You are here: HomeEkonomiPUPR Adakan Acara Konsultasi Publik Jalan Tol Serang -Panimbang

PUPR Adakan Acara Konsultasi Publik Jalan Tol Serang -Panimbang

Published in Ekonomi
Written by  19 July 2019

 

*SINDO PANDEGLANG
,* Tim pelaksana persiapan pembangunan Ruas Jalan Tol Serang – Panimbang, Kamis (18/7/2019) kemarin ,Telah melaksanakan acara Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Tambahan Ruas Jalan Tol Serang – Panimbang. “ Acara yang digelar di Gedung PGRI Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang .Banten

Acara itu turut dihadiri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Kabupaten Pandeglang, Ibrahim Hasan, Kepala Biro Bina Infastruktur dan Sumber daya Alam Provinsi Banten, Nana Suryana, ST, M.Si, Perwakilan BPN, Muspika Kecamatan Picung, serta puluhan masyarakat yang terkena dampak pembangunan Jalan Tol tersebut.

“Acara Konsultasi Publik ini, merupakan acara pembuka dalam rangka penambahan lahan ruas Jalan Tol. Lahan ini, merupakan per lokasi baru, semua prosesnya dimulai dari awal lagi.” Ada sekitar 600 lebih bidang lahan, itu untuk sementara,” ujar Ibrahim Hasan, “ ketika di wawancara
media Sindo .. usai kegiatan. Konsultasi
“ Pembangunan ruas jalan tol di Pandeglang ini, masih ada beberapa titik yang diperlukan untuk pelebaran, tapi tidak semua. “ Pelebaran itu ada di Sembilan Desa di Enam Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Yang jelas, kami menunggu pemberkasan selesai dari masing masing Desa, kemudian, langsung bisa di ajukan ke BPN.” Apabila kata BPN ini berkas nya lengkap dan tidak bermasalah baru kami akan proses. “ Intinya kami hanya menunggu, tidak ada batasan waktu,” Tambahnya.

“Untuk keseluruhan, pembangunan ruas Jalan Tol Serang – Panimbang, keseluruhan ada Seribu Enam Ratus Bidang,” Tuturnya.

“ Sementara itu, Kepala Biro Bina Infastruktur dan Sumber daya Alam Provinsi Banten, Nana Suryana, ST, M.Si menambahkan, pelaksanaan pembangunan ruas Jalan Tol Serang – Panimbang, ditarget harus rampung tahun 2021.

“Untuk penambahan lahan ini, kegiatannya di Enam Kecamatan, antara lain, Kecamatan Panimbang, Patia, Sukaresmi, Sindangresmi, Bojong dan Kecamatan Picung. “ Jumlah bidang terbanyak di Kecamatan Bojong Desa Cijakan,” Paparnya.

“Kemudian perlu saya himbau kepada masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan tol ini, pertama, persyaratan administrasi harus disiapkan, terutama alas hak ,baik itu berupa bangunan maupun tanah kebun atau tanah kosong, itu harus disiapkan dokumen yang asli,” Jelasnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, apabila ada hal-hal yang terkait apapun, tolong menghubungi aparat Desa atau aparat Kecamatan. “ Untuk menghindari adanya pencaloan dan jangan sampai tertipu.

“ Dalam hal Proyek Strategis Nasional ini, harus segera terealisasi di Banten,” tuturnya, seraya menambahkan, pembangunan Tol ini sebagai penunjang KEK, serta merupakan pemerataan pembangunan daerah selatan, khususnya Lebak dan Pandeglang. “ Insya Allah, dengan dukungan dari masyarakat serta teman teman semua pekerjaan ini akan sesuai target,” Pungkasnya. *(FERRY/YAYAN)

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth