You are here: HomeItems filtered by date: Wednesday, 09 May 2018
Items filtered by date: Wednesday, 09 May 2018
Wednesday, 09 May 2018 11:20

Menyambut MTQ Babelan Adakan pawai Taaruf

Babelan.media-simdo.com –
Meriah nya peserta yang mengikuti pawai taaruf yang merupakan rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 2 tingkat Kecamatan Babelan, Sabtu (5/5).

Peserta pawai terdiri dari masyarakat, perangkat Desa dan Kelurahan serta Kecamatan Babelan dengan rute dari lapangan bola Babelan Kota dan berakhir di halaman Kecamatan Babelan.

Pantauan Media sindo.com di lokasi, iring-iringan pawai itu terlihat antusias dan meriah.sehingga para masyarakat dari 7 Desa dan 2 Kelurahan, Kecamatan Babelan turut memeriahkan rangkaian MTQ tersebut.

Pawai juga menampilkan kesenian budaya Islamiyah yakni Hadro dan march ingin band yang menyemarakan agenda tahunan ini.

H. Agus Salim panitia penyelengara yang juga selaku Kepala KUA Kecamatan Babelan mengatakan, MTQ Kecamatan Babelan digelar selama tiga hari kedepan yakni mulai Sabtu (5/5) hingga Senin (7/5) dipusatkan di halaman Kecamatan Babelan dengan jama.ahlah peserta ada 500 kafilah dari tujuh Desa, dua Kelurahan.

“MTQ ini dibagi menjadi 20 cabang yang diikuti 68 peserta lomba,” ujarnya seraya berharap, MTQ menjadi refleksi bagi masyarakat untuk mengaplikasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan mudah mencari Qori – Qoriah potensial yang dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Babelan baik di Kabupaten maupun di tingkat Provinsi..

Sekcam Babelan Ratna jatmika mengatakan “Semoga juga muncul Qori dan Qoriah potensial dan juga bisa mengharumkan nama Kecamatan Babelan,” tambah Ketua LPTQ Kecamatan Babelan "singkatnya"

Camat Babelan, Deni Mulyadi mengapresiasi para peserta pawai taaruf MTQ tersebut. Karena ini diikuti dari berbagai komponen masyarakat dan unsur aparatur Desa, Kelurahan serta Kecamatan Babelan. Ia menuturkan, setiap desa dan Kelurahan dapat menggali potensi dari masing-masing untuk ditampilkan.

Untuk itu dirinya juga menargetkan agar Kecamatan Babelan menjadi juara umum pada pagelaran MTQ tingkat Kabupaten Bekasi nanti. “Saya juga menjamin pada perlombaan ini tidak ada peserta cabutan dari manapun,” tegasnya.(Ical/Karta.w)

Published in Entertainment

 

Media sindo.com–

207 aparatur sipil NEGARA (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menempati posisi baru. Mereka dilantik Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin di Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (7/5) dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi nomor 821.2/KEP.707-BKPPD/2018 tanggal 7 Mei 2018 untuk pejabat eselon III dan nomor 821.2/KEP.708-BKPPD/2018 Tanggal 7 Mei 2018 untuk pejabat eselon IV. Dari jumlah tersebut pejabat eselon III yang dimutasi rotasi sebanyak 11 orang yakni Atang Firmansyah menjadi Sekretaris Dinas pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah; Muchlis menjadi Camat Cikarang Utara; Irfan Maulana menjadi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan.

Kemudian Giri Waluyo menjadi Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Ambarusno menjadi Kepala Bidang Pemeliharaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang; Andri Julianto menjadi Kepala Bidang Perpasaran pada Dinas Perdagangan; dan Mirtono Suherianto menjadi Kepala Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Kemudian, Akam Muharam menjadi Kepala Bidang Pengendalian dan Pembukuan pada Badan Pendapatan Daerah; Khoirudin menjadi Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja, Lukman Hakim menjadi Sekretaris Kecamatan Cikarang Timur dan Rudi Ruhdiat menjadi Kepala Bidang Pengembangan dan Informasi pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, 196 ASN lainnya merupakan pejabat eselon IV. Dari jumlah tersebut, mayoritas rotasi terjadi di Dinas Kesehatan dengan total 64 pejabat yang menempati posisi baru. Kemudian terbanyak kedua yakni Dinas Perdagangan sebanyak 17 pejabat dan Dinas PUPR sebanyak 16 pejabat.

Bupati Neneng mengatakan, penempatan posisi baru terhadap 207 ASN itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Setelah melalui serangkaian pertimbangan kinerja dan kebutuhan setiap instansi, para ASN tersebut akhirnya dilantik.

“Pada prinsipnya rotasi ini dilakukan penyegaran, setelah lama bekerja di posisi sebelumnya, mereka butuh hal baru dan itu diperlukan. Rotasi ini tentu dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja dan untuk memaksimalkan roda pemerintahan. Kita tahu banyak program yang harus dijalankan, serta pembangunan terus dilakukan sehingga akhirnya dapat dinikmati masyarakat seutuhnya dengan hasil yang maksimal dan mantap,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan Lurah Bahagia, Kecamatan Babelan, Jahroin yang sebelumnya menjabat Kasi Trantib Kelurahan Bahagia, kini menjabat sebagai Lurah Bahagia.

“Insya Allah, amanah yang diberikan kepada saya sebagai Lurah Bahagia dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Saya mohon dukungan semua pihak, begitu juga rekan-rekan media, ” imbuh Jahroin.Karta wijaya

Published in Politik & Hukum

 

Media sindo .com- Cikarang kab.bekasi

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin meminta dalam pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi merupakan satu kesempatan untuk mengajak masyarakat ikut andil dalam mempertahankan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI), Selasa (8/5/18) di Gedung Wibawa Mukti.
Dikatakan Bupati dalam sambutannya pelantikan ini tidak hanya sebagai awal perjuangan masyarakat untuk tetap bersatu dan mengutamakan visi dan misi pemerintah daerah maupun pusat, tetapi veteran adalah salah satu bukti dimana perjuangannya melawan penjajah demi mempertahankan martabat bangsa perlu mendapatkan apresiasi terbaik, ujarnya.
"Selain itu perjuangan tidak hanya sampai saat ini.sudah purna, melainkan harus tetap berjuang dan menularkan semangatnya kepada pemuda-pemudi daerah setempat.
Dimana masih banyak anak-anak muda atau generasi penerus tidak mengetahui dan mengenal tentang perjuangan untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Namun dengan adanya veteran tersebut akan dapat berjuang bersama pemerintah daerah berikut masyarakatnya. Dan juga pejuang veteran tentunya dapat lebih memiliki semangat perjuangan guna menjadikan daerah setempat menjadi lebih berakhlak untuk pemuda maupun pemudinya," terangnya.
Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta, Laksamana TNI (purn), Adi Mulyo mengatakan perjuangan bangsa Indonesia secara mempertahankan Bangsa dari penjajah memang sudah selesai, tapi untuk memerdekakan diri dari belenggu kehidupan memang masih perlu banyak perjuangan, katanya.
Kemudian dalam acara tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata antara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dengan DPC Legiun Veteran sebagai simbolis.karta wijaya

Published in Politik & Hukum