You are here: HomeEkonomiJalan Kabupaten Mirip Kubangan, Mohon Perhatian Pemerintah Pandeglang

Jalan Kabupaten Mirip Kubangan, Mohon Perhatian Pemerintah Pandeglang

Published in Ekonomi
Written by  08 April 2021

PANDEGLANG|Media-SINDO.COM,-Jalan Lintas dari Desa Gadog menuju Desa Cikiruh. Kecamatan . Cibitung Pandeglang dan Kecamatan Cikesik yang jadi kewenangan Pemerinta Kabupaten Pandeglang dimana kondisi jalan rusak parah seperti kubangan.

Ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih ( KKPMP ) Mada Pandeglang Dan
Warga Masyarakat Cibitung meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk serius memperhatikan infrastruktur jalan di sejumlah desa di wilayah itu. Pasalnya hingga saat ini sejumlah jalur jalan rusak sudah bertahun-tahun belum di bangun.

H Muslihin dan Jakani .j yang kini aktif menjadi Ormas KKPMP di Mada Pandeglang bersama Warga masyarakat desa leuwibalang kecamatan Cikesik dan warga masyarakat Desa Gadog kecamatan Cibitung diwakili Hata dan Arman
mengungkapkan bahwa persoalan kerusakan jalan ini sudah berlarut-larut.

“Bener-bener lain doang jalan, rek iraha dibangunna eta jalan Kabupaten ku Pamarentah dengan bahasa Sunda (Benar-benar bukan seperti jalan, kapan mau dibangunnya ini jalan kabupaten sama pemerintah), saya mohon kepada pemerintah agar segera dibangun. Karunya ka rakyat hayang nincak jalan anu bagus (kasihan rakyat kepingin injak jalan yang bagus),”ujar Jakani.

Lanjut Jakani “saya prihatin,saya merasakan langsung jalan ini jalan Kabupaten, dari Desa Gadog ke Desa Cikiruh, kecamatan Cibitung dan Desa Leuwi balang Kecamatan Cikesik sudah lama dibiarkan rusak,”ujurnya

Menurutnya,warga masyarakat pun bukan dirinya saja yang mengeluh karena akses penting perekonomian rakyatpun terkendala, seperti hasil pertanian dan lain-lain,kendaraan pun sering nyangkut susah melewati jalur seperti ini

“Untuk itu saya selaku control sosial menyampaikan apa yang telah di keluhkan masyarakat dan masyarakat juga meminta pemerintah untuk serius jangan hanya janji janji saja agar segera menindaklanjuti karena kami ini selalu banyak dijanji-janjikan,”

Hata. juga mengatakan bahwa jalan seperti kubangan itu “Benar adanya ini jalan lintas Kabupaten akan tetapi sampai saat ini hanya dijanjikan, jangankan dibangun diperbaiki juga enggak,” paparnya saat audensi di ruangan kadis PUPR Pandeglang ,(08/04/2021).

Masih Hata , dirinya berharap agar Pemkab Pandeglang serius memperhatikan infrastruktur jalan di wilayah ini, pemerintah tidak boleh memilah-milah wilayah dalam prioritas pembangunan. Dalam pembangunan infrastruktur jalan harus merata setiap daerah. Padahal infrastruktur jalan yang bagus dan berkualitas merupakan satu-satunya kebutuhan masyarakat juga untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Paparnya

Sementara itu Jakani .J. mengatakan bahwa saya selalu mendapat banyak aduan dan keluhan dari warga saya, ini padahal saya sudah jelaskan bahwa, jalan ini adalah jalan poros desa/jalan kabupaten dan saya berharap kepada pemerintah untuk segera diperbaiki kasihan warga, masyarakat dan saya atas nama Ormas KKPMP Mada Pandeglang sangat mengharapkan adanya jalan akses ini. Untuk segera di perhatikan oleh pemerintah pusat atau kabupaten pandeglang dengan adanya jalan lintas kabupaten yang tertinggal mohon segera ditindaklanjuti sebagaimana layaknya akses jalan yang nyaman, dimana masyarakat disini minta segera di bangun,” jelasnya.

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

"11 Tahun, TKW  Indramayu  Hilang Kontak Di Arab Saudi"

"11 Tahun, TKW Indramayu Hilang Kontak Di Arab Saudi"

17 June 2017

INDRAMAYU - Sinar IndonesiaKembal...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Tenaga Kerja Indonesia  (TKI) Di  Negara Bahrain Peduli Bencana Banjir Di garut

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Di Negara Bahrain Peduli Bencana Banjir Di garut

16 October 2016

Indramayu-SINDOHimpunan Tenaga ke...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba  jalan sehat

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba jalan sehat

13 August 2017

Bekasi,media-sindo.comDalam rangk...

. Irianto Lambrie, menghadiri Rakor di Kemenko Kemaritiman

15 September 2017

JAKARTA, MEDIA_SINDO.COM ~ Gubernur...

save earth