You are here: HomeEkonomiKPI Gelar Forum Monev Program CSR

KPI Gelar Forum Monev Program CSR

Published in Ekonomi
Written by  26 September 2023

media-sindo.com - Guna memastikam program CSR atau Program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan (TJSL) berjalan sesuai perencanaan, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI 11Balongan menggelar Forum Monitoring Dan Evaluasi Program. Selasa,26/9.

Saat ini, ada 7 program TJSL yang dilaksanakan PT KPI RU VI Balongan, di antaranya adalah PESONA (Pertamina Support Orang dengan HIV/AIDS), PETA (Pemuda Tangguh Bencana), PERINTIS (Pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa), WIRALODRA (Wilayah Masyarakat Pengelola Daur Ulang Sampah), FORDERIN (Forum Welder Indramayu), Pengembangan Taman Kehati & Mangoes Center, dan Pemberdayaan Warga Binaan LAPAS Indramayu.

Andromedo Cahyo Purnomo selaku Officer I CSR RU VI Balongan berharap dengan adanya monitoring dan evaluasi ini bisa memberikan solusi dan masukan kepada mitra binaan yang mungkin saja menemui kendala dalam implementasinya.

"Semoga forum ini juga menjadi penyemangat mitra binaan dalam menjalankan program untuk menjadi mandiri dan maju", kata Andromedo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Rumah Mertua tersebut dihadiri oleh pihak-pihak yang bekerja sama melalui 7 program kerja yang dilaksanakan CSR RU VI, seperti dari SLB Mutiara Hati, Kelompok Wong Tanggul Ceblok ( WTC), KPAI (Komisi penanggulangan Aids Indramayu), Puskesmas Balongan, Lapas Indramayu, Lurah Karanganyar dan lainnya.

Dalam acara diskusi tersebut mitra binaan mengutarakan terima kasihnya kepada PT KPI RU VI Balongan khususnya Bagian Communication and CSR RU VI yang telah banyak membantu dan mendampingi kelompok masyarakat melalui program-program pemberdayaan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pertamina dan selama saya disini saya memiliki banyak pengalaman, sebelumnya saya gak ngerti ngelas dan gak ngerti proyek tapi setelah bergabung di program FORDERIN, saya jadi memiliki keahlian dan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian saya”, ucap Akil Mustofa selaku ketua FORDERIN.

Hadi, Guru di SLB Mutiara Hati, juga menyampaikan hal serupa. Dikatakannya, pihaknya sangat terbantu dengan program CSR Pertamina RU VI Balongan.

"Pada awalnya kami sangat bingung untuk murid kami (SLB Mutiara Hati) setelah lulus mau jadi apa, tapi syukur ada program CSR RU VI yang membekali siswa SLB kami dengan keahlian yang bermanfaat", terang Hadi.

Kata Hadi, saat ini alumni SLB Mutiara Hati bisa dibantu melalui pelaksanaan program PERINTIS dengan pelatihan Barista dan dibuatkan coffee shop untuk para siswa sehingga secara tidak langsung siswa kini punya pekerjaan yang menghasilkan. Harapannya tidak hanya murid kami yang tuna rungu wicara namun seperti grahita juga dapat dibantu.

Manager Communication Relation & CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli, mengatakan dukungan dan kerja sama dari pihak-pihak terkait sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan dan perkembangan dari program-program yang dilaksanakan oleh Pertamina RU VI Balongan.

”Pengembangan dari program ini tidak lepas dari hubungan dan dukungan dari bapak/ibu yang tidak hanya mengatakan ya setuju dengan program kami, namun juga adanya masukan ini membuat program bisa termonitor dengan baik", ujar Zulkifli.

Zulkifli menutup kegiatan tersebut dengan menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah hadir, dan harapannya agar program yang telah dijalankan dapat memberikan manfaat kepada mitra binaan Kilang Balongan.*Asmawi

stop illegal logging

Berita Terpopuler

RSPBL  latih  Ojol Basic Pertolongan Gawat Darurat

RSPBL latih Ojol Basic Pertolongan Gawat Darurat

22 October 2022

media-sindo.com INDRAMAYU Rumah ...

LPOI Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022

LPOI Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022

31 December 2022

Jakarta, media-sindo.com. - Sebaga...

Testing

13 June 2023

Testing

OCB Masjid Kuna Bondan di pugar Tim Arkeologi

OCB Masjid Kuna Bondan di pugar Tim Arkeologi

09 August 2023

media-sindo.com -Indramayu Tim Ar...

Nedo Jepang  Kunjungi PT KPI Balongan

Nedo Jepang Kunjungi PT KPI Balongan

05 August 2023

media-sindo.com – Indra...

Nina satu-satunya Penerima Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian

Nina satu-satunya Penerima Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian

15 August 2023

media-sindo.com -Jakarta Lagi dan...

Ady Setiawan Resmi Jadi Ketum Askab PSSI Indramayu

Ady Setiawan Resmi Jadi Ketum Askab PSSI Indramayu

29 May 2022

Media-sindo.com –INDRAM...

PSC Indramayu Merajai Perolehan Mendali  Kejuaraan Renang

PSC Indramayu Merajai Perolehan Mendali Kejuaraan Renang

02 October 2023

media - sindo.com - Indramayu ...

save earth