You are here: HomeItems filtered by date: Friday, 01 June 2018
Items filtered by date: Friday, 01 June 2018

Media sindo.com-
Sukakarya: Puskesmas Sukaindah menggelar lokakarya mini lintas sektoral di Aula Puskesmas Sukaindah (31/05/2018). "Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 35 orang yang terdiri dari 1. Para Kasi Kecamatan Sukakarya 2. Kepala UPTD Kesehatan 3. Kapolsek/Sukatani 4. PPAI KAUA kec.Sukakarya 5. Kepala Desa 6. Tim PKK 7. Perangkat Desa 8. Kader PKK dan Posyandu.
Dalam sambutannya, Plt. Camat Sukakarya Yang Diwakili Kasi PMD H. Sadjam, M.MPD menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah sukakarya sendiri, serta dilaksanakan secara bersama sama secara lintas sektoral misalnya dengan bekerjasama dengan BPD dan LPMD yg ada,di wilayah setempat. contohnya Desa sehat jiwa yang telah terlatih oleh RS. Selain itu beliau menyampaikan bahwa untuk anak usia dini lebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pola Hidup Bersih dan Sehat, harus betul betul kita terapkan dalam lingkungan keluarga," turur mantan Kepala UPTD Pendidikan ini.
Selain itu, H.Sadjam juga mengharapkan kerjasama antara pemerintah kecamatan, Desa dan lembaga lembaga Desa, seperti BPD dan LPM Maupun Karang Taruna, Dalam membantu mensosialisasikan Kepada Masyarakat tentang PHBS. BPD dan Lembaga Desa Lainnya, haru proaktif dalam sosialisasi kesehatan kepada masyarakat," terangnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukaindah H. Teguh Iman Santoso, SKM.MM
menyampaikan paparan kegiatan dan perencanaan program puskesmas di tahun ini ataupun tahun tahun mendatang, Paparan yang beliau sampaikan diantaranya megenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Sukakarya, dan perlunya dilakukan peningkatan kader kesehatan pada tiap desa. Ya Kita butuh kader yang betul betul sigap, dalam membantu kesehatan diwilayah desanya masing-masing," tegasnya.
Dikatakannya, Lokakarya mini lintas sektoral merupakan kegiatan yang rutin diadakan Puskesmas Sukakarya yang bertujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan Lokakarya Ini, Semoga Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat Menjadi Lebih Baik,"pungkasnya.kw

Published in Daerah
Saturday, 02 June 2018 06:46

PEMERINTAH DESA SRIMUKTI PERBAIKI TPU.

Media sindo.com.tambun utara
Terkai perbaikan atau pelebaran tempat pemakaman umum.(TPU).yang berlokasi di RT01/ RW.01.kampung gabus tengah desa srimukti kecamatan tambun utara kabupaten bekasi.
Perbaikan tempat pemakaman umum itu
Di sambut masarakat wilayah gabus tengah. pengurugan yang memakai tanah merah itu.untuk pelebaran tempat pemakaman umum.TPU. yang di lakukan pemerintah desa srimukti.beberapa hari yang lalu.sehingga masyarakat mengacungi jempol.kinerjanya.yang sudah peduli dengan TPU.yang berlokasi kampung gabus tengah.berita photo.karta wijaya.

Published in Politik & Hukum

 Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA. 2017

 

Media sindo.com-Bandung: Torehan prestasi terus diukir oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dibawah kepemimpinan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Wakil Bupati Eka Supria Atmaja. Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2017, BPK kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. Opini WTP ini merupakan opini WTP yang keempat kalinya bagi Kabupaten Bekasi sejak Tahun 2014.
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA. 2017 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Arman Syifa pada Senin 28/5/18 bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Jl. Moh. Toha, Bandung. Selain itu turut mendampingi Ketua DPRD Kab.Bekasi Sunandar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) serta jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Bekasi.
Atas raihan ini Neneng mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih karena bisa mempertahankan hasil yang baik ini, khususnya kepada jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Bekasi yang telah bekerja keras sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan. Neneng berharap kedepan jajarannya terus dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah khususnya pengelolaan barang milik daerah.
Untuk diketahui, bahwa Pada 29 Maret 2018 lalu, Pemda Kabupaten Bekasi telah menyampaikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 kepada BPK. Laporan itu terdiri dari; (1) Laporan Realisasi Anggaran, (2) Laporan Perubahan Saldo anggaran lebih, (3) Laporan Operasional, (4) Laporan Perubahan Ekuitas, (5) Neraca, serta (6) Laporan Arus Kas dan Catatan atas Laporan Keuangan.
Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Arman Syifa kepada para Bupati/Walikota yang hadir dalam acara penyerahan LHP BPK RI tersebut mengatakan, Opini BPK merupakan pernyataan profesional para pemeriksa keuangan mengenai kewajaran laporan keuangan. WTP adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.
“Opini yang diberikan oleh pemeriksa termasuk opini wajar tanpa pengecualian merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan bukan merupakan jaminan tidak adanya fraud yang ditemui atau kemungkinan terjadinya fraud dikemudian hari”, ungkap Arman.
Meskipun BPK masih menemukan beberapa permasalahan terkait Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang dimuat dalam Buku II Laporan Hasil pemeriksaan atas Sistem pengendalian Intern dan Buku III Laporan Hasil Pemeriksaan atas Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Namun, permasalahan tersebut tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian laporan keuangan."kw

Published in Ekonomi

 

Media sindo.com. sukawangi
Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan SMP.dua kecamatan sukawangi kabupaten bekasi. Baik dari sarana dan prasarana.seperti halnya SMP 2.kecamatan sukawangi.saat ini butuh pembuatan pagar dan pengurugan.halaman depan.agar SMP. 2. Tersebut terlihat indah sehingga para sisw siswi terasa nyaman saat jam istirahatnya.
Hasil pantauan .Media sindo.com.di duga pemerintah kabupaten bekasi.
Kurang perduli.dengan keadaan depan SMP. 2.kecamatan sukawangi.yang belum mendapat pembuatan pagar depan.deangan pengurugan.
Sementara tem LSM .FORUM MASARAKAT BERSATU.(FORBEST).Meminta kepada bupati kabupaten bekasi.Dr Hj.neneng hasanah yasin.agar memrintakan dinas terkait segera.pemerbaiki. halaman depan SMP NEGRI 2kecamatan sukawangi.seperti pemagaran dan pengurugan halaman depan.
Agar kulitas pendidikan di lingkungan SMP. Tersebut dapat bersaing.
Sehingga para masarakat wilayah kecamatan sukawangi.merasa nyaman para anak" yang bersekolah di SMP. tersebut.tandasnya.karta wijaya.

Published in Pendidikan