You are here: HomeEkonomiKetua BKAD Geram, Jalan Bagai Kubangan Kerbau,

Ketua BKAD Geram, Jalan Bagai Kubangan Kerbau,

Published in Ekonomi
Written by  26 May 2018

Media sindo.com. Sukatani
Jalan lingkar sukatani merupakan jalan utama yang ada di wilayah kecamatan sukatani kabupaten bekasi , sebagai jalan penghubung antar kecamatan di wilayah utara, menuju kecamatan Cikarang utara, Tambelang, Sukakarya, Pebayuran, Karang bahagia, Cabang bungin, Sukawangi dan Muara Gembong.
"Sungguh sangat miris dan memperihatinkan kondisi jalan itu.dan pernah di lakukan Tambal sulam pada saat RI 1 (Presiden Jokowi Kunjungan ke Muara Gembong- akan tetapi hanya seumur jagung," kata sapar(40).salah satu Pengguna jalan saat di minta komentarnya. Jumat (25/5)
Dikatakan Sapar, Hampir setiap hari saya melintasi jalan ini Bang, saya berasal dari kecamatan cabang bungin, sebagai karyawan pabrik di Jababeka ya secara otomatis lewat sini. Jalur sukatani sebagai akses jalan raya sukatani. saya beraktivitas, karena jalan ini merupakan jalan terdekat arah tempat saya mengais rezeki, dengan sangat terpaksa saya mesti lewat jalur berlubang ini dan rawan kecelakaan kalau kurang waspada," terangnya.
Terakhir dikatakan Sapar, Pemda kabupaten Bekasi di bawah kepemimpinan dr.Hj.Neneng hasanah yasin, melalui dinas terkait, harusnya memperhatikan rakyat kecil, jangan sampai setelah ada korban baru ada perhatian dari Pihak Pemda.
"Masyarakat tidak perlu perhatian lebih dari pemerintah kabupaten bekasi.Asalkan infrastruktur seperti jalan raya. dan drainase di perhatikan dan di bangun permanen bukan asal-asalan, masyarakat sudah merasa di perhatikan," tegasnya.
Sementara itu terpisah, Ketua Badan kerja sama antar Desa (BKAD) Kecamatan Sukatani, Madrawi kepada awak media saat di konfirmasi angkat bicara, inilah fakta dari raport merah pemkab Bekasi, bicara soal jalan jalan rusak bukan cuma di kecamatan sukatani saja, akan tetapi di kecamatan lain pun banyak akses jalan yang rusak dan meskipun ada pemeliharaan jalan yang di lakukan oleh Dinas terkait hanya di kerjakan asal-asalan saja, dan sangat kental permainan antara Dinas terkait dengan oknum kontraktor nakal, seperti pada pekerjaan pemeliharaan di jalan lingkar sukatani ini, inikan tahun lalu juga pernah ada perbaikan tapi hanya sebatas menutupi lubang-lubang yang dalam saja dan pada pengerjaannya terkesan asal-asalan bagaimana mau bagus pekerjaannya tidak maksimal
"Bagaimana pekerjaan dapat maksimal, yang menjadi persoalan setiap ada pekerjaan, Pihak pengawasan dari dinas terkait tidak pernah ada di tempat, sehingga hasilnya seperti yang di lihat tentunya tidak maksimal," tegasnya.
Dikatakan Ketua BAKD Sukatani, Persoalan jalan rusak bagai kubangan kerbau pernah di usulkan melalui Musrenbang agar jalan tersebut di rigig/di cor dengan ketinggian 25 Cm yang intinya biar tinggi dan kuat, kalau cuma di aspal curah, menurut saya cuma buang-buang anggaran paling kekuatannya yah satu bulan dan rusak lagi.
"Sebagai Warga Sukatani dan sekaligus Ketua BAKD, saya berharap kepada kepala Dinas PUPR H.Jamaludin agar secepatnya jalan lingkar Sukatani mendapat perhatian khusus dan di perbaiki jangan sampai nunggu jatuh korban kasian rakyat yang sudah bayar pajak, tetapi akses jalannya gak pernah di perhatikan," tegas Madrawi (yang kerap di sapa Sakera elang Utara)
Terakhir kata Madrawi, Kepada pihak Dinas PUPR tolong pada saat pelaksanaan pekerjaan betul-betul memantau di lokasi, agar terhindar dari kecurangan para pihak rekanan/Pemborong.
"Khusus Dinas PUPR agar lebih maksimal lagi dalam pengawasan pada saat di laksanakan pekerjaan jalan di manapun itu pekerjaannya agar rakyat benar-benar menikmati hasil yang maksimal, jangan sampai nanti banyak proyek abadi selalu saja di lokasi tersebut yang mendapat kucuran anggaran, padahal di wilayah lain masih banyak yang membutuhkan," pungkasnya.karta wijaya

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

"BKPRMI Dumai Himbau Kampus Waspadai Gerakan LGBT"

08 March 2016

Dumai - Kelompok lesbian, biseksual...

Deklarasi Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

02 April 2016

Jakarta, sinar Indonesia Generasi ...

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

"Pelabuhan Induk Masyarakat Titi Akar Rusak Parah, PT. SRL Buang Badan"

08 March 2016

Rupat Utara - Situasi kondisi pelab...

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

Rute Pelarian Menuju Korea Selatan

21 February 2016

Pada 2006, Seong-ho Ji -lelaki 31 ...

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

2016, Perusahaan E-Commerce Finansial Bidik 30 Juta Pelanggan

21 February 2016

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaa...

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

PJI Riau, Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional"

08 March 2016

BOGOR - Dalam rangka peningkatan pe...

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

Polisi AS Kembali Tembak Remaja Kulit Hitam

21 February 2016

Polisi St. Louis, Amerika Serikat, ...

save earth