You are here: HomeEkonomiJurnalis Banten Bersatu Bagikan sembako untuk anak Yatim

Jurnalis Banten Bersatu Bagikan sembako untuk anak Yatim

Published in Ekonomi
Written by  29 October 2022

Media-Sindo.com


PANDEGLANG, - Rumah Yatim bersinergi dengan Jurnalis Banten Bersatu (JBB) melakukan santunan kepada Anak Yatim dan juga Dhuafa di Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Jum'at (28/10/2022).
Santunan Rumah Yatim yang merupakan Lembaga Amil Zakat skala Nasional (LAZNAS) yang di kukuhkan pemerintah berdasarkan SK Menteri Agama RI No. 209 Tahun 2017 tersebut berupa 50 paket sembako.
Kegiatan santunan sekaligus dalam momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, dan para mustahik yang berstatus fakir, miskin dan para lansia, menjadi prioritas utama penyaluran bantuan yang bersifat konsumtif seperti Bantuan Sembako.
Kepada wartawan, Eri Piatna Relawan Rumah Yatim Lembaga Amil Zakat menjelaskan, Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Profesional Rumah Yatim memiliki sebuah prinsip dan keyakinan bahwa Ibadah Zakat yang diimplementasikan secara benar, bukan hanya mampu menggugurkan kewajiban ritual namun juga sekaligus menjadi sebuah media sangat efektif dalam melakukan perubahan tatanan sosial yang berkeadilan.
"Salurkan Zakat di Rumah Yatim. Tak hanya menggugurkan kewajiban, InsyaAllah keberkahan dan pahala berlimpah kepada kita." terang Relawan Rumah Yatim disela Kegiatan santunan.
Lebih lanjut ungkap Eri Piatna bahwa dalam membantu pemerintah untuk memajukan sektor ekonomi lokal, Rumah Yatim menyediakan bantuan bagi para petani dan pengusaha kecil dalam bentuk bantuan modal usaha, bibit, serta bantuan mesin produksi.
"Tidak hanya sebatas memberikan bantuan, namun setelah pemberian bantuan itu kegiatan monitoring pun dilakukan, hingga para petani dan pengusaha kecil tersebut bisa menghasilkan produk yang memiliki daya saing dengan produk yang telah ada sebelumnya," katanya.
Masih dikatakan Eri, Selain itu Rumah Yatim pun telah berhasil menyediakan layanan kesehatan murah, dan fasilitas ambulan gratis untuk masyarakat kurang mampu.

"Program penyuluhan kesehatan pun dicanangkan dengan membentuk tim relawan kesehatan, yang secara berkala menyisir wilayah pedesaan dengan fasilitas kesehatan yang minim dan sulit terjangkau. Juga melakukan edukasi terhadap wabah penyakit yang diderita secara umum, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan pun dibebaskan dari pungutan biaya," pungkasnya.
Hadir pula dalam kegiatan santunan H. Roid selaku perwakilan tokoh masyarakat Cikeusik sekaligus relawan Rumah Yatim dan Dani Ramdani selaku Mantan Camat Cikeusik.
Sementara itu, Ketua Jurnalis Banten Bersatu (JBB), Kasman mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako kepada Anak Yatim dan Dhuafa dari Rumah Yatim Lembaga Amil Zakat Nasional melalui relawannya.
"Kami ucapkan banyak terimakasih atas Santunan Anak Yatim dan juga Dhuafa yang diberikan Heri Piatna Relawan dari Rumah Yatim semoga kegiatan yang digelar disamping bertujuan memuliakan anak yatim juga dapat menumbuhkan nilai nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesama," ungkap Ketua Umum JBB.
Senada juga diungkapkan Yoki Fardiansah selaku Humas Jurnalis Banten Bersatu (JBB) sekaligus sebagai tuan rumah kegiatan santunan tersebut bahwa Sinergitas antara Relawan Rumah Yatim dengan Jurnalis Banten Bersatu akan terus ditingkatkan dengan tujuan menjadi motivator program kepedulian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa dengan tujuan mensejahterakan mereka.
"Rumah Yatim dan Jurnalis Banten Bersatu terus menjadi motivator dalam menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, dengan begitu diharapkan mampu membiasakan memberi contoh yang baik dengan selalu berbuat baik terhadap sesama guna engentaskan kemiskinan yang ada serta dijadikan momentum menjalin persaudaraan sesama untuk mewujudkan rasa kasih sayang," tandasnya. ( Feri )

stop illegal logging

Berita Terpopuler

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

Danau samba, alternatif berlibur warga Kabupaten Bekasi.

02 July 2017

Sinar Indonesia: Sukatani,Masyara...

"11 Tahun, TKW  Indramayu  Hilang Kontak Di Arab Saudi"

"11 Tahun, TKW Indramayu Hilang Kontak Di Arab Saudi"

17 June 2017

INDRAMAYU - Sinar IndonesiaKembal...

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

"Daryo Spd : Sosok Kartini wajib kita teladani...!!!"

24 April 2017

Sinar Indonesia , bekasiKepala se...

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba  jalan sehat

Menyambut DIRGAHAYU RI,Camat Babelan adakan lomba jalan sehat

13 August 2017

Bekasi,media-sindo.comDalam rangk...

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

Umat Islam Indonesia Menunjukkan taring nya pada dunia

11 May 2018

]Jakarta media-sindo.comAksi soli...

. Irianto Lambrie, menghadiri Rakor di Kemenko Kemaritiman

15 September 2017

JAKARTA, MEDIA_SINDO.COM ~ Gubernur...

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

"MAYDAY is FUNDAY" KABUPATEN KARAWANG

02 May 2018

Karawang - mediasindo Dalam memp...

Limbah Pengolahan Aluminium PT AMR Masih Dalam Proses

23 December 2017

INDRAMAYU – media-sindo.c...

save earth