You are here: HomeEntertainmentSambut Ramadhan, Kades Sukabakti mengajak masyarakat tingkatkan ukhuwah islamiah.

Sambut Ramadhan, Kades Sukabakti mengajak masyarakat tingkatkan ukhuwah islamiah.

Published in Entertainment
Written by  27 May 2017

Sinar Indonesia:
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,Kepala Desa Sukabakti,Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi M.Risan Aman, mengajak warga masyarakat desanya untuk lebih meningkatkan ukhuwah islamiah dan tetap menyambung tali silaturahmi antar sesama muslim.

Hal tersebut di katakan Risan saat bertemu dengan para tokoh agama yang ada di desanya sekaligus menutup sementara pengajian rutin yang di laksanakan setiap Minggu oleh para tokoh agama dan masyarakat.

Menurut kades yang kerab di sapa Lurah Heri ini,pada kesempatan tersebut dirinya mengatakan, betapa pentingnya menjaga dan selalu menjalin tali silaturahmi karena dengan menjalin silaturahmi akan terjaga kerukunan masyarakat di desanya.

"saya menghimbau marilah kita jaga dan kita tingkatkan ukhuwah islamiah, dengan begitu akan terjalin rasa saling menjaga tali persaudaraan di antara kita semua,"himbaunya,Rabu (24/05/2017).

Ia menambahkan, pertemuannya dengan para tokoh agama dan masyarakat tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik pemilihan kepala desa yang akan di gelar secara serentak pada tahun 2018 mendatang,itu semua semata-mata di lakukan karena memang kewajibannya sebagai kepala desa untuk selalu menjaga sinergitas dengan semua pihak terutama kepada warga masyarakat desanya.

"Tidak ada kepentingan politik,ini (pengajian) menjadi kewajiban saya untuk selalu dekat dengan semuanya terutama kepada warga,"tegas Risan saat memberikan sambutan.

Menanggapi hal tersebut,Farhan salah satu tokoh agama kampung Balong tua, menyambut baik pernyataan kepala desa Sukabakti yang di anggap peduli terhadap kegiatan agama di desanya.

"Bukan hanya kali ini aja bang,dalam kontek agama, pak lurah memang selalu pro aktif untuk ikut dalam setiap kegiatan kegiatan agama,baik pengajian mingguan,juga peringatan peringatan hari besar Islam,makanya kami semua sangat dekat dengan beliau,"ujar Farhan kepada media Sindo di lokasi.

Hal senada juga di ungkapkan Mina, salah satu warga masyarakat desa Sukabakti,dirinya mengakui kepedulian Risan terhadap masyarakat memang sangat di rasakan.

"Bukan cuma acara pengajian begini,kalo ada warga yang mati (meninggal dunia) dia juga selalu hadir untuk mendoakan almarhum saat tahlilan,"tuturnya.

Pantauan wartawan sinar Indonesia di lokasi acara penutupan sementara pengajian mingguan ini berlangsung khidmat, terlihat kedekatan kepala desa dengan para tokoh agama juga masyarakat saling berdiskusi dan berbaur usai pengajian. (Karnadi Lubis/Karta Wijaya).

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

iPad 3 Rumor Roundup

iPad 3 Rumor Roundup

13 December 2011

Rumors have been circulating for mo...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

save earth