You are here: HomeEkonomiBasynursyah
Basynursyah

Basynursyah

Media-Sindo.com" Banten –

Pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Banten yang digelar sejak Senin 26 September 2022 di Hotel Novotel Tangcity Superblock, Tangerang kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada H. Johan Aripin Muba, Selasa (27/09/2022).

Pasca terpilih kembali memimpin MPW Pemuda Pancasila Banten, H. Johan Aripin Muba menegaskan komitmennya untuk Membumikan Pancasila di tanah jawara. “Terimakasih kepada para senior, pengurus MPN, MPW, MPC dan Seluruh kader Pemuda Pancasila terutama kader pemuda Pancasila Provinsi Banten. Bismilah, saya tegak lurus bersama rekan-rekan juang untuk membumikan Pancasila di tanah jawara” tegas H. Johan.

H. Johan Aripin Muba mengungkapkan saat ini eksistensi Pemuda Pancasila sedang diuji, dimana banyak kasus-kasus pelanggaran hukum di Negara Indonesia. Hal ini menurutnya tidak lepas dari lunturnya nilai-nilai Pancasila disetiap pikiran warga negara tidak terkecuali warga di tanah Banten yang terkenal sebagai tanah jawara. “realitas saat ini, jauh berbeda dengan saat-saat awal kemerdekaan, dimana setiap warga negaranya menjunjung rasa persatuan yang berlandaskan sila-sila Pancasila” ungkapnya.

Pancasila menurut H. Johan mulai terkikis parah sejak teknologi digital berkembang sangat luar biasa. Era dimana generasi muda kita mengalami benturan-benturan langsung dengan berbagai ideologi dan pemikiran yang tidak terbatas melalui media digital. Oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban kita semua untuk kembali membumikan Pancasila, yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kaum muda bagaimana seharunya menjadi seorang Pancasilais.

“jujur harus kita akui, saat ini nilai-nilai Pancasila sangat menyimpan banyak tangtangan. oleh sebab itu kini saatnya generasi muda dan kita tanpa terkecuali memiliki kemampuan digital literasi sehingga mampu menekan sisi negatif era digital yang banyak memproduksi hoaks dan fake news atau berita bohong yang berimbas kepada perpecahan antara kita” beber H. Johan Aripin Muba.

Masih menurut H. Johan Aripin Muba, untuk mengatasi semua persoalan tersebut dibutuhkan langkah cepat dan tepat akan tetapi harus sistematis agar proses membumikan kembali Pancasila tidak menimbulkan persoalan baru dimasyarakat kita.

“Di Banten, MPW Pemuda Pancasila sedang dalam proses membumikan Pancasila, dengan bantuan semua rekan-rekan juang. Bismillah kedepan daerah lain akan menjadikan tanah jawara ini menjadi percontohan bagaimana seharusnya Pancasila tidak dijadikan slogan semata akan tetapi bagaimana Pancasila menjadi cara dan gaya hidup” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Wilayah MPW Pemuda Pancasila Banten, H. Pujiyanto, mengatakan ia akan memberikan semua yang terbaik untuk membantu mewujudkan apa yang disampaikan Ketua MPW Pemuda Pancasila Banten. “Seluruh Pengurus Pemuda Pancasila yang ada di Banten harus satu komando, tidak ada kata tidak bisa, kita harus melangkah bersama, belajar bersama karena ini untuk kebaikan kita semua.” tegasnya.

Apa yang disampaikan oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Banten menurut H. Pujiyanto adalah Visi besar yang hanya bisa diwujudkan jika semua pengurus dan kader turut serta. “dalam proses membumikan Pancasila di tanah Jawara kita akan dihadapkan dengan orang-orang sampai kelompok-kelompok yang selama ini dikenal intoleran terhadap komunitas lain yang berbeda, dan kita Pemuda Pancasila harus siap.” Tutup H. Pujiyanto.Pungkasnya ***Red

Wednesday, 28 September 2022 08:44

Ayo,Pemkab Indramayu Lelang 15 Unit Mobil

media-sindo.com 

 

INDRAMAYU Pemerintah kabupaten Indramayu melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Indramayu dalam waktu dekat akan melaksanakan lelang kendaraan milik aset daerah kabupaten Indramayu.

Kepala bidang aset Badan Keuangan Daerah, Maulana Malik, SE mengatakan akan menetapkan jadwal lelang aset milik daerah kabupaten Indramayu melalui perantara KPKNL Cirebon berupa 15 unit kendaraan roda empat.

Lelang dilakukan terbuka melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon.

Bagi peminat atau peserta lelang, Badan Keuangan Daerah kabupaten Indramayu menyiapkan pendaftaran secara online melalui situs www.lelang.go.id.

Kepala bidang aset BKD, Maulana Malik menjelaskan tata cara untuk mengikuti lelang yang nantinya dilakukan secara online tersebut.

"Caranya masuk ke situs www.lelang.go.id, kemudian pilih di kolom pencarian Indramayu untuk melihat barang yang akan dilelang. Selanjutnya, mendaftarkan diri sesuai petunjuk dari situs tersebut, lalu mengisi saldo di virtual akun dengan nominal tergantung dari harga barang yang diinginkan," jelasnya.

Kegiatan lelang kali ini merupakan bagian dari program Lacak Aset Daerah (LADA) yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina, pungkasnya.*Toto

media-sindo.com

INDRAMAYU Kembali Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Indramayu melanjutkan sertifikasi tanah sebagai bentuk pengamanan hukum atas tanah milik Pemerintah kabupaten Indramayu yang tersebar di wilayah kabupaten Indramayu.

Kepala Badan Keuangan Daerah kabupaten Indramayu, Woni Dwinanto, melalui Kabid Aset, Maulana Malik, SE mengatakan bahwa pada tahun 2022 Badan Keuangan Daerah kabupaten Indramayu memiliki target untuk mendaftarkan tanah milik pemerintah kabupaten Indramayu sebanyak 1.000 bidang.

Pengamanan hukum atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Indramayu merupakan salah satu target dari Program Unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina yaitu Lacak Aset Daerah, katanya.

“Pada saat ini kami sudah melakukan pengukuran sudah berjalan untuk 480 bidang tanah yang akan disertipikatkan. Kami harap pengukuran dan pendaftaran bidang-bidang tanah ini dapat selesai untuk 1.000 bidang sampai dengan akhir bulan Desember tahun 2022 rampung, ujar Malik.

Target pengukuran tahun 2022 untuk Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Indramayu sebanyak 1.000 bidang, sedangkan DPKPP (Kimrum) mendapat target sebanyak 742 bidang, paparnya.

Dia menambahkan untuk sertipikat yang terbit sampai saat ini adalah 110 bidang, 40 bidang senilai 57 miliar di bulan Maret dan 70 bidang senilai 56 miliar di bulan September dengan nilai tanah keselurahan sebesar 113 miliar. Saya yakin jumlah sertipikat yang terbit akan terus bertambah mengikuti jumlah pengukuran dan penyusunan berkas permohonannya ke BPN, ujar Malik

"Ya mohon doa dan dukungannya semoga di tahun 2023 sudah terbit semua untuk tanah pemda yang statusnya clear and clean," pungkasnya.*Toto

media-sindo.com

INDRAMAYU Tantangan debat terbuka Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, terhadap 50 anggota DPRD setempat, terus menuai reaksi.
Kali ini, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu, Sirojudin, siap meladeni tantangan debat tersebut.
Sebagai partai pengusung Bupati Indramayu, Nina Agustina, DPC PDI Perjuangan menyatakan geram dan bereaksi keras atas tantangan Lucky Hakim tersebut.
Menurut dia, pernyataan sikap Lucky Hakim menantang debat terbuka seluruh anggota DPRD Indramayu harusnya dipertimbangkan lebih dulu.
Ia bahkan menyebut pernyataan itu disampaikan secara emosional, bukan dari nalar.
Apalagi, kata dia, sebagian anggota DPRD Indramayu adalah juga anggota partai pengusung dan pendukung.
"Ga etislah, kan kami juga partai pengusung dan pendukung pasangan Nina Lucky saat Pilkada 2020 lalu. Makanya kami, saya secara pribadi, tentu geram kalau ditantang seperti itu," tukas Sirojudin, Senin, 19 September 2022.
Tak hanya itu, Sirojudin bahkan siap meladeni tantangan debat Lucky Hakim di tempat khusus.
"Sekali lagi saya tegaskan, saya siap meladeni tantangan debat terbuka Wabup Lucky Hakim, di tempat khusus juga boleh," tandas Sirojudin.
Sebelumnya, karena dituduh sering mangkir dan magabut (makan gaji buta), Lucky Hakim menantang duel Ketua DPRD, Saefudin dan 50 anggota DPRD lainnya untuk debat secara terbuka.
Tantangan Lucky Hakim disampaikan dalam surat terbuka, disiarkan melalui rekaman video yang kini viral beredar luas di berbagai grup WhatsApp (WA) masyarakat Indramayu.
Dalam video yang viral dan beredar luas pada Rabu, 14 September 2022, Lucky Hakim mengungkapkan tantangannya kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD Indramayu.
"Saya Lucky Hakim, menantang, bukan hanya ketua DPRD Indramayu, tapi juga 50 anggota DPRD se Indramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai wakil bupati di hadapan publik secara live di media sosial, di semua media online, supaya tidak bisa diedit," tutur Lucky Hakim dalam surat tantangan terbuka itu.
Lucky Hakim juga mengungkapkan, agar debat terbuka itu disaksikan secara langsung oleh masyarakat.
Melalui debat terbuka itu, Lucky Hakim sekaligus meminta agar kerjanya sebagai wabup indramayu dievaluasi.*toto

media-sindo.com-

INDRAMAYU Tantangan debat terbuka Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Lucky Hakim, terhadap 50 anggota DPRD setempat, direspon oleh Ketua Badan Kehormatan (BK), Ruyanto.
Ruyanto mengaku siap menerima tantangan Lucky Hakim tersebut. Ia bahkan siap berdebat dengan Lucky Hakim dimana pun secara terbuka dan ditontong banyak massa.
Respon itu, kata dia, dilakukan untuk menjaga marwah lembaga legislatif. Ia siap menerima tantangan itu kapan pun.
"Sebagai Ketua BK saya punya kewajiban menjaga marwah dan kehormatan DPRD sebab menurut saya tantangan yang dilontarkan Lucky Hakim tidak pantas, makanya saya bereaksi atas hal itu," tegas Ruyanto, melalui sambungan telepon, Senin, 19 September 2022.
Selain itu Ruyanto juga menginformasikan DPRD akan mengundang khusus Wabup Lucky Hakim terkait dengan tantangan debat itu. Hanya saja, karena bersifat undangan, Lucky Hakim boleh hadir dan boleh tidak hadir.
Diberitakan sebelumnya, karena dituduh sering mangkir dan magabut (makan gaji buta), Lucky Hakim menantang duel Ketua DPRD, Saefudin dan 50 anggota DPRD lainnya untuk debat secara terbuka.
Tantangan Lucky Hakim disampaikan dalam surat terbuka, disiarkan melalui rekaman video yang kini viral beredar luas di berbagai grup WhatsApp (WA) masyarakat Indramayu.
Dalam video yang viral dan beredar luas pada Rabu, 14 September 2022, Lucky Hakim mengungkapkan tantangannya kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD Indramayu.
"Saya Lucky Hakim, menantang, bukan hanya ketua DPRD Indramayu, tapi juga 50 anggota DPRD se Indramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai wakil bupati di hadapan publik secara live di media sosial, di semua media online, supaya tidak bisa diedit," tutur Lucky Hakim dalam surat tantangan terbuka itu.
Lucky Hakim juga mengungkapkan, agar debat terbuka itu disaksikan secara langsung oleh masyarakat.
Melalui debat terbuka itu, Lucky Hakim sekaligus meminta agar kerjanya sebagai wabup indramayu dievaluasi.*toto

media-sindo.com-

INDRAMAYU DPC Gerindra Kabupaten Indramayu bereaksi keras terhadap sikap Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, yang menantang 50 anggota DPRD setempat untuk duel debat terbuka.
Menurut Gerindra, hal tersebut tidak mencerminkan sikap seorang pemimpin. Gerindra bahkan menyebut respon Lucky Hakim dinilai akan merontokkan dukungan partai.
Hal itu dikatakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, Kasan Basari, menanggapi video Lucky Hakim beberapa waktu lalu. Bagi Kasan pernyataan Lucky Hakim dalam video tersebut dianggap menggali kubur.
"Mengapa harus mengunggah video menantang 50 anggota DPRD, memangnya tidak ada saluran komunikasi. Ini sama saja sedang mempertontonkan keburukan pempimpin kepada masyarakat," tandas Kasan keras dalam wawancara, Jumat, 16 September 2022.
Sebagai partai pengusung Pilkada 2022 lalu, Kasan mengaku kecewa. Ia bahkan menganggap Lucky Hakim adalah 'anak nakal' yang tidak patuh terhadap partai pengusung.
"Ada banyak hal yang kami anggap Lucky Hakim tidak patuh terhadap partai, semua sudah tercatat. Makanya bisa terjadi, Gerindra akan menarik dukungan," tegas Kasan.
Sebelumnya, karena dituduh sering mangkir dan magabut (makan gaji buta), Lucky Hakim menantang duel Ketua DPRD, Syaefudin dan 50 anggota DPRD lainnya untuk debat secara terbuka.
Tantangan Lucky Hakim disampaikan dalam surat terbuka, disiarkan melalui rekaman video yang kini viral beredar luas di berbagai grup WhatsApp (WA) masyarakat Indramayu.
Dalam video yang viral dan beredar luas pada Rabu, 14 September 2022, Lucky Hakim mengungkapkan tantangannya kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD Indramayu.
"Saya Lucky Hakim, menantang, bukan hanya ketua DPRD Indramayu, tapi juga 50 anggota DPRD se Indramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai wakil bupati di hadapan publik secara live di media sosial, di semua media online, supaya tidak bisa diedit," tutur Lucky Hakim dalam surat tantangan terbuka itu.
Lucky Hakim juga mengungkapkan, agar debat terbuka itu disaksikan secara langsung oleh masyarakat. Melalui debat terbuka itu, Lucky Hakim sekaligus meminta agar kerjanya sebagai wabup indramayu dievaluasi.*toto

Sunday, 18 September 2022 05:29

Pegawai PTT Setda Jebol Ruang Kerja Lucky

media-sindo.com

INDRAMAYU Geger soal kunci ruang kerja Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Lucky Hakim, dibongkar salah satu pegawai tidak tetap (PTT) atau staf Sub Bagian Rumah Tangga (RT) Setda setempat.
Sebelumnya Lucky Hakim mengungkapkan kedatangannya ke Gedung DPRD karena insiatif pribadinya.
Lucky Hakim mengaku mendengar kalau DPRD Jumat hari ini, 16 September 2022, menggelar rapat paripurna membahas soal APBD perubahan.
"Saya datang tanpa ada surat undangan. Ini insiatif saya pribadi saja. Saya dengar info kalau DPRD ada agenda rapat paripurna hari ini," ungkap Lucky Hakim.
Lucky Hakim mengaku menerima informasi ada rapat paripurna. Itupun dari media sosial (medsos) dan portal berita hasil wawancara Ketua DPRD H Saefudin.
"Jadi saya dapat info dari medsos, dari gosip. Ternyata gosipnya benar (ada rapat paripurna)," tutur Lucky Hakim.
Lucky Hakim menceritakan, kehadirannya pada rapat paripurna DPRD selain menjawab tuduhan mangkir, juga ingin memastikan soal undangan rapat.
Karenanya, begitu sampai di gedung DPRD, Lucky Hakim langsung ke sekretariat DPRD untuk memastikan apakah ada undangan rapat untuk dirinya.
"Ternyata benar ada. Kalau undangan saya tidak terima. Saya mau ngecek ke kantor, ternyata kantor terkunci. Saya nggak bisa buka. Sekarang akses saya ke kantor wakil bupati tertutup," tutur Lucky Hakim.
Pernyataan Lucky Hakim lalu dibantah oleh Atim, staf RT. Ia mengatakan, sebanyak dua buah kunci ruang kerja dipegang oleh staf Lucky Hakim.
"Sejak bapak (Lucky Hakim) dilantik, kunci ruang kerja sudah diserahkan dan satu buah lagi diserahkan pada tanggal 12 September 2022 kemarin," bantah Atim.
Atim membeberkan, beberapa jam sebelum Rapat Paripurna DPRD Jumat 16 September 2022, ia memergoki sopir pribadi Lucky Hakim bernama Yusuf dan seorang lainnya datang ke pendopo.
Keduanya lalu terlihat berusaha membuka pintu ruang kerja Wabup Lucky Hakim. Hanya saja, imbuh dia, pintu ruang kerja tidak bisa dibuka.
"Saya lalu dipanggil Pak Yusuf diminta membantu. Memang tidak bisa dibuka sebab kunci yang dibawa bukan kunci pintu ruang kerja bapak Wabup. Saya sih aneh saja, kan kunci ruangan kerja sudah diserahkan dua buah, tapi pas pagi itu malah yang dibawa bukan kunci seharusnya. Pantas saja tidak bisa dibuka," tutur Atim polos.
Atim juga menambahkan,11 saat sedang berusaha membantu membuka ruang kerja Lucky Hakim, salah seorang rekan Yusuf terlihat memvideokan dirinya.
Merasa ada yang tidak beres, Atim menegur sang perekam video.
"Yang merekam temannya Pak Yusuf, saya protes kenapa harus direkam. Tapi beliau membantah kalau telah merekam. Bagi saya engah, urusan buka ruang kerja dengan kunci yang berbeda kok direkam segala," pungkas Atim.*Toto

Media Sindo.com, BANTEN,

 Arogansi diperlihatkan oknum Pimpinan Proyek (Pimpro) Rehabilitasi UPPBK Cimanuk Kabupaten Pandeglang, bernama Rahmat, setelah wartawan yang meliput kegiatan di lokasi proyek mengetahui dugaan Gas LPG 3 Kg bersubsidi digunakan untuk alat kerja proyek memotong material besi, pada Sabtu (10/9/2022) sekira Pukul 14.10 WIB.
Pada peristiwa itu Pimpro UPPKB Cimanuk memarahi dan memaki wartawan dengan cara membentak hingga keluar kata - kata yang tidak sopan dan tidak pantas untuk didengar. Karena menyebut nama - nama binatang disematkan terhadap wartawan yang meliput.
Hal tersebut dibenarkan, Humaedi alias Umek yang turut menyaksikan peristiwa tersebut. Menurut Umek, dirinya bersama wartawan .melakukan investigasi lapangan sekaligus hendak meminta konfirmasi kepada Pimpro UPPKB Cimanuk saudara Rahmat.
Namun disesalkan kata Umek, setelah berkomunikasi via telphon selular, Rahmat malah meminta kami masuk ke lokasi Proyek yang tertutup.Setelah berada di dalam lokasi kami pun bertemu Rahmat dan beliau meminta kami menunggu di Pos Direksikit.
Sambil menunggu, kami pun berkeliling melihat - lihat para pekerja yang tengah melakukan pekerjaannya. Ketika itu lah kami menemukan kembali pekerja pemotong material besi yang menggunakan tabung gas LPG 3 Kg bersubsidi.
Kami pun sempat menanyakan kepada pekerja apakah tabung itu digunakan ? jawaban pekerja membenarkannya kalau tabung gas LPG 3 Kg digunakan untuk memotong besi.
Selain itu kami juga menemukan beberapa pekerja di proyek tersebut tidak menggunakan alat pelindung diri atau K3. Tentunya semua itu tidak lepas dari kamera kami yang langsung menjepret mengambil gambar dan video.
Mungkin karena kami ambil gambar itulah oknum Pimpro UPPKB Rahmat tak terima dan langsung memarahi kami dengan kata kata kasar hingga
makian menyebut nama - nama binatang.
Sontak peristiwa itu pun memicu para pekerja yang mengetahui dia memarahi wartawan. Tak selesai disitu diduga masih merasa tak puas dengan cacian dan makian, oknum pimpro UPPKB itu pun langsung menuding wartawan maling, dengan lantangnya berteriak di tempat umum seakan mengajak bahkan menghasut massa agar ikut menyerang wartawan.
Untungnya tidak ada massa yang melakukan pemukulan atau penganiayaan, kendati sebagian massa terutama para pekerja sudah termakan fitnahnya dan terprovokasi hingga melakukan pengejaran dan menghalang - halangi wartawan, dengan alibi mereka khawatir kabur. Padahal mau kabur kemana ? lagian buat apa kabur toh kami tidak merasa melakukan pencurian apapun disana. Mungkin maksud Oknum Pimpro sebut maling itu karena kami ambil gambar kegiatan mereka.
"Peristiwa yang menimbulkan keributan itu pun akhirnya dapat dilerai pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanuk, yang langsung terjun ke lokasi proyek untuk mengamankan situasi," pungkas Ume ***Fri

media-sindo.com-

INDRAMAYU Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu atau PDAM kabupaten Indramayu memberikan pemasangan baru secara gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Darma Ayu, Dr.Dr.Ir.H. Ady Setiawan, SH., MH., MM., MT menyampaikan ini merupakan sebuah program unggulan "Dermayu Banyu Sehat" atau Debas dari Perumdam Tirta Darma Ayu sebagai turunan 10 Program Unggulan Indramayu Bermartabat dibidang cakupan air minum.
”Tahun ini Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu telah memasang 1500 sambungan rumah air minum secara gratis, angka tersebut memecahkan rekor muri pasang air gratis air minum terbanyak. Masyarakat secara gratis mendapatkan sambungan air minum dengan tetap membayar biaya bulanan dengan tarif rumah tangga yang sangat murah,”ucap Ady kepada awak media Senin 5 September 2022.
Ia menambahkan di tahun 2023 Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu akan memberikan 10.000 sambungan rumah air minum secara gratis dengan bekerja sama untuk pasokan air minum dari Kuningan,imbuh Ady.
Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, SH., MH., CRA mengatakan luar biasa dengan program Debas Perumdam Tirta Darma Ayu kabupaten Indramayu,semoga program ini dapat terealisasi dengan lancar sehingga banyak masyarakat yang terbantu untuk mendapatkan air minum yang bersih dan lebih sehat, pungkasnya.*Toto

media-sindo.com-

INDRAMAYU Kabupaten Indramayu kembali harum lewat dunia digital melalui vlog Pelajar SMA Negeri 1 Kedokanbunder yang memperkenalkan destinasi wisata.
Dia adalah William Gusti, kelas XII IPA pelajar SMAN 1 Kedokanbunder kabupaten Indramayu meraih juara 3 lomba vlog wisata TVRI Jawa Barat, Kamis 1 September 2022.
Lomba vlog wisata TVRI diikuti oleh pelajar SMA/SMK se-Jawa Barat sejak bulan April lalu termasuk kabupaten Indramayu yang di wakili oleh pelajar SMAN 1 Kedokanbunder.
William Gusti, kenalkan destinasi wisata “Pantai Ketapang” desa Juntinyuat kabupaten Indramayu lewat vlognya hingga meraih juara 3 lomba vlog wisata TVRI Jabar dan mendapatkan uang pembinaan senilai 5 juta rupiah.
Kepala Sekolah SMAN 1 Kedokanbunder, Erna Setyawati mengatakan selamat kepada ananda William Gusti yang telah meraih juara dan mengharumkan nama kabupaten Indramayu serta nama sekolah, ini bukti bahwa SMAN 1 Kedokanbunder kreatif menuju sekolah favorit, kata Erna.
Bupati Indramayu, Nina Agustina mengucapkan selamat kepada ananda William Gusti yang telah membuat harum kabupaten Indramayu atas prestasi yang diraih lewat dunia digital vlog lomba wisata TVRI Jabar.
“Bangga dadi wong dermayu, semoga kreativitas pelajar Indramayu lewat digitalisasi terus berkreatif dan berkarya bukan hanya di daerah tetapi bisa skala nasional, tukas Nina.*Adynata

Page 1 of 72
stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"11 Tahun, TKW  Indramayu  Hilang Kontak Di Arab Saudi"

"11 Tahun, TKW Indramayu Hilang Kontak Di Arab Saudi"

17 June 2017

INDRAMAYU - Sinar IndonesiaKembal...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba  jalan sehat

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba jalan sehat

13 August 2017

Bekasi,media-sindo.comDalam rangk...

. Irianto Lambrie, menghadiri Rakor di Kemenko Kemaritiman

15 September 2017

JAKARTA, MEDIA_SINDO.COM ~ Gubernur...

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

11 May 2018

]Jakarta media-sindo.comAksi soli...

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

02 May 2018

Karawang - mediasindo Dalam memp...

Limbah Pengolahan Aluminium PT AMR Masih Dalam Proses

23 December 2017

INDRAMAYU – media-sindo.c...

save earth