Camat Babelan, Deni Mulyadi mengapresiasi para peserta pawai taaruf MTQ tersebut. Karena ini diikuti dari berbagai komponen masyarakat dan unsur aparatur Desa, Kelurahan serta Kecamatan Babelan. Ia menuturkan, setiap desa dan Kelurahan dapat menggali potensi dari masing-masing untuk ditampilkan.

Untuk itu dirinya juga menargetkan agar Kecamatan Babelan menjadi juara umum pada pagelaran MTQ tingkat Kabupaten Bekasi nanti. “Saya juga menjamin pada perlombaan ini tidak ada peserta cabutan dari manapun,” tegasnya.(Ical/Karta.w)