You are here: HomeItems filtered by date: Friday, 04 August 2017
Items filtered by date: Friday, 04 August 2017

Sinar Indonesia – INDRAMAYU
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat , sudah rampung 100% dalam pelaksanaan program hibah air minum perkotaan TA 2017 .
Program hibah air minum yang mlalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) . Kementrian Keuangan merekomendasikan penerbitan Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) untuk 154 kabupaten atau kota pelaksana program hibah air minum yang bersumber dari APBN 2017 dengan nilai hibah Rp. 679,496 Miliar dengan target output sebanyak 241.496 Sambungan Rumah (SR).
Ada 8 Pemda yang progress pelaksanaan pemasangan di angka 38,6% dari target SPPH yang telah selesai Kontruksi, 8 Pemda tersebut meliputi Indramayu, Tegal, pasaman, limapuluhkota, Batanghari, Tasikmalaya, Tulungagung, dan Kapuas.
Diungkapkan Direktur Utama H. Tatang Sutardi ,S Sos.M.Si, melalui Humas PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu,Doddy Sudrajat SE ,MM . Menjelaskan ,” Dalam merealisasikan pelaksanaan menuju 100% ,PDAM segera melaksanakan langkah langkah percepatan guna menyelesaikan pemasangan sambungan rumah,paling lambat 30 september 2017. Dan apabila pemda sudah menyelesaikan kontruksi per 30 September 2017,maka dapat menyampaikan permohonan Verifikasi disertai dengan data dukungan paling lambat 04 Oktober 2017.Konsultan verifikasi akan melaksanakan Verifikasi serentak pada minggu ke 2 dibulan Oktober 2017.
Program MBR adalah program pemasangan instalasi PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah, tentunya dengan biaya yang sangat murah. Program MBR ini juga berkat dukungan Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah.
Sementara penerima program MBR di Tahun 2017 2080 SR , yaitu Cabang Lohbener, Sindang, Kandanghaur, Jatibarang, Anjatan, Bangodua dan Jatisawit, dengan target pemasangan 100% . Untuk 1000 SR tambahan atas Reword yang diberikan , dengan target lebih cepat dibanding jadwal nasional yaitu pada bulan September 2017.” Tandas Doddy
Lebih Jauh lagi .’’Doddy menyampaikan apabila sudah menyelesaikan pemasangan sambungan rumah pada program hibah air minum perkotaan APBN 2017 ini, dan kami segera mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk diusulkan sebagai calon kabupaten penerima program hibah air minum perkotaan APBN 2018.
Hal ini kita lakukan untuk masyarakat Indramayu agar bisa mendapatkan air bersih secara merata,karena bagaimanapun air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan maka dari itu kita mari kerja bersama menyambut MBR.*Kacim

Published in Nasional

Sinar Indonesia - INDRAMAYU
Pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi ruas jalur jalan Babadan – Tenajar Kertasmaya Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Melalui Rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ,di kerjakan oleh Kontraktor PT.Ghissani Bangun Sejahtera, dengan kontruksi betonisasi (rigit pavement) sepanjang 1130 M dengan lebar ± 5 meter yang yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Indramayu dengan nilai Rp. 2.894.981.000.00,- telah mendapat respon baik oleh masyarakat setempat.
Salah satu toko Masyarakat ,” H. M Mahmuri . Mengatakan dirinya merasa senang dan berterima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophana .Yang telah memperdulikan ,dan membangun ruas jalur jalan di Desa kami ,semoga bisa manfaat untuk semua pengguna jalan. Pembangunan Jalan yang dikerjakan oleh PT. Ghissani Bangun Sejahtera, ini kami nilai baik dan sesuai dengan ketentuen ,kami yakin hasilnya akan maksimal “ Ucapnya
Diungkapkan Direktur PT. Ghissani Bangun Sejahtera, ” Pai dikenal dengan sebutan ( Kang Pai) “saya sangat bangga bisa ikut terlibat langsung dalam membangun Kota Mangga yang tercinta ini, selain mendapatkan proyek pekerjaan kami juga ingin berkontribusi terhadap masyarakat indramayu, tentunya dengan melaksanakan pekerjaan ini sebaik mungkin sesuai dengan prosedur serta terus menjaga kualitasnya agar bisa di rasakan manfaat pekerjaan jalan oleh seluruh masyarakat indramayu .
Kepala Dinas PU PR H.Didi Supriadi,BE.,S.Sos. melalui Kabid Jalan, Wempi Triyoso, ST.,MT menjelaskan pada awak media di ruangannya “ banyaknya pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan yang sudah maupun sedang dilakukan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mewujudkan Indramayu yang religius Maju Mandiri dan Sejahtera.
“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat indramayu untuk bersama sama menjaga dan menyukseskan pembangunan infrastruktur jalan yang sedang berjalan sehingga pelaksanaan proyek tersebut sesuai dengan harapan kita bersama dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat guna meningkatkan produktifitas ekonomi. Oleh karena itu dalam pelaksanaan pembangunan maupun peningkatan jalan kami selalu mengarahkan pada semua rekanan untuk selalu mengutamakan Kualitas dan Kuantitas pekerjaan, karena jalan yang akan dibangun itu bisa di manfaatkan oleh hajat hidup orang banyak.” Tegasnya.

Published in Nasional