You are here: HomeItems filtered by date: Friday, 11 May 2018
Items filtered by date: Friday, 11 May 2018

]Jakarta media-sindo.com
Aksi solidaritas umat islam Indonesia yang dilaksanakan pada jam 04.00-13.00 Wib, di awali dengan Sholat Shubuh Berjamaah dan Dzikir oleh Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis yang dihadiri oleh Muhamadiyah, NU, Washilyah, Persatuan Islam, Pesantren Gontor dan Alumni Gontor, Mathlaul Anwar dan umat islam lain yang tidak tergabung pada organisasi di Masjid Istiqlal, Jakarta pusat.
Disubuh yang sejuk dan menyejukkan ini, umat islam berbondong –bondong untuk menunjukkan rasa solidaritasnya pada perjuangan bangsa Palistina dan merebut kembali Baitul Magdis, yang curi dan dikuasai oleh pasukan bangsa Israel yang berusaha untuk memindahkan ibukotanya dan didukung oleh Amarika Serikat ini.
Dukungan perjuangan kepada bangasa Palestina dari bangsa Indonesia. Memang tidak pernah berhenti, karena umat islam Indonesia sudah menggangap bahwa warga Palestina adalah saudara sendiri. Apalagi untuk memperjuangkan masjid Baitul magdis merupakan perjuangan suci bagi umat islam Indonesia karena ini milik semua umat islam di dunia.
Perjuangan umat islam Indonesia ini, tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Amerika Serikat, sebab demo maupun unjuk rasa untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina ini, menjadi rujukan umat islam di belahan dunia lain. Dan duta besar Amerika selalu memantau dan melaporkan pada trump
Aksi bela Palestina ini nanti akan dibacakan surat Alkahfi karena ini hari jumat , dimana hari jumat ini Allah akan memberikan menjaga seseorang yang membacanya dari api neraka. Surat alkahfi merupakan surat yang menjelaskan bagaimana perjuangan anak muda yang memiliki keimanan yang kuat dalam menghadapi ke zoliman pemimpin pada masa itu. Dan ini diharapkan akan memberikan spirit perjuangan kaum muda islam Indonesia dan bangsa Palestina untuk terus berjuang merebut baitul Magdis.
Aksi ini pada jam 04. 00-13.00 Wib, dengan thema“ Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis” oleh Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis oleh waraga Muhamadiyah, NU, Washilyah, Persatuan Islam, Pesantren Gontor dan Alumni Gontor, Mathlaul Anwar dan warga lainnya di Monumen Nasional, Jakarta pusat akan dihadiri oleh umat islam lebih kurang , 30.000 hingga 7 juta orang. Kegiatan ini juga akan diisi oleh tausiah oleh para tokoh umat islam, dimana pagi tadi telah dibacakan zikir oleh Ust Arifin Ilham.
Artis muda Irwansyah dan Tengku Wisnu juga turut hadir pada acara ini, menurut mereka bahwa ini aksi perjuangan mendukung warga palestina di dalam merebut baitul magdis dengan tertib dan teratur.
Sama seperti aksi – aksi sebelumnya, kebersihan dan ketertipan di kedepankan sehingga tidak merusak dan mengotori dengan sampah dan merusak pohon maupun taman, dan menunjukkan bahwa umat islam selain cinta damai juga cinta kebersihan dan lingkungan tidak mengotori apalagi merusak mahluk hidup lain ciptaan Allah Subhanawataala. (basnur)

Published in Internasional

Media sindo.com- Cikarang:
Para peserta Lomba MTQ Kecamatan cikarang selatan (Cisel) tidak ada Cabutan dari luar, berdasarkan ferifikasi data kependudukan adalah Warganya, tidak ada peserta panggilan dari wilayah atau daerah lain, pada kegiatan penyelenggaraan lomba MTQ, sabtu 5-8 Mei 2018, di Pemerintahan kecamatan cikarang selatan kabupaten bekasi.
Ribuan warga Se-kecamatan cikarang selatan tumpah ruah di halaman kecamatan, Kehadiran warga dengan berbusana rapih dan santun bukan tidak beralasan Karena Kecamatan cikarang selatan punya Hajat Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat kecamatan.
Mengakhiri acara Lomba MTQ, ditambah acara isra mi'roj nabi muhammad SAW, yang juga merupakan rangkaian Kegiatan selepas acara MTQ tingkat Kecamatan cikarang selatan, hal ini menjadi momen penting yang nantinya mendapatkan nilai tersendiri.
Di lokasi tersebut seluruh masyarakat se-kecamatan cikarang selatan turut memeriahkan rangkaian MTQ tersebut. Masyarakat juga menampilkan kesenian budaya Islamiyah yakni Hadroh dan marching band yang menyemarakan agenda tahun ini.
Seluruh Panitia berjibaku semangat mengadakan penyelenggara MTQ Kecamatan, Camat sopian hadi selaku camat Kecamatan cikarang selatan mengatakan, MTQ Kecamatan cikarang selatan, digelar selama tiga hari kedepan yakni mulai Sabtu 5-8 Mei 2018, Giat acara dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan cikarang selatan dengan ratusan jumlah peserta kafilah dari sembilan Desa.
Ia mengungkapkan, MTQ ini dibagi menjadi 20 cabang yang diikuti sejumlah peserta lomba. MTQ menjadi refleksi bagi masyarakat untuk mengaplikasikan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan mudah mencari qori–qoriah potensial yang dapat mengharumkan nama baik Kecamatan cikarang selatan, baik di Kabupaten maupun di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional. muncul qori dan qoriah potensial dan juga bisa mengharumkan nama Kecamatan cikarang selatan.jelasnya.
"Lanjut camat. Mengapresiasi para peserta MTQ tersebut, Karena ini diikuti dari berbagai komponen masyarakat dan unsur aparatur Desa, sekecamatan cikarang selatan. Setiap desa dapat menggali potensi dari masing-masing wilayah untuk ditampilkan, Untuk itu juga menargetkan agar Kecamatan cikarang selatan menjadi juara umum pada pagelaran MTQ tingkat Kabupaten Bekasi nanti.terangnya.
Kegiatan MTQ pada perlombaan ini, seluruh panitya sudah melakukan klarifikasi tidak ada peserta cabutan dari manapun. Jelasnya Yang dikatakan camat cikarang selatan.(karta wijaya)

Published in Pendidikan