You are here: HomeEntertainmentUlang Tahun PDAM Tirta Darma Ayu Ke-29 “ Jadi Momentum Untuk Semakin Memperbaiki Layanan”

Ulang Tahun PDAM Tirta Darma Ayu Ke-29 “ Jadi Momentum Untuk Semakin Memperbaiki Layanan”

Published in Entertainment
Written by  18 November 2017

Bupati Indramayu, Anna Sopanah, bersama Direktur PDAM Tirta Darma Ayu, Tatang Sutardi, memotong tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun PDAM ke-29 pada Jum’at (17/11/2017).

 

INDRAMAYU – Sinar Indonesia.
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu telah berkiprah sekian lama dalam melayani masyarakat Indramayu di bidang air bersih. Dalam pelayanan, boleh jadi ada sisi yang kurang sempurna. Namun dalam rentang waktu yang cukup panjang, PDAM Tirta Darma Ayu banyak mengambil refleksi dalam berbagai momentum, terutama dalam acara ulang tahunnya yang ke-29 pada Jum'at (17/11/2017) kemarin.
Ratusan tamu undangan yang terdiri dari para pejabat dan relasi, serta keluarga besar staf dan karyawan PDAM Tirta Darma Ayu hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka bersuka cita merayakan perusahaan daerah yang bergerak di bidang pengadaan air bersih ini. Tak luput pula agenda-agenda refleksi yang menyebutkan pencapaian dan rencana perusahaan daerah ini ke depan pun turut diungkapkan.
Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu, H. Tatang Sutardi, kiprah PDAM yang hampir tiga dasawarsa dalam melayani masyarakat Indramayu dan sekitarnya memang masih belum sempurna. Tapi, tambahnya, motto perusahaan untuk meningkatkan pelayanan akan terus diupayakan semaksimal mungkin.
"Tugas pokok PDAM Tirta Darma Ayu menjadi penyedia air bersih dan air minum bagi masyarakat Indramayu dan sekitarnya. Mengapa sekitarnya? Karena jangkauan layanan kami sudah masuk ke wilayah Cirebon perbatasan," ungkap Tatang.
Bupati Indramayu, Hj. Anna Sopanah yang hadir dalam acara ulang tahun tersebut juga memaparkan keinginan dan harapannya terkait perusahaan daerah yang satu ini. Selain berharap secara umum, yakni agar PDAM Tirta Darma Ayu bisa semakin maju, dapat dibanggakan, dan semakin dicintai oleh segenap warga Indramayu, juga ada harapan khusus yang tersemat.
"PDAM Tirta Darma Ayu ke depan harus maksimal dalam menekan kebocoran," ungkap Anna dalam sambutannya.
Kebocoran yang dimaksud Bupati adalah kebocoran yang bukan saja mengenai kebocoran air yang diakibatkan pecahnya pipa dan memancar keluar, namun persoalan kebocoran manajemen yang harus diwaspadai. Kebocoran manajemen ini, sambungnya, terkait bagaimana seluruh manajemen PDAM mampu meminimalisir biaya operasional yang tidak semestinya dikeluarkan sehingga tidak ada biaya-biaya yang terbuang.
"Saya meyakini manajemen PDAM bisa menanggulangi masalah tersebut," ungkapnya.
Bupati melanjutkan, usia PDAM yang sudah memasuki tahap matang ini sewajarnya sudah masuk ke dalam fase mandiri. Sebab usia 29 tahun, jika disamakan dengan usia manusia, ia sudah matang baik secara mental maupun finansial.
"Namun saya menyadari, ada banyak yang harus diperbaiki dan dilengkapi di PDAM ini. Dan tentunya ini membutuhkan anggaran dan biaya yang tidak sedikit. Dengan manajemen saat ini, saya percaya kita semua berkinerja baik dalam melayani masyarakat Indramayu," pungkas Anna.

 

Kerjasama dengan Bank BJB

Kegiatan HUT ke-29 ini pun jadi momentum yang istimewa. Sebab demi memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan air setiap bulannya, PDAM Tirta Darma Ayu bekerja sama dengan Bank BJB untuk penagihan rekening air. Jadi pembayaran tagihan air bisa lebih mudah.

Penandatanganan sendiri dilakukan secara langsung oleh Dirut PDAM Tirta Darma Ayu, Tatang Sutardi, dan Pimpinan Bank BJB Cabang Indramayu, Deden Hilman, yang disaksikan secara langsung oleh para tamu undangan.
Dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-29 PDAM Tirta Darma Ayu ini juga diiringi dengan bakti sosial, yakni membagi-bagikan santunan kepada anak yatim dan jompo, serta kegiatan olahraga yang meliputi jalan santai, tenis, tenis meja, dan bola voli.. Basynursyah

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth