You are here: HomeItems filtered by date: Monday, 22 May 2017
Items filtered by date: Monday, 22 May 2017

Sekolah Dasar Negeri 021 Batang Tuaka terletak di Desa Sebatu Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau.
Herwansyah, SPd selaku kepala sekolah SDN 021 BatangTuaka, menerangkan bahwa jumlah guru yang ada disekolah tersebut sebanyak 14 orang dengan perincian 6 guru PNS dan 8 orang guru honor komite, serta dengan jumlah murid sebanyak 209 orang.
Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), maka 7 orang guru disekolah tersebut mengikuti perkuliahan Strata-1 diberbagai Perguruan Tinggi. Adapun guru yang mengikuti kuliah sebagai berikut : 1. Sunardi (UT), 2. Abd. Samad (STAI Aulia Rasyidin Tembilahan), 3. Hamzah ( UT ), 4. Abdulrahman(UT), 5. Roky (UT), 6. Annisa(UT) dan 7. Ratna(UT).
Hermansyah berharap setelah guru- guru tesebut menyelesaikan perkuliahan di masing- masing Perguruan Tinggi, guru- guru tersebut dapat meningkatkan kwalitas pengajaran baik dari segi ilmu maupun pengalamanya.
Dengan terjadi peningkatan SDM guru- guru tersebut, maka diharapkan kwalitas pengajaran dapat meningkat, yang tentunya akan berorientasi kepada peningkatan kwalitas siswa- siswi yang akan ditamatkan dari sekolah tersebut. Walaupun sekolah tersebut terletak di Desa, diharapkan dapat bersaing dengan sekolah- sekolah lainya yang ada di tembilahan. Semoga Allah SWT, meridhoinya, tambahnya. Wartawan : Nimrot Leo Fitti Sihombing.

Published in Nasional

Inhil media-sindo.com
Kantor Urusan Agama (KUA) Tembilahan merupakan salah satu Kantor Urusan Agama dari 20 Kantor Urusan Agama yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau. Kantor Urusan Agama Tembilahan merupakan Kantor Urusan Agama yang berada di ibukota Kabupaten Indragiri Hilir.
Kepala Kantor Urusan Agama Tembilahan, menerangkan bahwa benar Insya Allah akan diadakan Manasik Haji pada hari bertempat di Masjid Daral Hikmah Jalan Telaga Biru Tembilahan, dengan jadwal kegiatan sebagai berikut : dari Jam 08.00 s/d 11.30 WIB dan dari Jam 13.00 s/d 16.30 WIB. Adapun Jumlah peserta yang mengikuti latihan Manasik Haji, direncanakan sebanyak 112 orang ( peria dan wanita).
Kepala Kantor Urusan Agama Tembilahan menjelaskan bahwa “ Manasik Haji “ bertujuan agar Calon Jama’ah Haji dapat menguasai ilmu Manasik Haji secara baik dan menyeluruh. Adapun latihan Manasik Haji tersebut mencakup materi yang diajarkan sebagai berikut :
1. Proses perjalanan Haji.
2. Ibadah.
3. Rukun, Wajib dan Sunnat.
Dengan Calon Jama’ah Haji ikut serta melaksanakan Manasik Haji, Insya Allah mendapatkan Haji yang mabrur, tegasnya.
Diharapkan seluruh Calon Jama’ah Haji Kecamatan Tembilahan dapat mengikuti latihan Manasik Haji secara baik dan dengan penuh disiplin sehingga ilmu- ilmu Manasik Haji dapat dikuasai sepenuhnya
dan maksimal. Insya Allah Calon Jama’ah Haji ketika dalam menunaikan ibadah Haji mendapatkan kemudahan dan kelapangan dari Allah SWT, tuturya. Wartawan : Shaleh.

Published in Entertainment

Inhil media-sindo.com
Desa Kuala Lemang merupakan salah satu Desa, dari 17 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Kritang Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau. Saat ini tanahnya sedang bermasalah, terkait hak garap yang diserobot dengan sebuah perusahaan.
Suhaili selaku penggarap lahan seluas 240 hektar Sungai Lemang Besar Desa Kuala Lemang, Kecamatan Kritang Kabupaten Indragiri Hilir. Suhaili menggarap hutan seluas 240 hektar dengan izin garap Kepala Negeri Lemang tahun 1980 tertanda ABD. Rasyid.
Suhaili menyampaikan bahwa beberapa pihak terdiri . Asmuri Kepala Dusun Lemang, Damsir A. Latif eks. Kepala Desa Kuala Lemang, Habibi warga Desa Kritang Kemuning, M. dan Yunus tokoh masyarakat Desa Sekayan, memberikan pernyataan bahwa benar lahan seluas 240 Hektar di Sungai Lemang Besar Dusun Lemang Desa Kuala Lemang Kecamatan Kritang Kabupaten Indragiri Hilir adalah benar garapan dan telah diterbitkan Surat Keterangan Riwayat Kepemilikan/Penguasaan Tanah sebanyak 120 surat/persil dengan Register Kepala Desa Kuala Lemang (a.n Damsir A. Latif selaku Kepala Desa ) dengan nomor dari 167 s/d 285/SKRPPT/KLM/2011 dan Register Kecamatan Kritang dengan nomor 8852 s/d 88169/SKT/KRT/2011 ( Camat Ahmat Ramani, SPd ) serta lahan tersebut berasal dari Musa dan Kaharudin sesuai surat izin nggarap lahan dari Kepala Negeri Lemang dan Perwakilan Camat Reteh.
Perusahaan PT. A/NHR/PT.IP diduga menyerobot lahan seluas 240 Hektar, dengan melakukan penanaman diatas lahan tersebut secara tidak sah dan melawan hukum, tegas Suhaili. Suhaili sudah melapor ke MAPOLSEK Kritang kejadian tersebut, namun laporanya tidak diterima, alasan pihak POLSEK tidak ada unsur pidananya. Pihak POLSEK menyarankan digugat ke Pengadilan Negeri Tembilahan perdatanya. Suhaili akhirnya melaporkannya ke Ormas Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Indragiri Hilir pada tanggal 14 April 2017 dan Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia (KAHNI)Kabupaten Indragiri Hilir.
PJI dan KAHNI mencoba menjumpai Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Indragiri Hilir melalui Hj. Afrillinda Purwanti, SSOs, MM selaku Kepala Bidang Prizinan Usaha dan Perizinan. Beliau mengatakan bahwa perusahaan yang bernama PT. IP pernah mengajukan pengurusan izin. Setelah diadakan croscek kelapangan ternyata perusahaan tersebut mengajukan perizinan usaha perkebunan. Sedangkan perusahaan tersebut, kebunnya sudah panen, tapi belum ada izin AMDAL. Dengan kondisi perusahaan yang mengajukan tersebut belum ada izin beroperasi, maka Dinas Perizinan dan Penanaman Modal menolak pengurusan izinnya secara lengkap.
Seyogyanya perusahaan PT. IP melakukan pengurusan izin sebelum ada aktifitas perusahaan dilapangan, perusahaan tersebut baru mengurus izin, ketika kebunnya sudah menghasilkan. Berarti selama ini perusahaan tersebut diduga beroperasi secara ilegal tanpa memeiliki izin. Itu berarti perusahaan tersebut, beroperasi selama ini tanpa mengantongi izin.
Firman Edy selaku Kepala Desa Kuala Lemang membenarkan bahwa Musa dan Kaharuddin pernah menggarap lahan di Desa Sungai Lemang Besar Desa Kuala Lemang tahun 1980 dan sudah dibuatkan Surat Keterangan Riwayat Kepemilikan/Penguasaan Tanah yang ditandatangani Damsir A. Latif September 2001 Eks. Kepala Desa dan Ahmad Ramani, SPd Eks. Camat Kritang sebanyak 120 persil (240 Ha).lalu dari mana perusahaan tersebut bisa mendapat izin menggarap tanah orang lain. Wartawan : Shaleh.

Published in Politik & Hukum